Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Mau Beli Mobil? Ini 5 Mobil Terlaris Tahun 2016 di Indonesia

by Rafly Aditia on 25 November, 2016

Penjualan kendaraan roda empat di Indonesia terus meningkat. Bahkan hingga bulan September 2016 lalu penjualan dari pablik ke dealer telah mencapai angka 783.450 unit. Hal ini menjadi salah satu indikator bahwa pertumbuhan sektor otomotif di Indonesia cukup baik.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia alias GAIKINDO juga merilis daftar mobil yang paling laku tahun 2016 ini. Berencana beli mobil? Berikut 5 mobil paling laku menurut GAIKINDO:

1. Daihatsu Xenia

Pabrikan Daihatsu menyumbang mobil andalannya, Xenia dalam daftar mobil terlaris tahun 2016 kali ini. Mobil dengan mesin berkapasitas 1.329 cc, 96 hp, serta torsi sebesar 121 nm ini banyak diminati masyarakat karena terbilang cukup murah di kelasnya.

Dengan kapasitas tempat duduk hingga 7 orang, menjadikan Xenia sebagai mobil yang banyak diminati untuk keluarga. Harga mobil andalan Daihatsu ini dimulai dari Rp 151 jutaan hingga Rp 205 juta tergantung variannya.

(Baca juga: Teman Kamu Mau Melahirkan? Ini 12 Ide Kado Murah dan Bermanfaat)

2. Honda HR-V

HR-V merupakan mobil dengan kategori medium crossover yang punya tampilan gagah dan sporty. Seklias kamu bakal mengingat Honda CR-V saat melihat mobil ini di jalanan. Memang tidak salah, karena Honda HR-V merupakan turunan dari CR-V hanya saja ada beberapa perbedaan terkait desain dan urusan dapur pacu.

Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc, desain yang kekinian serta fitur keamanan yang sangat lengkap mulai dari Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seat Belt with Pretensioner and Load Limiter, Jok ISOFIX, Hill Start Assist sampai Emergency Stop Signal. Harganya dimulai dari Rp 252 juta hingga Rp 352 juta.

3. Toyota Agya

Untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar, menjatuhkan pilihan ke mobil berjenis LCGC alias Low Cost Green Car memang sangat tepat. Hal tersebut terbukti dengan penjualan Toyota Agya yang berhasil menempati posisi ketiga dalam daftar kali ini.

Memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dengan desain body kompak yang stylish membuat Toyota Agya banyak diminati oleh masyarakat. Apalagi harga Toyota Agya yang sangat bersahabat yaitu mulai dari Rp 113 hingga Rp 135 juta tentu akan membuat banyak orang tergoda dengan mobil ini.

4. Toyota Kijang Innova

Untuk kamu yang ingin membeli mobil untuk keluarga namun tetap berkelas, Toyota Innova tentu jadi pilihan yang sangat cocok. Bagian eksterior mobil ini memiliki aura yang sangat berbeda dibanding mobil lainnya, belum lagi dashboard yang futuristik dengan tambahan aksen kayu membuatnya terkesan ekslusif.

Mobil ini memiliki dua tipe, yaitu Innova dengan kapasitas 2400 cc bermesin diesel dan berkapasitas 2.000 cc dengan bensin. Harganya dimulai dari Rp 233 juta hingga 344 juta tergantung varian yang kamu inginkan.

(Baca juga; Hari Guru Nasional, Setuju Tidak Kalau Guru di Indonesia Diperlakukan Seperti di 5 Negara Ini?)

5. Toyota Avanza

Mobil sejuta umat, begitulah julukan mobil satu ini. Yup, Toyota Avanza dengan desain yang simpel tapi tetap mewah membuat masyarakat sangat meminati mobil satu ini. Dengan kapasitas mesin 1.400 cc, kapasitas tangki sebesar 45L serta sistem pemasukan bahan bakar yang sudah EFI menjadikan Toyota Avanza sebagai mobil yang cukup tangguh dan cocok di berbagai medan.

Belum lagi harganya termasuk cukup bersahabat, kamu bisa membawa pulang mobil ini karena harga Toyota Avanza dibanderol mulai dari Rp 184 juta hingga Rp 214 juta.

Berencana beli mobil dalam waktu dekat? Wujudkan impianmu dengan Kredit Kendaraan Bermotor. Ajukan sekarang di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.