Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Situs Untuk Pasang Iklan Online Gratis Terbaik, yang Bikin Omsetmu Naik

by Estrin Vanadianti Lestari on 12 Maret, 2020

Saat ini, pasang iklan tidak sesulit dan semahal zaman dulu. Semenjak internet sudah mulai digunakan banyak orang, situs untuk pasang iklan gratis pun sudah mulai banyak bermunculan. Situs-situs ini juga sangat berguna bagi pada pelaku bisnis online apapun, yang sedang digeluti.

situs untuk pasang iklan gratis

Keuntungan Pakai Jasa Situs untuk Pasang Iklan Gratis

Promosi bisnis online di situs untuk pasang iklan gratis, juga bisa memberimu banyak keuntungan. Bagi kamu para pelaku bisnis online, yuk intip deretan keuntungan menggunakan jasa pasang iklan gratis di situs online:

  • Pemasangan Iklan Lebih Terukur

Keuntungan yang pertama dari menggunakan jasa situs untuk pasang iklan gratis adalah pemasangan iklan jadi lebih terukur. Misalnya, kamu jadi bisa tahu tingkat efektifitasnya, berapa orang yang melihat, berapa orang yang tertarik, bahkan kamu bisa memantau atau mengedit iklanmu sendiri.

  • Biaya Pasang Iklan Lebih Efisien Bahkan Gratis

Tidak seperti pasang iklan di media konvensional, pasang iklan di situs online cenderung lebih murah, bisa disesuaikan budget, bisa disesuaikan dengan target, dengan bisnis kamu, bahkan ada beberapa situs yang menyediakan lapak beriklan gratis.

  • Proses Pemasangan Iklan Online Lebih Cepat

Keuntungan selanjutnya dalam menggunakan situs untuk pasang iklan gratis adalah proses pemasangan iklan yang cepat. Pasalnya, iklan online cenderung lebih mudah dipasang. Sehingga kamu bisa lebih hemat waktu, berbeda dengan iklan konvensional.

  • Jangkauan Iklan Online Lebih Luas

Pasang iklan online di situs-situs gratis ini juga memiliki keuntungan berupa kebebasan. Artinya, jangkauan iklan online tidak terbatas, untuk wilayah lokal saja, namun juga bisa menembus pasar global. Sehingga berjuta orang di dunia yang mengakses internet, juga bisa mengetahui iklan yang kamu pasang.

  • Format Iklan Online Sangat Beragam

Selain itu, format dari iklan online ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Bisa berupa gambar, teks, video, animasi, atau gabungan dari beberapa format. Namun, untuk memasang iklan online, dipastikan harus menarik, akar bisnismu bisa naik.

(Baca Juga: 6 Tips Memasarkan Produk di Era Digital, Kuy Cobain!)
6 Situs untuk Pasang Iklan Gratis Terbaik

Banyak bukan keuntungan yang bisa kamu dapat? Nah, buat kamu yang masih bingung mau pasang iklan online gratis di mana, mungkin beberapa situs untuk pasang iklan gratis ini, bisa dijadikan pilihan yang tepat.

1. Kaskus FJB

Situs untuk pasang iklan gratis yang pertama adalah Kaskus FJB (Forum Jual Beli). Kaskus FJB juga merupakan salah satu situs atau forum yang memiliki anggota paling banyak di Indonesia.

Kaskus sendiri merupakan situs forum komunitas maya Indonesia, di mana penggunakan biasa disebut dengan Kaskuser. Kaskus merupakan situs yang dikelola oleh PT Darta Media Indonesia, yang rata-rata penggunanya adalah remaja hingga dewasa.

Kaskus juga biasa digunakan sebagai situs bertukar informasi, ke sesama pengguna. Namun, kini Kaskus juga bisa dimanfaatkan sebagai situs untuk pasang iklan gratis, sekaligus berjualan.

Cara untuk menggunakan situs ini sebagai tempat pasang iklan adalah dengan membuat akun baru dan login. Lengkapi data, dan deskripsi produk yang akan diiklankan, lalu posting. Nah, setelah iklan terpasang, kamu bisa membagikannya ke berbagai platform media lainnya, seperti media sosial.

2. OLX

Situs pasang iklan gratis yang tak kalah direkomendasikan adalah OLX. Situs yang biasa dikenal dengan nama Online eXchange ini merupakan platform iklan terbesar di dunia.

Bahkan, OLX telah memiliki ratusan jaringan marketplace di dunia. Nah, buat kamu yang mau pasang iklan di OLX, kamu jadi bisa dimudahkan karena bisa menemukan target pasar sesuai barang atau jasa yang kamu tawarkan.

Namun, sebelum menggunakan OLX sebagai situs untuk pasang iklan gratis, yuk pahami dulu ketentuannya.

OLX akan memberikanmu kuota iklan gratis yang berbeda-beda, setiap pengguna.Di mana kamu akan diberi kuota pasang iklan gratis yakni 3 buah, dalam jangka waktu 30 hari. Jadi, kamu perlu menunggu 30 hari mendatang, untuk bisa memasang iklan kembali.

3. Sejasa

Sejasa juga bisa menjadi salah satu situs untuk pasang iklan gratis, yang bisa dipilih. Namun, di sini kamu hanya bisa mempromosikan iklan bisnis berupa jasa saja. Sejasa sendiri merupakan situs pencarian berbagai layanan di Indonesia.

Di situs ini juga, kamu bisa menemukan ribuan jasa. Untuk bisa menggunakan situs ini, kamu hanya cukup membuat profil usaha yang menarik, dan juga profesional. Hal tersebut dilakukan akan bisnis jasamu bisa dilihat banyak orang, dan pelanggan pun akan tertarik dengan jasa yang kamu tawarkan.

4. Jualo.com

Situs yang tidak kalah direkomendasikan adalah Jualo.com. Pasalnya, hanya dengan waktu sekejap, iklan online kamu sudah bisa terpasang.

Kamu juga akan dimudahkan dengan proses pemasangan yang mudah, yakni bisa dilakukan di platform aplikasi, situs mobile, maupun situs desktop.

Selain itu, untuk metode pemasangannya, Jualo.com membagi tiga tahap, yakni mengunggah foto, deskripsi produk, dan pengisian data diri penjual, klik “Pasang Iklan”.

5. Tokopedia

Menjadi salah satu E-commerce ternama di Indonesia, Tokopedia juga sering dimanfaatkan sebagai situs untuk pasang iklan gratis, karena memiliki traffic yang tinggi. Tidak hanya itu, Tokopedia juga memiliki banyak pengguna yang sering bolak balik belanja online.

Sehingga, hal tersebut bisa memperbesar kemungkinan produk atau jasa yang kamu iklankan di Tokopedia, diminati pelanggan lebih cepat.

Untuk cara menggunakannya, kamu cukup memanfaatkan fitur Kelola Toko, lalu Tambah Produk. Kamu juga bisa menggunakan fitur ini melalui situs Tokopedia atau aplikasi Tokopedia di ponsel kamu.

6. AM Iklan

Selanjutnya ada AM Iklan yang merupakan salah satu platform atau situs iklan baris gratis. AM Iklan memiliki kategori ikan baris unggulan yakni “Bisnis Jasa”.

Tidak hanya itu, iklan yang kamu pasang juga didukung dengan sistem Optimasi SEO, yang bisa memungkinkan, iklan kamu dapat tayang di halaman 1 Google.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi situs untuk pasang iklan gratis. Bagaimana? Mudah dan murah bukan, pasang iklan saat ini?

Situs pasang iklan sudah ada, apa kamu sudah memikirkan ingin berbisnis apa? Jangan sampai bisnis impianmu terhenti hanya karena kurangnya modal usaha.

(Baca Juga: Cara Pinjam Dana Cepat Lewat Cairin.id yang Aman dan Terdaftar OJK)
Pinjam Dana Usaha di Cairin.id, Bisa jadi Solusi

Buat kamu yang lagi bingung cari tambahan modal usaha, Cairin.id mungkin bisa dijadikan tempat mengajukan pinjaman dana yang tepat.

Apa Saja Persyaratannya?
  • Usia: Mulai dari 21 – 55 tahun
  • Jumlah pengajuan pinjaman: Mulai dari Rp400.000 – Rp3,6 juta
  • Waktu proses: 1-3 hari
  • Bunga keterlambatan: 3% per transaksi + denda bunga 1,79% per hari
  • Biaya admin: 0,58% per hari (+ bunga 0,1% per hari + biaya operasi 0,12% per hari)= Total 0,8% per hari
  • Wajib memiliki rekening tabungan
  • Jenis pengajuan: Online
  • Lokasi pelayanan: Seluruh Indonesia
  • Pekerjaan: Semua pekerjaan, kecuali supir online, pegawai legal, polisi, TNI
Langkah Mengajukan Pinjaman di Cairin.id-
  • Langkah Pertama

Unduh Aplikasi Cairin di smartphone kamu lewat Google Play, dan lakukan daftar akun.

  • Langkah Kedua

Isi data di formulir yang sudah disediakan. Mulai dari nama lengkap, data identitas diri, hingga jumlah pinjaman.

  • Langkah Ketiga

Nah, jika verifikasi selesai, persyaratan sesuai, dan telah disetujui, maka dana pun akan langsung cair!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk