Ajukan Online Asuransi Unit Link Terbaik di Indonesia dengan Perlindungan Maksimal Di Sini

Di halaman ini Anda bisa melakukan pengajuan secara online asuransi Unit Link terbaik dari beberapa perusahaan asuransi terbaik di Indonesia tahun 2016. Daftarkan secara online Asuransi Unit Link melalui CekAja.com.

Pengertian Unit Link

Sebagai bagian dari asuransi, pengertian unit link sering disebut sebagai asuransi dengan dua kantong. Maksudnya adalah kantong untuk proteksi dan kantung investasi. Jadi, nantinya uang premi yang dibayarkan sebagian digunakan untuk membayar proteksi, kemudian sebagian lagi ditempatkan pada reksa dana dalam bentuk unit link.

Namun, dalam unit link nantinya pemegang polis akan diminta memilih di mana akan ditempatkan dana investasinya, karena unit link terkait erat dengan pasar modal. Seperti apakah akan ditempatkan di reksa dana saham, reksa dana campuran, reksa dana pendapatan tetap, atau pasar uang.

Produk ini cukup menguntungkan dan mengandung risiko. Karena itu, tidak jarang yang mengatakan definisi unit link agak sedikit rumit dan tidak mudah dipahami. Jadi, bila seorang agen asuransi kurang menjelaskan dengan tepat, maka pemahaman akan keuntungan dan juga risiko yang bisa didapatkan.

Dengan pengajuan Asuransi Unit Link secara online, anda akan memperoleh banyak manfaat untuk investasi sekaligus perlindungan. Apply asuransi unit link secara online sangat mudah hanya melalui CekAja.com.

Tautan :

Manfaat Mempunyai Asuransi Unit Link

Dalam prosesnya, unit link menawarkan banyak pilihan investasi dengan potensi imbal hasil yang bervariasi, mulai dari rendah sampai tinggi. Banyak instrumen investasi yang digunakan untuk mendukungnya, seperti saham, obligasi, campuran dan pasar uang. Karena itu, produk unit link ini dianggap menarik karena menawarkan imbal hasil yang jauh diatas tabungan atau deposito.

Patut diketahui dan dijelaskan, Anda sebagai calon nasabah harus memahami bila dalam unit link, nantinya risiko ditanggung oleh pemilik polis. Jadi, bukan oleh perusahaan asuransi dan juga bukan oleh agen. Karena terkait pasar modal, maka ketika pasar modal turun nilai unit link juga akan turun. Sehingga seringkali proyeksi yang diberikan meleset dari kenyataan. Itulah kenapa ada banyak kelebihan dan kekurangan unit link.

Jangan takut, sebab manfaat unit link adalah memberikan beragam fleksibilitas bagi nasabah. Karena saat Anda memiliki polis unit link, Anda diizinkan untuk menambah dana investasi ke dalam polis. Bahkan, Anda diberi keleluasaan untuk menarik dana serta fleksibilitas untuk mengalihkan dana.

Ada beberapa program asuransi unit link yang bahkan memberikan faslitas cuti premi untuk waktu tertentu. Jadi, selama preiode tertentu seorang nasabah atau pemegang polis akan diizinkan untuk tidak membayar premi asuransi tanpa mengugurkan polis yang dimilikinya. Manfaat keleluasaan ini didukung pula keterbukaan informasi dimana perkembangan dana dan transaksi yang dilaporkan secara periodik.

Dalam laporan yang dikeluarkan akan memuat uraian besarnya premi yang dialokasikan untuk proteksi dan bagian premi yang digunakan untuk membeli unit untuk investasi. Selain itu, Anda juga dapat mengetahu jumlah unit yang dimiliki, harga unit saat itu, jumlah dana kelolaan saat ini, serta biaya-biaya yang dibebankan kepada Anda sebagai pemegang polis melalui polis.

Namun yang harus diketahui adalah; setiap premi yang dibayar selalu dialokasikan untuk proteksi dan investasi sesuai permintaan. Sebab itu dalam premi yang sama selalu ada keseimbangan. Semakin tinggi pertanggungan risiko yang diharapkan akan lebih besar menghabiskan unit premi untuk membayar biaya asuransi. Serta menghasilkan lebih sedikit unit yang dapat diakumulasi untuk nantinya dibelikan unit investasi dalam polis unit link Anda. Begitupun sebaliknya.

Persyaratan dan Dokumen

Dengan tujuan memudahkan para nasabah, sebagai portal informasi dan perbandingan terdepan di Indonesia, CekAja memberikan informasi dan perbandingan produk unit link secara lengkap. Bermitra dengan puluhan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia dan memiliki teknologi terdepan, CekAja memberikan proses yang cepat, mudah dan aman dalam pengajuan unit link.

Sebagai informasi, kelebihan dan kekurangan asuransi unit link menawarkan polis pilihan dana di mana uang mereka dapat diinvestasikan. Polis mungkin diperbolehkan untuk mengarahkan premium saat ini ke dalam dana apapun, dalam proporsi apapun, terlepas dari dana di mana premi sebelumnya telah diinvestasikan, untuk mengambil keuntungan dari kondisi pasar, tanpa opsi perpindahan.

Jika pemegang polis tidak dapat membayar premi dalam satu tahun, sesuai dengan kondisi tertentu, ada unit baru akan ditambahkan ke dana. Namun beberapa unit akan dikurangi untuk membayar biaya tahunan untuk penutup, administrasi, pengelolaan dana dan lain-lain ini disebut premium liburan. Pengaturan ini juga dapat dihentikan sewaktu-waktu dan jumlah dalam dana ditarik. Kerugian hanya akan biaya nominal.

Keuntungan Mendaftarkan Asuransi Unit Link

Hal yang menjadikan unit link menjadi istimewa adalah adalah pilihan ragam jenis dana kelolaan yang disediakan perusahaan asuransi. Keragaman ini penting, yang nantinya bisa disesuaikan dengan tujuan investasi dan profil risiko masing-masing nasabah. Namun, profil risiko mengacu pada tingkat risiko yang dapat ditoleransi, yakni kesiapan nasabah dalam menanggung tingkat risiko investasi yang berfluktuasi.

Seperti telah disampaikan, hal yang menarik adalah nasabah diberikan keleluasaaan untuk memindahkan dana dari satu dana kelolaan ke dalam dana kelolaaan lain sesuai dengan kondisi keuangan dan profil risiko yang bisa saja berubah.

Namun, biasanya perusahaan asuransi memberikan batasan frekeunsi perpindahan dana secara gratis, di mana setelah kali perpindahan itu perusahaan akan mengenakan biaya administrasi untuk setiap melakukan perpindahan dana.

Di atas semua manfaat, polis unit link tidak memberikan garansi akan nilai tunai hasil investasi yang bisa diberikan. Karena sepenuhnya tergantung pada tingkat harga unit dari underlying units yang bergantung pada bagaimana kinerja dari dana kelolaan unit link yang dipilih.

Unit link menjadi fitur produk yang menarik, dan mendorong produk ini tumbuh dan berkembang. Beberapa perusahaan asuransi yang menjual produk unit link, ada yang memberikan secara rinci mengenai kinerja unit linknya dari bulan ke bulan dan juga ada yang tidak.

Karena itu, Anda harus bisa memilih dan membandingkan perusahaan yang memberikan layanan ini. Sebab, yang terjadi, jangankan kinerja, unit link tersebut ditempatkan pada saham apa saja banyak nasabah yang tidak mendapatkan keterangan soal ini. Walaupun, beberapa perusahaan asuransi ada yang memuat kinerja unit link di situsnya sehingga dapat dengan mudah diakses oleh para nasabah.