Yuk, Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

6 min. membaca Oleh Teti Purwanti on

Asuransi kendaraan tentu menjadi sesuatu yang penting dan harus dimiliki bagi kamu yang punya kendaraan. Dalam membeli polis asuransi yang satu ini, kamu tentu ingin memiliki asuransi kendaraan terbaik dengan harga terbaik pula yang bisa kamu dapatkan dari promo-promo yang ditawarkan.

Yuk, Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

Kesadaran akan pentingnya asuransi rasanya perlu mulai dan terus ditanamkan kepada setiap orang, termasuk asuransi terhadap kendaraan. Musibah banjir yang terjadi di Jabodetabek awal tahun ini barangkali masih lekat di ingatan bagaimana tidak sedikitnya kendaraan yang terendam banjir bahkan terbawa arus. Jika mobilmu mengalami hal itu, bisa dipastikan kamu harus memperbaiki atau sekurang-kurangnya membawa mobilmu ke bengkel.

Jika kamu tidak memiliki asuransi kendaraan, tentu tidak sedikit dana yang harus kamu keluarkan untuk memperbaiki mobil kesayangan, sementara kebutuhan lain juga tidak bisa diabaikan. Di sinilah asuransi kendaraan mengambil peran.

Asuransi kendaraan merupakan salah satu produk asuransi yang bakal memberikan perlindungan atas risiko yang dialami oleh kendaraanmu. Perlindungan yang ditawarkan itu bisa terhadap beragam risiko, seperti kecelakaan, bencana alam, kerusuhan, dan sebagainya.

Jenis Asuransi Kendaraan

Secara umum, ada dua jenis asuransi kendaraan yang bisa kamu miliki. Dengan memahami kedua jenis ini, kamu bisa membeli polis asuransi kendaraan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial kamu. Berikut ini perbedaannya.

Asuransi All Risk atau Comprehensive

Asuransi mobil All Risk atau Comprehensive merupakan asuransi mobil yang menjamin hampir semua risiko yang dialami oleh mobilmu. Asuransi ini akan memberikan ganti rugi atas sebagian atau keseluruhan kerugian yang dialami mobilmu yang disebabkan oleh kecelakaan, perbuatan jahat, kebakaran, benturan, dan lain-lain.

Sebagaimana namanya yang menjamin berbagai risiko, maka wajar bila premi yang harus dibayarkan terhadap asuransi kendaraan jenis ini lebih tinggi dibanding premi jenis asuransi kendaraan lainnya.

Jika kamu mau dan mampu mengeluarkan dana yang lebih lagi untuk membayar premi, asuransi kendaraan All Risk bisa kamu perluas guna memberikan jaminan atas kerugian akibat huru-hara atau penambahan aksesori mobil.

Asuransi Total Loss Only (TLO)

Asuransi kendaraan Total Loss Only (TLO) adalah asuransi mobil yang memberikan jaminan atas kehilangan total saja. Dengan kata lain, asuransi ini hanya akan memberikan pertanggungan biaya apabila kamu kehilangan mobilmu atau apabila mobil kamu mengalami kerusakan dengan nilai perbaikannya yang sama dengan atau lebih dari 75% harga kendaraan pada saat itu.

Namun, kamu jangan berharap dapat mengajukan klaim atas asuransi jenis ini apabila mobil mengalami kerusakan kurang dari 75% tersebut. Parameternya adalah mobilmu tidak dapat lagi kamu digunakan.

Dengan jaminan proteksi yang tidak sebanyak asuransi All Risk, premi yang harus dibayarkan atas asuransi TLO tentu lebih rendah. Hal itu sesuai dengan manfaat yang bakal kamu dapatkan di kemudian hari.

Keuntungan Membeli Asuransi Kendaraan

Yang namanya “hidup” di jalanan, tidak ada yang bisa memprediksi apa yang bakal dialami mobil kamu selama mengendarainya. Tidak hanya saat di jalanan, saat di parkiran pun tidak tertutup kemungkinan mobilmu mengalami kerusakan atau benturan dan sebagainya. Karena itu, di sinilah asuransi kendaraan mengambil peran. Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan atas produk asuransi yang satu ini.

1. Menghemat Keuangan

Membeli polis asuransi kendaraan akan membantu kamu dalam melakukan penghematan keuangan. Penghematan tersebut tentu saja tidak kamu rasakan pada saat membayar premi, melainkan ketika kendaraan mengalami musibah yang bisa diproteksi oleh produk asuransi yang kamu pilih.

Ketika mobilmu terlibat kecelakaan, misalnya, tentu kamu membutuhkan biaya untuk perbaikan agar kondisi mobilmu kembali prima. Besarnya biaya yang harus kamu bayarkan akan bergantung pada tingkat kerusakan yang dialami mobil. Biaya untuk perbaikan ini tidak perlu kamu keluarkan jika kamu telah membeli polis asuransi kendaraan sebelumnya. Dengan begitu, hal tersebut tidak akan mengganggu kondisi keuangan atau setidaknya persediaan danamu bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

2. Memberikan Rasa Aman dan Tenang saat Berkendara

Percaya atau tidak, asuransi kendaraan dapat menimbulkan rasa aman serta memberikan ketenangan saat kamu berkendara di jalan raya. Sebab, dengan memiliki produk asuransi yang satu ini, kamu tidak perlu khawatir berlebih jika mobilmu tidak bisa menghindari hal buruk di jalan.

Meski asuransi menjamin kerugian atas risiko yang dialami mobil, bukan berarti kamu bisa berkendara seenaknya. Tetaplah berhati-hati selama mengendarai mobil agar kamu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Begitupun saat memarkirkan mobil. Pilihlah lokasi parkir yang tidak membahayakan mobilmu.

3. Bertanggung Jawab terhadap Pihak Ketiga

Yang namanya musibah tidak dapat diprediksi. Saat berkendara di jalanan, bisa saja kamu mengalami kecelakaan meskipun kamu merasa sudah sangat berhati-hati. Nahasnya lagi, peristiwa buruk tersebut melibatkan pihak ketiga sebagai korban. Atas kejadian itu, tidak tertutup kemungkinan pihak ketiga menuntut ganti rugi.

Tapi tenang, dengan memiliki asuransi kendaraan, tuntutan dari pihak ketiga tersebut bisa dengan mudah kamu penuhi. Sebab, salah satu proteksi yang ditawarkan oleh asuransi kendaraan adalah kamu bisa mengajukan klaim terhadap kecelakaan tersebut guna membayar ganti rugi sebagaimana tuntutan pihak ketiga.

(Baca Juga: Berburu Promo Asuransi Kendaraan Termurah di Tahun 2020)

Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

Sadar akan keuntungan dari asuransi kendaraan, kini saatnya kamu segera memiliki produk asuransi yang satu ini. Proteksi mobilmu dan amankan keuangan kamu dari hal-hal yang tidak diinginkan. Perlu diketahui bahwa kamu tidak melulu harus bayar mahal untuk dapat melindungi aset tersebut.

Memasuki tahun 2020, tidak sedikit perusahaan asuransi yang menawarkan promo asuransi kendaraan terbaik yang bisa kamu pilih. Dengan memanfaatkan momen-momen seperti ini, keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari asuransi kendaraan tentu semakin berlipat.

Berikut daftar promo asuransi kendaraan terbaik tahun 2020 yang bisa kamu pilih untuk memproteksi mobil kesayanganmu.

1. Asuransi Mobil Gardaoto.com

Asuransi Mobil Gardaoto - Yuk Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

GardaOto menjadi salah satu asuransi kendaraan yang cukup mumpuni, dengan banyak kemudahan seperti Garda Siaga 24 jam, Bengkel Authorized untuk kendaraan berbagai merk, mulai dari Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, BMW, Mercedes, Suzuki, dan lainnya.

Ada Pula Garansi Pengecatan dengan garansi hasil pekerjaan selama 6 bulan setelah kerja pengecatan dilakukan, sehingga memberikan kepastian kualitas perbaikan mobil, garansi penggunaan suku cadang asli untuk semua suku cadang yang mengalami perbaikan, sehingga mobil tetap original dan tentu saja proses klaim yang mudah. Sudah beberapa tahun terakhir, Garda Oto juga menyediakan jenis asuransi kendaraan syariah.

Untuk 2020, Garda Oto menyiapkan promo dengan premi mulai dari 1,5 juta – 2,99 juta, akan mendapatkan bonus :

  • Voucher Alfamart Rp 350.000
  • Voucher Diskon Thule Rp 3.000.000
  • Cicilan 0% Kartu Kredit Permatabank, BCA, Mandiri

Premi mulai dari 3 juta – 4.99 juta, Dapatkan Bonus :

  • Voucher Alfamart Rp 700.000
  • Voucher Diskon Thule Rp 3.000.000
  • Sudah Termasuk Perluasan Banjir, Huru Hara, Gempa Bumi
  • Cicilan 0% Kartu Kredit Permatabank, BCA, Mandiri

Premi mulai dari 5 juta, Dapatkan Bonus :

  • Voucher Alfamart Rp 1.200.000
  • Voucher Diskon Thule Rp 3.000.000
  • Sudah Termasuk Perluasan Banjir, Huru Hara, Gempa Bumi
  • Cicilan 0% Kartu Kredit Permatabank, BCA, Mandiri

2. Asuransi Mobil Autocillin

Asuransi Mobil Autocillin - Yuk Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

Asuransi Mobil Autocillin merupakan produk unggulan dari Asuransi Adira Dinamika. Asuransi ini menawarkan 2 tipe perlindungan, yaitu TLO dan All Risk. Keunggulan asuransi ini adalah premi yang fleksibel sesuai budget, konsultasi gratis, memberikan service via perangkat digital, dan tahun ini ada diskon premi hingga 15%.

3. Asuransi Mobil Sinar Mas

Asuransi Mobil Sinar Mas - Yuk Cek Promo Asuransi Kendaraan Terbaik 2020

Bukan hanya bisnis properti, Sinar Mas juga punya beragam jenis asuransi, salah satunya adalah asuransi mobil. Tahun ini Asuransi Mobil Sinar Mas juga menyediakan berbagai promo menarik. Misalnya, bagi pemilik kartu kredit BCA maka akan ditawarkan cicilan 0% dan layanan selama sehari semalam (24 jam) pada seluruh pelanggan yang terdaftar dalam asuransi mobil Sinarmas. Tak cukup sampai disitu saja, asuransi mobil terbaik milik Sinarmas tersebut pun juga akan menawarkan layanan asuransi mobil Simas Mobil, yang di antaranya tergabung dari Gabungan (Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL (TPL Only).

Asuransi Mobil Sinar Mas setidaknya bisa digunakan di 69 bengkel yang tersebar di seluruh Jakarta. Selain itu, dengan nama perusahaan ini di berbagai lini, proses klaim juga terbilang mudah dengan hotline service 24 jam.

Tentang kami

Teti Purwanti

Teti Purwanti