Syarat dan Cara Mendapatkan KTA Danamon Dana Instant

4 min. membaca Oleh Nadhillah Kusindriani on

Banyak dari masyarakat yang mengambil langkah untuk mengajukan KTA demi bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari yang semakin lama semakin mahal. Namun, apakah orang-orang tersebut mengetahui apa saja syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant?

Syarat dan Cara Mendapatkan KTA Danamon Dana Instant

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa kebutuhan hidup semakin lama semakin mahal, namun keadaan serta kemampuan finansial yang dimiliki tidak mencukupi. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat sebagian orang memilih untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA).

Salah satu perusahaan yang menyediakan produk KTA dengan proses dan persyaratan yang mudah adalah Bank Danamon. Dimana, perusahaan ini menyediakan produk KTA Danamon Dana Instant yang bisa kamu gunakan.

Sesuai dengan namanya yaitu KTA, kamu bisa mendapatkan kredit dengan mudah tanpa harus memberikan jaminan atau agunan apapun. Tidak hanya itu, produk ini bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya seperti biaya pernikahan, pendidikan, perjalanan hingga liburan.

Bank Danamon sendiri memberikan kemudahan syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant yang bisa kamu nikmati ketika mengajukannya. Namun syarat dan cara tersebut perlu kamu perhatikan terlebih dahulu.

Hal tersebut bertujuan agar semua proses pengajuannya berjalan lancar. Mulai dari syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant hingga manfaatnya yang akan dibahas secara detail berikut ini.

Syarat Mendapatkan KTA Danamon Dana Instant

Sebelumnya kamu sudah mengetahui secara singkat apa itu KTA Danamon Dana Instant dan kegunaannya. Kini saatnya kamu mengetahui syarat untuk mendapatkannya. Karena dengan mengetahui syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant, itu akan memudahkanmu saat mempersiapkan dokumen-dokumennya.

Di bawah ini syarat mendapatkan KTA Danamon Dana Instant yang perlu kamu ketahui, yaitu sebagai berikut :

Persyaratan Umum

Persyaratan untuk mendapatkan KTA Danamon Dana Instant terbagi menjadi 2, yaitu persyaratan umum dan persyaratan dokumen. Namun, sebelum kamu mulai mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan, ada baiknya kamu memperhatikan terlebih dahulu persyaratan umum berikut ini :

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat berakhirnya pinjaman
  • Usia maksimal 55 tahun pada saat pengajuan (khusus karyawan)
  • Karyawan/Pengusaha/Profesional
  • Memiliki penghasilan kotor minimal Rp 2.000.000,- /bulan
  • Memiliki masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun (pengusaha/profesional)
  • Mengisi dengan lengkap serta menandatangani aplikasi Dana Instant

Persyaratan Dokumen

Jika sebelumnya kamu sudah mengetahui apa saja persyaratan umum yang perlu diperhatikan, di bawah ini adalah beberapa persyaratan dokumen yang perlu kamu persiapkan sebelum mengajukan KTA Danamon Dana Instant, yaitu sebagai berikut :

  • Fotocopy (salinan) KTP
  • Bukti penghasilan atau cover buku tabungan (disesuaikan dengan pilihan program yang kamu ajukan)
  • Fotocopy (salinan) NPWP

Cara Mendapatkan KTA Danamon Dana Instant

Sebelumnya kamu sudah mengetahui apa saja persyaratan yang harus kamu perhatikan dan lengkapi. Namun itu saja tidak cukup, karena kamu juga perlu mengetahui bagaimana cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant.

Dimana, cara untuk mendapatkan KTA Danamon Dana Instant yaitu nasabah perlu memenuhi persyaratan umum terlebih dahulu kemudian melengkapi persyaratan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan permohonan produk ini.

Dengan mengetahui syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant, itu akan memudahkanmu dalam melakukan pengajuan. Terlebih persyaratan yang dibutuhkan sedikit, sehingga hal tersebut tidak akan menyulitkanmu.

(Baca Juga: Tips Agar Terhindar dari Penipuan Penawaran KTA!)

Risiko dari KTA Danamon Dana Instant

Dengan mengajukan KTA Danamon Dana Instan, kamu juga harus siap dengan segala kemungkinan risiko yang akan terjadi apabila kamu melanggar ketentuan yang berlaku.

Karena, dengan semua kemudahan yang diberikan, hal tersebut tidak menutup kemungkinan kamu akan lalai untuk melunasi kewajiban sesuai dengan ketentuan.

Tidak hanya itu, selain mengetahui syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant, kamu juga perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja kemungkinan risiko yang dapat terjadi. Berikut beberapa risiko yang perlu kamu ketahui :

  • Akan dikenakan biaya sebagai denda jika Nasabah mempercepat biaya pelunasan
  • Akan dikenakan biaya sebagai denda jika terjadi keterlambatan pembayaran angsuran
  • Apabila Nasabah:
    1. Melanggar
    2. Memberikan keterangan palsu atau tidak benar, sebagaimana tercantum di dalam formulir ini
    3. Lalai atau tidak membayar angsuran pada tanggal angsuran, denda, dan biaya terhutang lainnya kepada Bank, sebagaimana yang sudah ditentukan oleh Bank, maka Nasabah wajib melunasi seluruh pinjaman, tanpa perlu adanya surat teguran atau surat lainnya yang serupa dengan itu dari Bank
  • Apabila Nasabah tidak melunasi kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada Bank, maka Bank memiliki hak untuk melakukan penyelesaian pinjaman melalui sarana hukum yang tersedia. Baik melalui pengadilan ataupun diluar pengadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jika beberapa persyaratan diatas kamu perhatikan dengan seksama, maka kamu bisa dengan baik menghindari segala risiko tersebut.

Manfaat KTA Danamon Dana Instant

Diantara semua kemudahan syarat dan cara mendapatkan KTA Danamon Dana Instant yang diberikan serta beberapa kemungkinan risiko yang dapat terjadi, pasti kamu juga ingin mengetahui apa saja manfaat yang akan kamu dapatkan.

Jika di awal pembahasan, kamu sudah mengetahui sedikit apa saja kegunaan KTA untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan. Namun, jika kamu mengajukan KTA Danamon Dana Instant, keuntungan yang akan kamu dapatkan lebih banyak, diantaranya yaitu :

  • Persyaratan yang mudah
  • Proses persetujuan yang cepat
  • Mendapatkan limit pinjaman hingga 200 juta
  • Suku bunga pinjaman yang kompetitif
  • Pilihan untuk pembayaran yang fleksibel

Nah beberapa keuntungan tersebut bisa kamu dapatkan jika menggunakan KTA Danamon Dana Instant. Bagaimana, sudah yakin bukan untuk menggunakannya?

Namun jika kamu ingin mengetahui produk KTA terbaik dari beberapa perusahaan lainnya, kamu bisa langsung membandingkan dan mengajukkannya dengan mudah hanya di CekAja.com. Perusahaan financial technology yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yuk, ajukan sekarang!

Tentang kami

Nadhillah Kusindriani

Nadhillah Kusindriani