Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Tips Liburan Irit ke Amerika Serikat

by Rafly Aditia on 18 September, 2016

Liburan ke Singapura, Malaysia, dan berbagai negara Asia Tenggara lain sih sudah biasa bagi pecinta traveling Indonesia. Sedikit mnyeberangi benua, bagaimana kalau kamu coba liburan ke Los Angeles, Amerika Serikat? Bertualang ke negeri Paman Sam sepertinya bakal memberikan suatu cerita tersendiri.

Salah satu kota yang menjadi daya tarik Amerika Serikat adalah Los Angeles. Apalagi LA menyandang status sebagai kota kedua terbesar di Amerika Serikat. Kalau kamu mau pergi ke L.A. berikut rincian biaya kalau kamu pergi ke Los Angeles, Amerika Serikat dengan biaya murah. Dalam perhitungan ini diestimasikan kamu berangkat ke Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 24 Februari 2017 dan pulang ke Jakarta, Indonesia  pada tanggal 1 maret 2017.

Widget TRV Insurance

Tiket pesawat – 11,7 juta

Harga tiket pesawat ke Amerika Serikat memang cukup mahal, tetapi kalau kamu sudah beli tiket jauh-jauh hari harganya bisa lebih murah. Dengan jadwal keberangkatan bulan Februari 2017 nanti, paling murah kamu bisa dapat tiket pergi pulang Jakarta- Los Angeles dengan total harga kurang lebih Rp 11,7 juta.

(Baca juga: Gaji Rp 3 Juta Bisa Beli Mobil Dalam Setahun Jika Ikuti Tips Ini)

Biaya Visa turis – 2,1 juta

Buat kamu yang mau ke Amerika Serikat untuk berlibur, maka ada biaya aplikasi visa turis sebesar US$ 160 atau setara dengan Rp 2,1 juta. Pembayaran ini harus dilakukan melalui bank yang memproses biaya EFT untuk pembayaran Visa.

Menginap di hostel lebih murah – Rp 4,5 juta

Di Los Angeles khususnya bagian selatan kamu bakal dengan mudah mendapatkan hostel atau motel untuk menginap. Biayanya juga cukup murah yaitu sekitar Rp 800 ribu – Rp 1,5 juta per malam. Jadi, kamu setidaknya memerlukan uang sekitar Rp 4,5 juta untuk menginap selama 5 malam.

Bujet akomodasi dan rekreasi – Rp 8 juta

Dengan jadwal liburan selama 5 hari, kamu dapat menyiapkan uang sebesar Rp 8 juta agar bisa memiliki jadwal liburan yang asyik Biaya ini sudah termasuk transportasi, rekreasi, makan sehari-hari dan biaya tak terduga selama liburan. Dibanding membawa uang terlalu sedikit, lebih baik sedikit dilebihkan agar tidak kesusahan nantinya.

(Baca juga: 6 Mobil Terbaru 2016 yang Cocok Buat Kaum Hawa)

Jadi, total biaya yang perlu disiapkan kalau kamu ingin liburan ke Los Angeles, Amerika Serikat selama 5 hari adalah senilai Rp 26,3 juta. Buat kamu yang sudah punya uang sebanyak itu dan ngebet banget pergi liburan ke Amerika Serikat, langsung saja beli tiket pesawat dari sekarang! Jangan lupa, agar perjalanan liburan nanti tidak berantakan, gunakan asuransi perjalanan. Dapatkan produk tersebut hanya melalui CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.