10 Kaca Film Mobil Terbaik

6 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Bagi kamu yang gemar bermobilitas menggunakan mobil, memilih kaca film mobil terbaik mungkin bisa menjadi satu hal yang cukup penting.

Sebab, tak hanya bisa menghalang orang lain untuk melihat ke dalam mobil demi menjaga privasi kita sebagai pengendara, kaca film mobil ternyata juga memiliki manfaat lainnya, seperti membuat kabin menjadi lebih sejuk, menolak panas sinar matahari, hingga melindungi penumpang dan pengendara dari serpihan kaca ketika terjadi kecelakaan.

Di pasaran, kamu sudah bisa menemukan banyak sekali merk kaca film mobil terbaik yang menawarkan berbagai pilihan yang turut disertai dengan teknologi unggulan masing-masing.

(Baca Juga: Merk Accu Kering Terbaik untuk Mobil)

Akan tetapi, guna mempermudah kamu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara memilih dan rekomendasi kaca film mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk disimak!

Cara Memilih Kaca Film Mobil Terbaik

Ketika membeli kaca film mobil terbaik, maka penting sekali untuk memperhatikan tingkat kenyamanan dari kaca tersebut terhadap pandangan mata, apabila dipasang di mobil.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu turut mempertimbangkan beberapa hal ketika membeli kaca film mobil, seperti sebagaimana berikut ini:

  • Memilih Kaca dengan Tingkat Kegelapan yang Tepat

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih kaca film mobil, khususnya untuk bagian depan adalah, tingkat kegelapannya.

Sebab, jangan sampai kaca film yang terpasang justru menghalangi penglihatan kamu ketika berkendara.

Disarankan untuk setidaknya memilih kaca film mobil dengan tingkat kegelapan maksimal 40 persen. Dengan begitu, pengendara akan memiliki jarang pandang yang cukup jauh pada siang hari, yaitu minimal 500 meter kedepan.

Bahkan, aturan tentang tingkat kegelapan kaca ini sudah ditentukan berdasarkan peraturan yang tertera di dalam Surat Keputusan Menteri Perhubungan Nomor Km. 439/U/Phb-76 mengenai Penggunaan Kaca pada Kendaraan Bermotor.

  • Pemasangan Kaca Mobil yang Benar

Kaca film mobil terbaik biasanya mampu bertahan cukup lama, sehingga kamu tidak perlu terlalu sering menggantinya. Akan tetapi, tentu dengan pemasangan yang dilakukan secara benar.

Cara pemasangan kaca mobil yang tepat yaitu tidak meninggalkan gelembung pada permukaan kaca, sehingga tampilan eksterior mobil pun akan terlihat lebih mulus.

  • Terlihat Terang dari Dalam

Kaca film mobil terbaik harus tetap terlihat terang meskipun dari dalam. Terdapat beberapa jenis kaca yang tampak redup, baik itu dari dalam maupun dari luar.

Nah, hal inilah yang sangat berbahaya karena bisa menyebabkan jarak pandang yang berkuran.

  • Pilih Produk Berkualitas

Cara terakhir dalam memilih kaca film mobil terbaik yaitu dengan memilih produk yang berkualitas.

Walaupun sebagian besar merk ternama memiliki harga yang relatif lebih mahal, namun tentu saja untuk kualitas tak perlu diragukan lagi.

Rekomendasi Kaca Film Mobil Terbaik

1. Kaca Film Mobil Terbaik V-KOOL

Berbicara tentang kaca film mobil dengan kualitas baik, maka V-KOOL wajib dimasukkan ke dalam daftar. Sebab, kaca film mobil satu ini sudah berdagang cukup lama di Indonesia, sampai 20 tahun lamanya.

Di setiap kaca mobil yang diproduksi oleh V-KOOL setidaknya dilengkapi dengan tujuh lapisan elektrik yang diperkuat juga dengan emas, guna meningkatkan daya tahan dan performanya.

Hasilnya, kaca film mobil dari V-KOOL ini mampu memantulkan sinar infra merah yang menyebabkan panas mobil dengan baik.

Tak hanya itu, kaca film mobil satu ini juga didukung oleh teknologi Spectrally Selective V-KOOL, yang berfungsi untuk mengurangi panas matahari yang masuk, namun tetap mempertahankan tingkat cahaya yang masuk ke dalam kabin.

Dengan kata lain, kaca film mobil terbaik ini berpenampilan bening tetapi bisa menolak panas yang bersumber dari luar, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara.

Untuk saat ini, kaca film mobil V-KOOL hadir dengan dua varian yang sering digunakan orang, yaitu Gold Series dan Silver Series.

2. Kaca Film Mobil Terbaik 3M

3M merupakan salah satu merk penghasil kaca film mobil yang terbilang cukup bagus dengan produk yang berkualitas.

Diantaranya ada 3M Autofilm Blackbeauty Windshield for Car, yang diperuntukan bagi kaca depan mobil dengan warna hitam yang cantik nan elegan.

Dengan tingkat kegelapan maksimal 40 persen, kaca film mobil satu ini juga dibuat dengan material poliester khusus, sehingga tidak mudah pudar.

Dibekali dengan teknologi Nano-Layer juga membuat kaca yang dihasilkan tahan dengan suhu dingin di dalam kabin sekaligus melindungi kendaraan.

Selain itu, pembuatannya juga tidak menggunakan teknologi metal, yang membuat kaca terbebas dari karat. Sinyal gadget atau GPS pun tidak akan terganggu selama kamu di dalam mobil.

3. Kaca Film Mobil Terbaik Solar Gard

Rekomendasi kaca film mobil dengan kualitas baik selanjutnya adalah Solar Gard, yang diklaim mampu melindungi pengendara dan penumpang dari teriknya sinar matahari.

Nah, salah satu produk unggulannya adalah Black Phantom Series. Sebab, produk ini menggunakan material The Most Advanced Nano Ceramic Technology yang membuat tampilannya menjadi hitam pekat.

Selain itu, bahan tersebut juga memiliki kemampuan dalam menangkal sinar ultraviolet dan inframerah hingga 99 persen dan 96 persen.

4. Kaca Film Mobil Terbaik Iceberg

Sebuah kaca film mobil dengan kualitas baik yang sudah sampai pada generasi ke-4 dan dilengkapi dengan Night Vision Technology, sehingga kamu bisa mendapatkan pandangan yang sangat jernih, meskipun di malam hari.

Dibuat dengan material 100 persen nano ceramic membuat kaca ini sanggup menghalangi elemen berbahaya yang dihasilkan dari sinar matahari secara sempurna.

Memiliki UVR, TSER, VLT, dan IRR yang tinggi, Iceberg dijamin akan membuat kamu merasa nyaman karena relatif lebih privat, tetapi juga aman ketika berkendara.

5. Kaca Film Mobil Terbaik Spectrum

Hampir semua merk kaca film mobil terkenal yang dipasarkan di Indonesia memang memiliki kualitas yang sangat baik untuk melindungi kita dari sinar ultraviolet ketika berkendara.

Nah, hal ini juga turut ditawarkan oleh Spectrum, dimana kaca mobil ini mampu menahan sinar ultraviolet hingga mencapai 90 persen.

Tak hanya itu, kaca film mobil Spectrum bahkan juga bisa melindungi dampak buruk dari sinar matahari terhadap barang-barang yang ada di dalam mobil lho.

6. Kaca Film Mobil Terbaik Llumar

Dapat dikatakan bahwa Llumar merupakan salah satu merk kaca film mobil yang sangat baik di dunia. Bagaimana tidak? Secara keseluruhan, penjualan dari kaca film mobil ini bahkan mencapai 60 persen di berbagai penjuru negara lho.

Karenanya, kamu juga tak perlu ragu dengan kualitas dan kemampuan yang ditawarkan. Tak hanya bisa melindungi interior dalam, kaca ini juga dijamin membuat tampilan mobil menjadi lebih sedap dipandang.

7. Kaca Film Mobil Terbaik Masterpiece

Masterpiece merupakan merk Jepang yang memang terkenal dengan produk kaca filmnya. Cocok untuk mobil berukuran kecil, tampilannya juga terlihat begitu elegan dan manis.

Selain itu, kemampuannya juga tak boleh diragukan lagi, terutama dalam hal menepis UV, karena telah diproses menggunakan Sputtered Technology dan Heat Shielding Technology.

8. Kaca Film Mobil Terbaik Huper Optik

Huper optik merupakan salah satu merk yang menjadi pelopor kaca film dengan pengaplikasian bahan keramik halus, dimana keistimewaan dari bahan itu adalah sifatnya yang kuat dan tahan lama, meskipun digunakan dalam berbagai cuaca dan kondisi.

Bahkan, produk kaca film mobil Huper Optik juga diklaim mampu tahan dengan air garam, sehingga bukan hanya mobil saja yang menggunakan, melainkan juga kapal laut.

Keunggulan lainnya dari kaca film mobil ini adalah, sifatnya yang mampu menolak panas sinar infra merah hingga mencapai 96 persen, yang membuat suhu di dalam mobil terasa lebih sejuk meskipun di tengah kondisi cuaca panas terik.

9. Kaca Film Mobil Terbaik Perfections

Kaca film mobil dari Perfections dibuat dengan material berkualitas tinggi, dengan tingkat kegelapan 40 persen untuk kaca depan.

Sementara itu, untuk kaca belakangnya berkisar dari 40 persen – 80 persen dan mampu menepis sinar UV hingga 99.9 persen, sehingga membuat kabin menjadi lebih dingin dan warna interior tidak cepat memudar.

10. Kaca Film Mobil Terbaik CP-F1

Salah satu keunggulan dari kaca film mobil CP-F1 ialah penggunaan bahan baku berupa logam berkualitas tinggi dan teknologi Nano Ceramic.

Sudah dipercaya oleh agen pemegang merk (APM) otomotif terbesar di Indonesia selama lebih dari 12 tahun, kaca mobil ini juga dilapisi dengan Solar Control dan mampu melindungi interior mobil dari bahaya sinar UV matahari serta mereduksi panas hingga 16 derajat.

Selain itu, kaca film mobil CP-F1 juga digadang mampu melindungi penumpang dari bahaya serpihan kaca ketika terjadinya kecelakaan.

(Baca Juga: Tips Meminimalisir Kerugian Kecelakaan Mobil)

Seperti yang sudah sempat disebutkan sebelumnya, kaca film mobil dengan kualitas baik memang cenderung memiliki harga yang lebih mahal, dibandingkan kaca film mobil lainnya.

Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak bisa membelinya dengan harga yang lebih hemat. Sebab, dengan menggunakan kartu kredit, kamu berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo dan diskon menarik yang tentunya membuat pengeluaran menjadi jauh lebih hemat.

Nah, agar bisa menikmati berbagai tawaran menggiurkan lainnya, jangan lupa juga untuk segera mengajukan kartu kreditmu segera hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha