Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Ladies, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Beli Baju di Toko Online

by Rafly Aditia on 30 Mei, 2016

Masih ingat dengan masalah yang dialami penyanyi muda berbakat, Isyana Sarasvati seputar toko online? Ya, wanita cantik yang menjadi brand ambassador dari sebuah online shop ternama tersebut ternyata punya kekhawatiran yang cukup tinggi saat beli barang secara online.

Sebenarnya hal tersebut sangat wajar, mengingat banyaknya ketidaksesuaian yang mungkin kamu dapatkan ketika membeli barang secara online. Terutama kalau beli baju, kamu harus benar-benar teliti agar barang yang dipesan pas saat dipakai. Jangan sampai karena salah pilih size atau tidak memperhatikan hal lainnya, kamu mengalami kerugian.

Untuk itu, agar tidak terkecoh atau salah beli saat belanja online, kamu harus perhatikan 5 tip berikut ini:

Pastikan ukuran bajumu dengan benar

Jangan pernah lupa berapa ukuran bajumu saat ini. Bukan cuma itu saja, mengingat saat beli baju di toko online kamu tidak bisa melakukan pengecekan secara fisik. Kamu harus benar-benar memastikan bahwa ukuran baju yang dipesan memang sesuai dengan ukuran badan.

Mengingat ukuran badan bisa berubah-ubah karena naik turunnya berat badan, maka ada baiknya untuk selalu mengecek kembali ukuran badanmu. Sehingga nantinya item yang kamu beli di toko online memang pas dan sesuai.

Perhatikan sizing charts yang ada

Biasanya, setiap toko online memiliki tabel ukuran baju atau sizing charts. Nah, perlu kamu ketahui bahwa tabel tersebut biasanya berbeda antara satu sama lain. Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan dan mengetahui sizing charts yang ada di toko online pilihanmu.

Dengan hal ini, kamu bisa meminimalisir kesalahan pemesanan baju dengan ukuran yang tidak sesuai. (Baca juga: Inspirasi: Tidak Ingin Kerja Terus, Empat Pasangan Muda Ini Pilih Pensiun Dini dan Keliling Dunia)

Sebaiknya pilih online shop yang terpercaya

Mengingat di zaman modern yang segalanya dapat dilakukan via internet, maka pertumbuhan online shop seolah tidak dapat terbendung. Mulai dari online shop yang dikelola secara pribadi hingga profesional sekarang dapat ditemukan dengan mudah. Namun, sebaiknya pilihlah toko online yang benar-benar memiliki kualitas.

Jangan terkecoh hanya dengan iming-iming harga murah saja, tetapi kamu harus memperhatikan dari segi kualitas dan reputasi toko online tersebut.

Bandingkan harga

Sangat mungkin dua atau tiga online shop memiliki barang yang sama, kualitas yang sama tetapi dengan harga yang berbeda. Untuk itu, sebaiknya lakukan perbandingan harga dan double checking atas barang yang menjadi pilihanmu. Jangan sampai hanya karena terburu-buru, kamu memilih barang yang sama tapi dengan harga yang jauh lebih mahal. Belanja online dengan kartu kredit juga bisa menguntungkan karena tawaran diskon dan promo menarik

Gunakan jasa pengiriman yang terpercaya

Biasanya saat beli barang di toko online, kamu bisa memilih jasa kurir atau jasa pengiriman yang ingin digunakan. Untuk itu, pilihlah jasa pengiriman yang memang sudah memiliki reputasi bagus di daerahmu. Tidak apa-apa lebih mahal beberapa ribu rupiah asalkan barang pesanan bisa sampai dengan kondisi baik dan tepat waktu. (Baca juga: 4 Trik Menghemat Gaji Tiap Bulan)

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami