Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Tesla Mode 3 Siap Mengaspal di Indonesia. Ini Harganya!

by Gito on 2 September, 2019

Impian pemerintah untuk menekan polusi lewat penggunaan moda transportasi ramah lingkungan tidak lama lagi bakal terwujud. Tesla, pabrikan mobil asal Amerika Serikat yang terkenal dengan teknologi mobil listrik itu sudah siap mencicip aspal di Indonesia melalui jalur importir umum (IU).

Melalui jalur tersebut, siapa saja yang bisa memboyong Tesla ke Indonesia bisa menjadi agen distributornya. Tetapi untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam.

Mobil listrik yang bakal masuk adalah Tesla Model 3. Seri ini merupakan seri termurah yang dimiliki oleh Tesla.

Tetapi murah menurut Tesla apakah murah juga menurutmu? Karena harga terendahnya tetap berada diatas Rp1 miliar. Memang ada harga ada barang. Tinggi atau rendahnya harga jual memperlihatkan kualitas yang ditawarkan.

Prestige Motorcars selaku salah satu importir umum yang akan membawa Tesla ke Indonesia akan membawa tiga varian dari model 3. Adalah Standard Range Plus, Long Range dan Performance. Masing – masing varian memiliki kemampuan yang berbeda.

Seperti untuk varian Standard Range Plus yang mampu mencapai akselerasi 0 – 100 km perjam dalam waktu 5,3 detik. Tesla Model 3 jenis ini menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan kecepatan maksimum 225 km per jam.

Sementara untuk Long Range, kamu bisa mencapai akselerasi 0 – 100 km per jam dalam waktu 4,4 detik! Fantastis bukan? Kecepatan maksimumnya bisa menyentuh 233 km per jam dengan sistem penggerak di semua rodanya.

Untuk varian tertingginya, Performance mampu mencapai 100 km per jam dalam watu 3,2 detik. Kecepaan maksimumnya sudah jelas lebih tinggi dari 2 varian lainnya, yakni 261 km perjam dengan sistem penggerak semua roda.

Untuk warna, kamu bisa sesuaikan dengan kesukaan kamu. Mulai dai Pearl White Multi Coat, Solid Black, Midnight Silver Metallic, deep Blue Metallic dan Red Multi Coat.

(Baca juga: Asyik, Mobil Listrik Bebas Pajak Barang Mewah!)
Irit

Karena sistem bahan bakarnya tidak menggunakan fossil alias bensin, kamu bisa mengisi penuh daya yang terpasang di mobil hanya dengan Rp70 ribu. Tetapi kamu harus sabar, karena waktu pengisian dari nol sampai penuh mencapai 4 jam.

Jarak tempuhnya bisa minimal bisa mencapai 386 km hingga 499 km dalam satu kali pengisian baterai.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) selaku penyedia listrik di Indonesia mengaku sudah menyediakan 1.922 stasiun pengisian listrik umum (SPLU) yang tersebar di wilayah Jakarta. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan para pemilik mobil listrik untuk melakukan pengisian bahan bakar.

Selain SPLU, PLN juga akan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan juga SPKLU pengisian sangat cepat dengan kapasitas 125 kilo watt untuk waktu pengisian 25 menit.

PLN bersemangat untuk menyediakan ragam kebutuhan mobil listrik lantaran Pemerintah sudah menandatangani Perpres No. 55/2019 tentang Percepatan Progam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan. Aturan anyar itu juga telah diundangkan sejak 12 Agustus 2019.

Buat kamu yang memiliki mobi llistrik juga mendapatkan insentif dengan bebas dari pajak barang mewah dan juga leluasa untuk masuk dalam area ganjil genap.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menunggangi mobil listrik? Semangat untuk berwirausaha yuk, supaya pundi-pundi hartamu lebih cepat terkumpul. Ajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA) segera di CekAja.com untuk tambahan modal bisnis.

Tentang Penulis

Gito

Veritas Vos Liberabit