Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Dapatkan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah. Proses cepat, limit besar, dan bunga rendah!

Ajukan Sekarang
Hero-KDA-Rumah_540x440_1x

Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Deretan pilihan produk kredit dengan gadai sertifikat rumah terbaik. Proses kilat, bunga rendah, dan limit pinjaman beragam menyesuaikan kebutuhan

Beragam Promo Menarik yang Tersedia di CekAja

Temukan dan nikmati berbagai promo kredit dengan agunan sertifikat tumah menarik yang tersedia di CekAja.com

Syarat Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Cukup lengkapi persyaratan yang diminta untuk dapatkan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah

Warga Negara Indonesia

Warga Negara Indonesia

Menyertakan dokumen lengkap

Menyertakan dokumen lengkap

Status kepemilikan rumah atas nama sendiri

Status kepemilikan rumah atas nama sendiri

Ajukan Sekarang

Seputar Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Sebelum ajukan, ketahui dulu seluruh informasi mengenai kredit dengan gadai sertifikat rumah di sini!

Definisi Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Kredit dengan agunan sertifikat rumah merupakan produk pembiayaan dengan sistem gadai sertifikat rumah. Opsi ini tepat untuk Anda yang membutuhkan pinjaman dengan jumlah besar, sebab nilai aset yang diagunkan tinggi. Namun perlu pertimbangan matang, jika tidak ingin aset yang dimiliki disita.

Masa Tenor Kredit dengan Agunan Sertifikasi Rumah

Tiap lembaga keuangan yang menyediakan produk kredit dengan agunan sertifikat rumah, memiliki kebijakan masing-masing perihal tenor. Umumnya tenor yang ditawarkan cukup lama, bahkan hingga 84 bulan.

Kriteria Aset Kredit dengan Agunan Sertifikat Rumah

Kriteria aset yang diterima untuk gadai sertifikat rumah umumnya mencakup sertifikat hak milik (SHM) atas nama sendiri, rumah tidak dalam proses penjualan, serta tidak dekat dengan fasilitas umum ataupun daerah aliran sungan (DAS).

CekAja di Sini

Kepercayaan dengan Partner Terbaik

CekAja bekerja sama dengan institusi finansial terkemuka di Indonesia dalam menghadirkan produk terbaik untukmu

CekAja di Sini

Ada Pertanyaan Lain Seputar Kredit dengan Agunan? Cek di Sini!

Ketahui informasi seputar kredit dengan agunan selengkapnya berikut ini

Gadai sertifikat rumah adalah suatu cara untuk menggunakan sertifikat atas sebuah rumah sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Dalam hal ini, sertifikat rumah akan dititipkan kepada lembaga keuangan sebagai jaminan, dan akan dikembalikan kepada pemilik setelah pinjaman tersebut dibayar lunas.

Untuk melakukan gadai sertifikat rumah, Anda harus mengajukan permohonan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan yang menyediakan fasilitas ini. Kemudian, Anda akan diwajibkan untuk menyerahkan sertifikat rumah sebagai jaminan dan menandatangani perjanjian gadai. 

Melalui CekAja.com, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah melalui smartphone! Cukup lakukan langkah berikut ini:

  • Kunjungi CekAja.com 
  • Pilih Menu Kredit & Pinjaman, klik Kredit dengan Agunan, lalu pilih Gadai Sertifikat Rumah
  • Klik “CekAja di sini”, kemudian Anda akan dialihkan ke halaman pengajuan kredit dengan agunan untuk mengisi berbagai informasi yang dibutuhkan, seperti data pribadi, kepemilikan aset, NPWP dan lain sebagainya.
  • Kemudian CekAja.com akan merekomendasikan beberapa produk gadai sertifikat rumah yang dinilai sesuai dengan kriteria Anda
  • Setelah menemukan satu produk kredit dengan agunan terbaik yang kriterianya memenuhi, maka Anda bisa langsung melanjutkan proses pengajuan dengan mengunggah foto KTP, informasi personal, informasi kontak, dan kolom persetujuan
  • Khusus untuk kolom persetujuan, Anda harus mencentang kalimat “Saya setuju dengan ketentuan di atas.” dan “Saya ingin tahu kabar dan promo terbaru dari CekAja”
  • Jika sudah, klik Selanjutnya
  • Setelah itu, Anda tinggal mengikuti langkah berikutnya sampai pengajuan berhasil dilakukan, dan Anda menunggu hingga pihak CekAja.com menghubungi untuk melakukan verifikasi data.

Waktu yang dibutuhkan untuk proses gadai sertifikat rumah biasanya bervariasi tergantung dari bank atau lembaga keuangan yang Anda pilih. Namun, biasanya proses ini tidak akan memakan waktu lebih dari 10 hari.

Besar pinjaman yang dapat diperoleh melalui gadai sertifikat rumah biasanya bervariasi tergantung dari bank atau lembaga keuangan yang Anda pilih dan dari nilai rumah yang digadaikan. Namun, besarnya pinjaman yang dapat diperoleh biasanya sekitar 80-90% dari nilai rumah yang digadaikan.

Salah satu risiko yang terkait dengan melakukan gadai sertifikat rumah adalah bahwa jika Anda tidak dapat membayar pinjaman yang diambil, maka sertifikat rumah yang digadaikan dapat diambil alih oleh lembaga keuangan. Selain itu, suku bunga yang ditetapkan untuk pinjaman melalui gadai sertifikat rumah biasanya lebih tinggi dibandingkan pinjaman yang dijamin dengan jaminan lainnya.

CekAja di Sini
4 Tips Mengambil Kredit Kendaraan Agar Diterima
Frans
Frans 2 menit membaca
Cara Ajukan Pinjaman Bunga Rendah Tanpa Jaminan
Frans
Frans 2 menit membaca
6 Alasan Pengajuan KTA Anda Ditolak
Frans
Frans 1 menit membaca
Mengungkap Prinsip 5C Kunci Keberhasilan Pengajuan Kredit
Frans
Frans 2 menit membaca
Frans
Frans 4 menit membaca