Review Kartu Kredit Mega Travel Card Ini Bikin Kamu Ngiler!

7 min membaca Oleh Maria Nofianti on

Menggunakan kartu kredit berarti berhutang? Ini mungkin anggapan dulu, namun kini menggunakan kartu kredit adalah salah satu bagian dari kemudahan bertransaksi. Ya, transaksi nontunai saat ini memang cenderung lebih disukai oleh masyarakat menengah ke atas, karena kita tidak direpotkan dengan penggunaan uang tunai.

Review Kartu Kredit Mega Travel Card

Nah, penggunaan kartu kredit sebagai alat pembayaran sudah banyak sekali dilakukan masyarakat Indonesia pada saat ini. Bahkan dalam segala hal pembayaran kartu kredit tidak bisa lepas begitu saja, saat ini kartu kredit menjadi bagian dari gaya hidup.

Ya, kartu kredit hadir memenuhi gaya hidup masyarakatnya, dan menawarkan berbagai kemudahan dan promosi, mulai dari liburan, belanja, dan hiburan yang menarik.

Untuk itu Bank Mega melebarkan sayapnya dengan meluncurkan kartu kredit yang menyasar ke nasabah yang berkantong tebal dan sering pergi bolak-balik ke luar negeri. Kartu kredit ini disebut dengan Mega Travel Card.

Keuntungan Kartu Kredit Mega Travel

Seperti namanya kamu akan mendapatkan banyak kemudahan dan keuntungan saat memakainya di dalam negeri maupun luar negeri. Dengan bekerjasama dengan Antavaya kamu bisa menikmati berbagai produk-produk travelling yang bagus. Jadi, sangat cocok dimiliki oleh kamu yang mobilitas perjalanan dalam dan luar negerinya tinggi.

Saat memakai kartu kredit Mega Travel Card ini kamu bisa mendapatkan mileage point yang didapatkan dengan bertransaksi setiap Rp 7.500 per pembelanjaan.

Point ini bisa loh kamu tukarkan dengan banyak macam keperluan untuk traveling seperti tiket pesawat, paket tur, umroh, hotel cruise dan yang lainnya. ada banyak review kartu kredit Mega Travel Card ini. Banyak diantaranya yang menyebutkan jika keuntungan yang bisa kamu dapatkan sangat menggiurkan.

Karena kita tahu, kartu kredit bank Mega yang biasa pun memberikan banyak keuntungan dalam bidang perbelanjaan, seperti di TransMart atau Trans Studio. Di artikel ini kita akan kasih informasi tentang keuntungan pemegang Mega Travel Card. Berikut ini review kartu kredit Mega Travel Card yang pastinya bikin kamu ngiler:

1. Menjamin Nilai Tukar Terbaik

Jaminan nilai tukar terbaik tentu saja sangat menarik, karena kita tahu setiap hari nilai tukar rupiah terhadap dolar selalu naik turun. Jadi ini sangat penting bagi kamu yang sering bepergian ke luar negeri.

Dan adanya penggantian 2x selisih kurs bagi pemegang kartu kredit Mega Travel Card yang mengklaim apabila ada kartu kredit sejenis yang mempunyai nilai kurs yang lebih baik dari Mega Travel Card ini. Untuk bisa klaim ini kamu harus memenuhi syarat di bawah ini :

  1. Transaksi yang dibandingkan adalah transaksi dalam hal retail pembelanjaan
  2. Kartu yang diperbandingkan adalah kartu level Signature dan dengan prinsipal VISA
  3. Mata uang yang digunakan adalah mata uang yang sama dan tanggal pembukuan transaksi harus sama juga
  4. Klaim dengan buktinya harus dikirim ke megacall@bankmega.com
  5. Bank akan memprosesnya setelah menerima dokumen lengkapnya selama 5 hari kerja
  6. Jika klaim terbukti maka 2x selisih itu akan dikreditkan dengan mata uang rupiah

2. Termudah Menukar Poin

Seperti sudah diketahui bahwa keuntungan memakai Mega Travel Card ini kamu bisa menukarkan Mileage poin kamu dengan apapun kebutuhan kamu di Antavaya seperti tiket five-star airlines, hotel, paket umroh, paket tur, tiket budget airlines, cruise, dan layanan apapun di Antavaya.

Hal ini sungguh sangat memudahkan kamu jika kamu harus bepergian. Untuk menukarkan poin ini juga tidak perlu susah-susah. Cara menukar Mileage point kamu adalah kamu bisa datang langsung ke kantor cabang Antavaya atau event Mega Travel Fair di kota kamu.

Kamu juga diharuskan melakukan transaksi lebih dulu di Antavaya.com / AntaGo / pergi.com kemudian kamu hubungi MEGACALL paling lama 30 hari dari hari kamu bertransaksi untuk menukarkannya. Mudahkan untuk melakukannya.

3. Banyak Mendapat Mileage Point

Nggak ada hal yang murni gratis sih, jadi untuk mendapatkan Mileage Point ini kamu diharuskan bertransaksi dulu dengan menggunakan kartu Mega Travel Card. 1 poin yang kamu dapatkan itu adalah hasil dari setiap RP 7.500 yang kamu belanjakan.

Jika kamu melakukan pembelanjaan di luar negeri maka kamu akan mendapatkan Double Point, ini tentu sangat menyenangkan, karena kamu akan mendapatkan keuntungan yang menarik.

Sedangkan khusus nasabah baru Bank Mega yang memiliki kartu Mega Travel card ini akan mendapatkan Sign Up Bonus yaitu mendapatkan 5000 Mileage Point dari Rp 30 juta pembelanjaan selama 3 bulan sejak aplikasi disetujui. Sedangkan kamu akan mendapatkan 10.000 Mileage Point jika kamu membelanjakan Rp 120 juta dalam satu tahun.

4. Keuntungan di CT Corp Sepanjang Masa

Kamu akan mendapatkan banyak keuntungan yang berlaku selama seumur hidup di CT Corp karena Mega Travel Card ini. Karena kita tahu Bank Mega adalah salah satu bagian dari CT Corp. Misal saja diskon yang bisa kamu peroleh di Metro Dept. Store, Transmart, Trans Hello, Trans Fashion. Tentu saja ini adalah salah satu keuntungan yang tak ditawarkan oleh kartu kredit lainnya.

Kamu juga bisa mendapatkan diskon sampai 50% di Baskin Robbins, Wendy’s, dan Coffee Bean. Selain itu kamu juga bisa menikmati harga khusus di Trans Resort Bali dan Trans Luxury Bandung.

Jika kamu sedang mendatangi event Mega Travel Fair maka kamu bisa dapatkan jalur antrian khusus loh. Wah, sepertinya promo promo ini membuat kamu tidak sabar untuk segera mengajukan aplikasi ya.

5. Loan On Card

Fasilitas ini juga menjadi incaran banyak orang maka dari itu banyak yang mengajukan aplikasi Mega Travel Card. Kamu bisa meminjam dana tunai dengan jangka waktu pelunasan yang diberikan hingga 48 bulan.

Tapi ingat, jangan sampai terjerat hutang melalui kartu kredit ya, karena ini akan membuat hidupmu sangat tidak nyaman. Nah, untuk dana yang bisa kamu dapatkan maksimal adalah 50% Credit Limit atau 50% dari Available Limit.

Bunga yang diberikan pun berbeda-beda. Jika kamu mengambil 3 bulan maka bunganya sebesar 1,5%, 6 bulan 1,33% dan setelah itu sampai 48 bulan adalah 1,25%. Berbeda dengan meminjam pada bank konvensional, semakin lama waktu pelunasan, ini justru bunga nya semakin menurun.

(Baca Juga: Alternatif Tas Ramah Lingkungan Pengganti Plastik)

6. Mega Bill

Dalam beberapa review kartu kredit Mega Travel Card disebutkan bahwa kartu kredit ini bisa digunakan untuk membayar tagihan pasca bayar bulanan.

Membayar memakai Mega Travel Card juga bisa menghemat waktu kamu dengan tak perlu mengantri. Kamu bisa membayar listrik, telepon rumah, air, HP, TV langganan dan Internet.

Serunya lagi membayar menggunakan Mega Travel Card bebas biaya admin selain PLN, PDAM, Telkom dan Indihome. Sungguh kemudahan yang menarik untuk dinikmati, karena mobilitas tinggi saat ini membuat segalanya harus super mudah.

Jadi jangan sampai deh kita lagi travelling, kemudian lupa bayar tagihan. Karena kemudahan sudah ada di tangan, dan tinggal pakai Mega Bill semua tagihan beres dan perjalanan kamu pun tetap aman dan nyaman.

7. Mega Top Up

Memakai Mega Travel Card untuk top up pulsa kamu? Bisa banget. Dengan mengisi pulsa lewat Mega Travel Card ini kamu akan lebih mudah dalam mendaftarnya, bebas biaya admin, pulsa kamu langsung terisi dan jenis provider yang support adalah XL, Telkomsel, Indosat Ooredoo dan Bolt.

8. Gratis Airport Lounge Internasional

Bagi para pemegang Mega Travel Card bisa mengakses ke lebih dari 850 airport lounge internasional secara gratis setahun sekali loh. Cukup menyenangkan kan layanan dari Mega Travel Card ini.

9. Mega Credit Shield Maksima

Ini adalah layanan bagi para pemegang kartu kredit Mega Travell Card dengan memberikan perlindungan pada saat kamu tidak dapat membayar tagihan kartu kredit ini yang disebabkan karena sakit, kecelakaan atau meninggal. Uang pertanggungan yang diberikan maksimum adalah sebesar Rp 250.000.000.

Setelah kamu mengetahui keuntungan dari berbagai review kartu kredit mega Travel Card ini mungkin kamu akan tertarik membuatnya. Jika iya maka kamu harus menyiapkan syarat-syarat dibawah ini :

  • Harus berusia 21-65 tahun untuk pemegang kartu utama dan min 17 tahun untuk pemegang kartu tambahan
  • Mempunyai penghasilan minimal Rp 10 juta rupiah
  • Fotokopi KTP/KITAS dan Paspor bagi WNA
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir (untuk karyawan)
  • Bagi wiraswasta/profesional bisa ditambah fotokopi rekening Koran / SPT wajib pajak paling baru / fotokopi SIUP/SITU/Surat Izin Praktek/Akta Pendirian Perusahaan (khusus wiraswasta)

Dengan banyaknya kemudahan dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari beberapa review kartu kredit Mega Travel Card ini mungkin akan menginspirasi kamu untuk segera mengajukan aplikasi ini.

Untuk warga ibukota atau daerah dengan nilai UMR tinggi, memiliki kartu kredit memang sudah menjadi hal yang biasa, berbeda dengan di daerah yang nilai UMR nya rendah, ingin mengajukan kartu kredit pun harus melakukan berbagai usaha agar pendapatan bulanannya meningkat, agar pengajuan kartu kredit mereka disetujui.

Tips Setelah Syarat Kartu Kredit Terpenuhi

Nah, jika kamu sudah memenuhi syarat pengajuan kartu kredit, dan jika semua syarat sudah kamu miliki kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendaftarnya dan mulai menikmati beragam keuntungan. Apalagi jika kamu adalah seseorang yang sangat menggilai traveling ini akan sangat membantu kamu meski di luar negeri.

Atau jika kamu adalah seorang pebisnis yang cakupannya sudah internasional Mega Travel card ini akan sangat bermanfaat buat kamu.

Ingat, sesuaikanlah gaya hidupmu dengan isi dompetmu, jangan pernah memaksakan suatu hal yang tak mampu kamu penuhi. Ini penting, karena tak jarang pengguna kartu kredit terjebak oleh kemudahan bertransaksi yang membuat mereka terjerat hutang, baik itu untuk berbelanja, atau jalan-jalan travelling berlebihan.

Jadi, pastikan saat melakukan transaksi juga kamu mengetahui kemampuanmu, karena kartu kredit bukan media untuk berhutang, melainkan sarana yang memudahkan transaksi nontunai, sedangkan kamu harus memastikan memiliki uang untuk membayarnya di bulan tagihan berikutnya.

Jika sudah mengerti, maka tunggu apalagi? Yuk segera bikin kartu kredit Mega Travel Card dan ajukan hanya di CekAja!

Tentang kami

Maria Nofianti

Maria Nofianti