Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Saatnya Traveling Nyaman dengan Perlindungan Asuransi Perjalanan

by Gito on 5 Juli, 2019

Anak-anak sudah menerima rapor belajarnya selama satu tahun. Berarti libur panjang telah tiba. Kamu bisa mengajak mereka merasakan sejuknya alam pegunungan atau indahnya pantai yang ada di negeri ini, tentunya dengan perlindungan asuransi perjalanan.

Asuransi Perjalanan

Jangan hanya berkutat di dalam kota. Karena banyak sekali pelajaran langsung yang bisa kamu berikan ke generasi berikutnya dari alam. Mulai dari bagaimana alam itu terbentuk, ada ekosistem apa saja dan bagaimana cara bertahan hidup di alam.

Dari alam juga kamu bisa mengajarkan anak untuk bisa menjaga lingkungan untuk masa depannya kelak. Karena kalau bukan kita yang mengajarkan, pada siapa anak bisa mengerti tentang pentingnya menjaga lingkungan.

(Baca juga: Tren Traveling 2019, Mana Pilihanmu?)

Jangan takut, tidak perlu keluar negeri untuk merasakan suasana alam Indonesia yang Indah. Di Pulau Jawa ini ada banyak sekali spot yang bisa kamu manfaatkan untuk mengajarkan pendidikan alam ke anak.

Sebelum memulai petualangan, ada baiknya kamu mempersiapkan beberapa hal berikut. Karena dengan persiapan yang matang, kamu juga memberikan pelajaran ke anak untuk dapat mengatur segalanya dengan rapi sebelum memulai sesuatu. Selain asuransi perjalanan, simak yuk apa-apa saja yang dibutuhkan.

  1. Musim kering, saatnya liburan ke gunung

Sekarang sudah masuk musim kemarau. Musim hujan tampaknya sudah enggan berkunjung. Saat tepat untuk mengajak si buah hati mengenal alam pegunungan. Karena jika saat hujan, trek yang dilalui akan menjadi sangat licin, mengingat kondisi jalannya yang berupa tanah dan bebatuan.

Sebelum berangkat ajarkan anak untuk mengepak barangnya sendiri. Dengan begitu, kamu bisa mengajarkan kemandirian. Biarkan anak belajar dari pengalamannya sendiri.

  1. Bawa obat-obatan yang cukup

Untuk berekreasi luar ruang, perlu persiapan yang cukup untuk meminimalisir dampak dari hal-hal yang tidak diinginkan. Peralatan untuk pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) merupakan hal wajib yang perlu kamu bawa.

Obat luka, perban, obat untuk menahan rasa sakit (aspirin), dan juga alkohol untuk pembersih luka ada baiknya dibawa dan dimasukkan ke dalam tas terpisah. Hal itu agar jika terjadi sesuatu kamu bisa dengan mudah mengambilnya.

  1. Siapin air minum yang cukup

Jangan lupa untuk membawa air minum. Pastikan yang kamu bawa nanti cukup untuk kamu dan keluarga. Ajarkan anak untuk membawa air minumnya sendiri.

Berikan informasi tentang bagaimana trek perjalanannya nanti dan mengapa harus membawa air minum yang cukup. Biasakan untuk membawa air minum pada botol air minum buka pada bekas botol air minum kemasan.

  1. Pakai alas kaki yang nyaman

Berlibur tak melulu masalah gaya. Terpenting adalah liburan kamu nyaman dan juga aman. Karena kamu akan mengajak si buah hati berpetualang, maka siapkan pakaian yang juga cocok untuk di alam.

Mulai dari alas kaki, pilihlah yang nyaman dipakai. Sepatu casual merupakan pilihan terbaik untuk digunakan. Siapkan juga jaket dan juga topi agar si anak tidak kepanasan atau terkena tetesan air hujan.

  1. Pentingnya asuransi perjalanan

Banyak orang yang ingin melakukan liburan hanya berfokus pada tujuan dan juga apa yang dilakukan di tempat liburannya nanti. Padahal ada hal yang juga tidak kalah pentingnya dari itu, apalagi kalau bukan asuransi perjalanan.

(Baca juga: Siapin 5 Hal Ini Agar Traveling Bisa Jalan Terus Meski Berpuasa)

Dengan asuransi perjalanan kamu bisa memitigasi hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi seperti pesawat mengalami keterlambatan, ataupun rumah yang kita tinggalkan mengalami kebakaran.

Ada produk asuransi perjalanan yang bisa kamu jadikan opsi untuk meminimalisir dampak dari hal tersebut. Perusahaan asuransi terbesar di Indonesia, AXA memiliki produk yang dinamakan AXA SmartTraveller yang bisa melindungi perjalanan wisata kamu dan keluarga.

Dengan memiliki produk itu kamu tidak perlu khawatir akan terjadinya hal yang tidak diinginkan. Mulai dari keterlambatan transportasi yang digunakan, pembatalan perjalanan dikarenakan sakit, mendadak ada anggota keluarga meninggal dunia, bagasi terlambat datang, atau uang dan barang bawaan liburan hilang, karena hal itu di cover oleh AXA SmartTraveller.

Prosesnya klaim yang mudah menjadikan AXA SmartTraveller digunakan oleh ribuan traveler yang melakukan perjalanan domestik ataupun internasional. Ya, produk ini tidak hanya berlaku di domestik saja, kamu yang kebetulan ingin bepergian ke luar negeri juga bisa tetap nyaman dengan adanya manfaat tersebut dari AXA SmartTraveller.

Dapatkan asuransi AXA SmartTraveller yang membuat liburan kamu nyaman, aman dan bebas pusing lewat CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Veritas Vos Liberabit

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami