10 Merk Pengharum Mobil Terbaik yang Menyegarkan dan Tahan Lama

7 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Merk pengharum mobil terbaik sepertinya memang perlu diketahui bagi kamu yang gemar bermobilitas menggunakan kendaraan roda empat ini.

Sebab, tentu memiliki kondisi mobil yang wangi akan membuat berkendara menjadi lebih nyaman, bukan?

Akan tetapi, banyaknya merek pengharum mobil yang dijual saat ini, mungkin terkadang membuat kamu sulit untuk memilih, sekiranya manakah yang terbaik?

Sejatinya, memilih merk pengharum mobil terbaik tidak hanya dilihat dari aromanya saja, melainkan juga dari jenis-jenisnya.

(Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Rokok dari Kabin Mobil)

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis-jenis serta merk pengharum mobil terbaik yang layak untuk kamu jadikan pilihan. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita simak saja pembahasannya berikut ini.

Jenis-jenis Pengharum Mobil

Sebelum kita membahas tentang merk pengharum mobil terbaik, ada baiknya jika kita turut mengetahui mengenai jenis-jenis pengharum mobil itu sendiri.

Agar ketika kamu membeli, kamu juga tidak bingung dalam memilih. Dilansir dari liputan6, berikut beberapa jenis pengharum mobil yang perlu kamu ketahui, yaitu adalah:

  • Pengharum Mobil Jenis Gel

Pertama ada pengharum mobil jenis gel, yang membuat kamu tak perlu lagi khawatir isinya akan tumpah karena guncangan.

Sebab, pengharum ini memiliki tekstur seperti jeli yang memang memiliki sifat tidak mudah tumpah. Selain itu, aromanya juga lebih kuat.

Tidak hanya berfungsi sebagai pewangi, jenis pengharum mobil satu ini nyatanya memiliki kandungan deodoran, sehingga turut mampu menghilangkan bau tak sedap pada kabin mobil.

Hanya saja, kekurangan dari pengharum mobil ini adalah, gel akan mudah meleleh ketika terkena panas atau sinar matahari secara langsung, sehingga bisa meninggalkan bercak pada interior mobil.

  • Pengharum Mobil Jenis Padat

Selanjutnya ada pengharum mobil jenis padat yang dibuat dari campuran beberapa bahan, mulai dari resin, keramik, plastik, serta berbagai bahan lainnya yang diberi pewangi.

Sama halnya dengan gel, kamu tak perlu khawatir isinya akan tumpah akibat guncangan mobil, dan kamu juga bebas bisa meletakkannya dimanapun, baik itu di dashboard, sisi pintu, hingga di bawah jok mobil.

Dapat dikatakan pula bahwa pengharum mobil jenis ini sangat cocok untuk kamu yang tidak senang bergonta-ganti pewangi.

Sebab, pengharum mobil jenis padat cenderung lebih tahan lama, sehingga terasa ekonomis. Akan tetapi, kekurangan dari pengharum mobil ini adalah, aromanya yang tidak terlalu kuat dikarenakan bahannya yang tidak mudah menguap.

  • Pengharum Mobil Jenis Diffuser

Saat ini, sudah mulai banyak merk pengharum mobil terbaik yang juga memproduksi pengharum mobil jenis diffuser ini.

Berbeda dengan pengharum mobil pada umumnya, cara kerja pengharum mobil jenis diffuser ini yaitu dengan mengambil sumber panas dari soket atau port rokok mobil untuk menyebarkan aroma ke seluruh kabin mobil.

Selain berfungsi untuk mengharumkan mobil, diffuser juga berguna untuk menyegarkan sekaligus mensterilkan udara di dalam kabin mobil kesayangan kamu.

Tak hanya itu, yang membuat pengharum mobil ini begitu menarik adalah, ketika pengharum sudah terpasang, maka kamu bisa langsung merasakan kesegaran dari aroma yang dihasilkan.

Hanya saja, kelemahan dari pengharum mobil jenis diffuser adalah harganya yang sedikit lebih mahal dibandingkan jenis pengharum mobil lainnya. Selain itu, aroma yang dihasilkan juga tidak terlalu tahan lama.

  • Pengharum Mobil Jenis Cair

Biasanya, pengharum mobil jenis cair seringkali diletakkan di botol ataupun di kisi-kisi AC. Karakteristiknya yang mudah menguap membuat wanginya menjadi mudah menyebar di area dalam mobil dengan menghasilkan aroma yang kuat.

Salah satu keunikannya adalah, ketika parfum diletakkan di kisi-kisi AC, maka kamu bisa mengatur kekuatan aroma dengan menyesuaikan kekuatan AC mobil.

Selain itu, tidak sedikit pula merk pengharum mobil terbaik jenis cair yang diletakkan dengan cara digantung.

Akan tetapi, sebaiknya kamu berhati-hati dalam meletakkan pengharum mobil ini, karena sifatnya yang mudah tumpah, terutama jika berhadapan dengan guncangan mobil.

Merk Pengharum Mobil Terbaik

Terdapat berbagai merk pengharum mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Namun, jika kamu bingung dalam memilih, berikut beberapa rekomendasi yang bisa mempermudah kamu.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah sejumlah merk pengharum mobil terbaik yang bisa kamu pilih, yaitu adalah:

1. SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel

Merk pengharum mobil terbaik yang pertama adalah SC Johnson Glade Ocean Escape Scented Gel, yang cocok untuk kamu yang rindu dengan wewangian pantai.

Produk yang dibuat dengan merk yang juga terkenal dengan pengharum ruangannya ini memiliki aroma yang dijamin akan membuat kamu menjadi rileks ketika sedang berkendara sembari menikmati suasana tepi pantai.

Turut berfungsi untuk menghilangkan aroma tak sedap, pengharum mobil satu ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp18 ribu saja.

2. California Car Scents

Merk pengharum mobil terbaik selanjutnya adalah California Car Scents, yang merupakan salah satu produk asal Amerika Serikat dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi.

Hadir dengan berbagai varian aroma, tentunya akan sangat cocok bagi kamu yang sering ingin mengganti suasana sekaligus disesuaikan dengan mood, mulai dari aroma yang lembut, manis, hingga ceria, semuanya bisa kamu jadikan pilihan.

Pengharum mobil satu ini bisa kamu dapat mulai seharga Rp33 ribu dengan jangka waktu ketahanan mencapai 60 hari atau sekitar 2 bulan.

3. Little Trees

Little Trees merupakan salah satu merk pengharum mobil terbaik yang bisa bertahan bahkan selama 49 hari di dalam mobil.

Pewangi gantung ini memiliki berbagai macam aroma menyegarkan yang tentunya akan membuat sensasi berkendara menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Selain bisa digunakan sebagai pewangi mobil, Little Trees juga dapat digunakan untuk mengharumkan berbagai jenis ruangan, mulai dari rumah, kamar, ruang kerja, dan tempat-tempat lainnya.

Kamu bisa mendapatkan merk pengharum mobil terbaik satu ini dengan harga sekitar Rp20 ribu di supermarket maupun minimarket terdekat.

4. Klikoto

Merk pengharum mobil terbaik lainnya adalah Klikoto yang tak hanya mampu menyebarkan aroma menyegarkan ke seluruh penjuru mobil, melainkan juga memiliki tampilan yang begitu menarik.

Sebab, Klikoto itu sendiri memang dijual dalam berbagai bentuk yang lucu dan unik, mulai dari berbentuk meriam, kereta, hingga benteng.

Sehingga, selain bisa mengharumkan mobil, tetapi juga menambah tampilan yang menarik untuk interior mobil kesayangan kamu.

Salah satu keunggulan lainnya dari merk pengharum mobil satu ini adalah, ketahanannya yang bisa mencapai 60 hari. Klikoto bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp79 ribu.

5. Autofriend Ted Car

Ingin memiliki tampilan mobil yang lucu dengan aroma yang menyegarkan? Maka pilihlah salah satu merk pengharum mobil terbaik satu ini.

Autofriend Ted Car itu sendiri hadir dengan berbagai varian aroma, seperti miss ted, daisy, joma, baby powder, macaron, bubble gum, banana ice-cream, strawberry, cookie vanilla, hazelnut, dan masih banyak lagi, yang bisa disesuaikan dengan mood.

Seluruh aroma tersebut dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, yaitu berkisar Rp75 ribu-an, sehingga kamu bisa bebas memilih aroma yang paling diinginkan.

6. Stella Daily Freshness Car

Bagi kamu yang senang bergonta-ganti aroma mobil, maka produk keluaran brand Stella ini layak untuk dijadikan pilihan.

Sebab, harganya yang sangat ekonomis membuat kamu juga tidak akan terlalu boros dalam hal pengeluaran.

Merk pengharum mobil terbaik satu ini hanya dibanderol Rp9000 saja dan hadirnya dengan desain dan warna yang lucu.

Selain itu, kemasan produknya itu sendiri juga terbilang sangat praktis dan anti bocor, sehingga kamu tidak perlu takut isinya mengotori interior mobil.

7. Procter & Gamble Ambi Pur Car

Merk pengharum mobil satu ini bisa dinikmati dengan cara ditempelkan pada AC mobil. Aromanya yang ringan tidak hanya bisa mengharumkan mobil, melainkan juga sekaligus menghilangkan bau tak sedap pada mobil.

Menariknya lagi, kamu bahkan bisa mengatur tingkat aromanya lho. Hadir dengan desain yang menarik dan kokoh, produk keluaran brand Ambipur ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp38 ribu saja.

8. Glade Sport

Selanjutnya ada Glade Sport yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp35 ribu saja. Merk pengharum mobil terbaik satu ini bisa dinikmati dengan cara ditempelkan pada AC.

Hadir dengan berbagai varian aroma, mulai dari mint ice, morning freshness, lavender marine, dan masih banyak lagi, aromanya terbilang cukup awet lho, yaitu bisa mencapai sebulan.

Selain itu, pemakaiannya juga tergolong ekonomis karena dapat diisi ulang dengan begitu mudahnya.

9. Bayfresh Hang ‘n Go

Merk pengharum mobil terbaik selanjutnya adalah Bayfresh Hang ‘n Go yang hadir dengan bentuknya yang lucu dan menyegarkan, yaitu seperti es krim!

Walaupun dibanderol dengan harga yang sangat murah, yaitu Rp9.500 saja, aroma yang dihasilkan terbilang cukup awet lho.

Beberapa jenis varian yang bisa kamu pilih yaitu seperti caramel vanilla, frozen lime, cherry blossom, strawberry & cream, orange pulpy, beserta dark ice.

10. Bullsone Pola Family Vogue

Merk pengharum mobil terbaik ini merupakan salah satu produk keluaran Negeri Ginseng yang hadir dengan jenis gel di dalam kemasan berbentuk cup.

Dengan bentuk yang ramping dan desain yang modern, kamu tak perlu khawatir isinya akan tumpah dan mengotori interior.

Sebab, cup yang menjadi wadahnya sangatlah kokoh. Selain itu, aroma yang dihasilkan juga memiliki ketahanan yang baik serta mampu memberikan sensasi menenangkan.

Cara menggunakannya? Kamu hanya perlu meletakkannya pada cup holder di mobil. Sangat mudah, bukan? kamu bisa mendapatkan pengharum mobil satu ini dengan harga berkisar Rp60.000.

Jadi, itulah beberapa merk pengharum mobil terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk memberikan sensasi menyegarkan pada mobil kesayangan kamu.

(Baca Juga: Cara Membersihkan Jok Mobil yang Berjamur)

Nah, agar pengeluaran kamu untuk membeli pengharum mobil menjadi lebih hemat, jangan lupa juga untuk menggunakan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

Sebab, saat ini sudah semakin banyak lho kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik, yang membuat pengeluaran kamu menjadi lebih hemat.

Lalu, bagaimana jika belum punya kartu kredit? Jangan khawatir! Karena, CekAja hadir untuk membantumu.

Selain kamu bisa memanfaatkan fitur perbandingan yang akan mempermudah kamu dalam memilih jenis kartu kredit yang paling sesuai, di CekAja seluruh proses pengajuan juga bisa dilakukan sepenuhnya melalui online.

Sehingga, kamu tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu untuk ke luar rumah. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan kartu kredit terbaik segera hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha