Vision-S, Proyek Otomotif Perdana Sony Corporation

1 min. membaca Oleh CekAja on

Sony Corporation memberikan kejutan di awal tahun 2020 dengan melemparkan Vision-S, sebuah konsep mobil listrik futuristik yang dilengkapi dengan 33 kamera pengintai di dalam dan luar kendaraan.

Kejutan mobil listrik ini disampaikan dua menit menjelang berakhirnya konferensi pers logo baru konsol PlayStation 5 (PS5) pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2020, di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

CEO Sony, Kenichiro Yoshida dalam keterangannya menyebutkan, Vision-S ini merupakan konsep mobil listrik yang mendukung mobilitas di masa depan.

“Prototipe ini mewujudkan kontribsi kami untuk mobilitas di masa depan,” kata Yoshida dilansir The Verge.

Perusahaan asal Jepang ini menunjukkan keunggulannya dalam mendesain mobil listrik futuristik dengan menyematkan fitur hiburan hingga sensor kamera super canggih. Bahkan, disebutkan Vision-S menampilkan 33 sensor yang berbeda di dalam dan di luar mobil.

Selain itu, dua buah layar lebar, 360 audio dan konektivitas yang selalu aktif, dengan beberapa bagian yang berasal dari Blackberry dan Bosch.

(Baca juga: Toyota Ungkap Alasan Tahan Produksi City Car Listrik di Eropa)

Mobil listrik yang belum tahu kapan akan diproduksi secara massal oleh Sony ini juga disuplai dengan tenaga baterai yang akan dipasok oleh Magna Electric Corporation asal Kanada.

Sony mengklaim sentuhan Magna akan mampu memberi daya pada jenis kendaraan lain, seperti SUV listrik. Di bagian luar kendaraan memiliki getaran kuat Porsche, terutama di bagian lampu depan, dan bagian sisinya menyerupai Lucid Motor Air.

Sementara di sisi interior, Vision-S menampilkan layar dashboard-spanning seperti yang dimiliki Byton, startup mobil listrik asal China. Layar sentuh juga disematkan di belakang sandaran kepala kursi depan sebagai sarana hiburan penumpang di belakang.

Pengumuman ini hanya berlangsung dua menit sehingga meninggalkan banyak pertanyaan yang tak terjawab. Apakah Sony atau Magna berniat untuk membuat prototipe ini menjadi produksi massal, atau hanya dimaksudkan sebatas menawarkan konsep belaka?

(Baca juga: Mobil Terendam Banjir? Jangan Panik, Lakukan Hal Ini!)

Jika memproduksi Vision-S secara komersial, maka dipastikan mobil listrik tersebut akan menjadi debut perdana Sony di industri otomotif. Menarik untuk ditunggu gebrakan selanjutnya dari Sony.

Apapun mobil yang sudah kamu miliki di rumah, selalu lindungi dengan asuransi kendaraan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan lewat CekAja.com.

Tentang kami

CekAja

CekAja