Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ternyata, Salah Kostum Saat Berolahraga Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

by Rafly Aditia on 27 November, 2016

pakaian olahraga_kartu kredit - CekAja.com

Untuk kamu yang hobi olahraga, pasti punya pakaian dan perlengkapan khusus olahraga. Selain bisa bikin lebih keren dan stylish, kostum dan perlengkapan olahraga punya pengaruh untuk kesehatan tubuhmu.

Berikut beberapa kesalahan pemakaian kostum dan perlengkapan olahraga yang kerap terjadi dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan:

cekaja-daftar-kartu-kredit

Salah memilih sepatu

Tentu saat berolahraga, kamu perlu memakai sepatu sesuai dengan jenis olahraga yang dilakukan. Apalagi kamu sedang melakukan jogging atau lari, sebaiknya pakailah running shoes karena bentuknya sudah disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan.

Kalau kamu memakai sepatu casual untuk berlari, bagian ankle, betis, hingga tumitmu berisiko terkena cedera loh. (Baca juga: Mau Beli Mobil? Ini 5 Mobil Terlaris Tahun 2016 di Indonesia)

Pemakaian bra yang kurang tepat

Bagi kaum hawa, hal satu ini perlu mendapat perhatian lebih. Saat berolahraga hindari pemakaian bra berkawat karena bisa membuat payudaramu mengalami tekanan yang tidak seharusnya. Untuk itu, sebaiknya gunakan sport bra agar kesehatan payudara tidak terganggu selama berolahraga.

Keliru penggunaan kinesio tape

Kinesio tape merupakan plester berperelat yang berbentuk pita dan terbuat dari bahan .. Fungsinya adalah menjaga otot-otot pada bagian tubuhmu dan mengurangi risiko cedera. Banyak orang suka dan sering memakai kinesio tape saat berolahraga, namun tidak semua tahu betul bagaimana penggunaan yang seharusnya.

Perlu diketahui bahwa penggunaan kinesio tape harus sesuai dengan bagian otot atau tubuh yang dijadikan target pemakaian. Pemakaian kinesio tape di lengan dan betis memiliki perbedaan, untuk itu bacalah buku petunjuk pada setiap kinesio tape yang kamu beli.

Celana jeans untuk berolahraga?

Banyak orang yang meremehkan hal satu ini. Bermaksud tampil tetap stylish dan keren saat berolahraga, beberapa orang lebih memilih celana jeans dibanding celana olahraga. Padahal celana jeans yang ketat bakal meningkatkan risiko cedera saat berolahraga. (Baca juga: Teman Kamu Mau Melahirkan? Ini 12 Ide Kado Murah dan Bermanfaat)

Perlu diketahui, sebaiknya saat berolahraga gunakan pakaian yang bersifat lentur dan tidak menahan fleksibilitas tubuhmu agar menjauhi diri dari risiko cedera.

Butuh kartu kredit yang berikan diskon untuk belanja perlengkapan olahraga? Daftar sekarang juga di sini

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami