Manfaat Asuransi Kesehatan Karyawan

Asuransi kesehatan karyawan dapat memberi jaminan finansial saat sakit, hingga mengalami kecelakaan. Semua biaya perawatan atau pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Melindungi Karyawan Dari Pembiayaan Medis

Melindungi Karyawan Dari Pembiayaan Medis

Baik untuk jenis penyakit ringan, hingga kecelakaan yang berat.

Biaya Premi yang Lebih Rendah

Biaya Premi yang Lebih Rendah

Pembayaran biaya asuransi kesehatan karyawan rendah dengan perlindungan biaya medis yang optimal.

Memiliki Jaringan Medis yang Luas

Memiliki Jaringan Medis yang Luas

Asuransi kesehatan karyawan memiliki jaringan luas yang memudahkan nasabahnya

Cek Aja di Sini

Alasan Kenapa Harus Punya Asuransi Kesehatan Karyawan

Asuransi kesehatan karyawan masuk ke dalam salah satu perlindungan yang penting, Ada banyak alasan kenapa seorang pekerja harus memilikinya.

1. Meminimalisir Risiko

Alasan pertama kenapa harus memiliki asuransi kesehatan karyawan yaitu untuk meminimalisir risiko. Selain itu, karyawan juga akan mendapatkan perlindungan kesehatan yang baik. Dengan begitu, asuransi ini menjadi salah satu hak utama dalam bekerja. Karena, musibah sakit atau kecelakaan bisa terjadi kapan saja.

Umumnya, perusahaan asuransi kesehatan karyawan akan menawarkan beberapa pilihan. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan. Selain itu, dengan memilikinya, maka produktivitas dalam bekerja pun akan lebih tinggi.

Asuransi kesehatan karyawan juga meminimalisir risiko tertentu yang berdampak pada produktivitas karyawan.

2. Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja

Asuransi kesehatan karyawan membawa dampak baik pada setiap perusahaan. Dengan memberi jaminan kesehatan bagi karyawan, maka secara otomatis tingkat kesejahteraannya pun akan meningkat.

Kesejahteraan karyawan merupakan salah satu upaya perusahaan untuk meningkatkan produktivitas mereka. Ketika mereka sakit, perusahaan akan meng-cover semua biaya perawatan dengan asuransi kesehatan karyawan.

Dengan begitu, karyawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk pembayaran perawatan atau berobat. Selain itu, meningkatkan kesejahteraan karyawan merupakan upaya agar kualitas kinerja mereka menjadi lebih baik.

alasan punga asuransi kesehatan karyawan

3. Memberikan Kenyamanan Saat Bekerja

Asuransi kesehatan karyawan juga merupakan sebuah perlindungan untuk kenyamanan saat mereka bekerja. Karena, pekerja akan merasa terlindungi dari berbagai risiko yang bisa saja menimpanya.

Misalnya, ketika seseorang bekerja di perusahaan pertambangan, aktivitas pekerjaan tersebut memiliki cukup banyak risiko. Dengan memproteksi diri menggunakan asuransi kesehatan karyawan, semua risiko kerugian finansial akibat sakit atau kecelakaan bisa terlindungi.

Selain pekerjaan di bidang alat berat, asuransi kesehatan karyawan juga meliputi berbagai bidang lainnya.

4.Sebagai Tabungan dan Investasi

Asuransi kesehatan karyawan juga memiliki nilai investasi dan tabungan yang menguntungkan. Dengan biaya bulanan rendah, tertanggung bisa mendapatkan perlindungan yang lebih besar dari biaya bulanannya.

Misalnya, jika terjadi kecelakaan kerja, karyawan tidak perlu menyediakan uang besar untuk berobat. Tertanggung bisa langsung mengklaim ke perusahaan asuransi terkait. Pembiayaan juga tidak perlu mengeluarkan uang yang ditabung selama bertahun-tahun.

Beberapa perusahaan asuransi, bahkan menawarkan cukup banyak proteksi. Perlindungannya juga meliputi santunan kematian, santunan cacat, dan lain sebagainya.

alasan punga asuransi kesehatan karyawan
Cek Aja di Sini
Anda Sebagai Karyawan Akan Selalu Terlindungi Kapan pun dan Dimana pun

Anda Sebagai Karyawan Akan Selalu Terlindungi Kapan pun dan Dimana pun

Temukan produk asuransi mobil dari partner terbaik kami yang selalu melindungi Anda. Cek Aja di Sini

Ada Pertanyaan Lain Seputar Asuransi Kesehatan Karyawan? Cek di Sini!

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai asuransi kesehatan karyawan di bawah ini

Untuk pengajuan asuransi kesehatan, dokumen yang diperlukan antara lain:

  • Formulir pengajuan asuransi yang telah diisi
  • Fotocopy/Scan KTP yang masih berlaku
  • Akta kelahiran
  • Kartu keluarga
  • Pembayaran premi pertama

Secara umum, ada tiga cara klaim asuransi kesehatan, yaitu cashless, reimburse, dan santunan.
Sistem cashless adalah sistem pembayaran klaim asuransi dengan menggunakan kartu peserta. Pastikan, Anda mengunjungi rumah sakit yang menjadi rekanan dari perusahaan asuransi dimana Anda terdaftar sebagai anggotanya.

Sedangkan sistem reimburse adalah cara klaim yang mana pembayaran rumah sakit dibayarkan dulu dengan uang pribadi, barulah nantinya biaya tersebut ditagihkan ke perusahaan asuransi kesehatan, dengan melampirkan kwitansi asli dari rumah sakit.

Selanjutnya, ada sistem santunan, di mana pihak perusahaan asuransi akan memberikan santunan harian kepada peserta selama dirawat di rumah sakit. Besaran santunannya sendiri umumnya telah disepekati antar dua belah pihak.

Dengan pengajuan asuransi kesehatan secara online, berarti Anda tidak perlu repot lagi mengurusnya langsung ke kantor asuransi terkait. Tidak hanya itu saja, pengajuan secara online juga sangat praktis, bahkan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Sebenarnya BPJS dan Asuransi Kesehatan Swasta itu memiliki fungsi yang sama. Namun secara prosedur, keduanya cukup berbeda, terutama untuk urusan cara klaim, limit pertanggungan, hingga jenis fasilitas yang didapat.

Melalui CekAja, Anda dapat mengajukan asuransi kesehatan secara praktis, kapanpun dan dimanapun. Cukup sertakan dokumen penunjang saja. Selain itu, lewat CekAja pula, Anda bisa mencoba layanan perbandingan asuransi, sehingga asuransi yang dimiliki nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan profil keuangan Anda

Cek Aja di Sini
Daftar Asuransi Kesehatan Premi Terjangkau Terbaik, Cocok untuk Keluarga Kecil
Ayunindya Annistri
Ayunindya Annistri 5 menit membaca
5 Manfaat Asuransi Kesehatan Bagi Pekerja Milenial Ini Wajib Diketahui
Nadhillah Kusindriani
Nadhillah Kusindriani 6 menit membaca
Daftar Penyakit yang Tidak Dicover Asuransi Kesehatan
Vera Khairifah
Vera Khairifah 5 menit membaca
Pentingnya Asuransi Kesehatan saat Ingin Balik ke Jakarta
Estrin Vanadianti Lestari
Estrin Vanadianti Lestari 4 menit membaca