10 Pemanggang Roti Terbaik dengan Kualitas dan Fitur Mumpuni!

8 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Gemar sarapan dengan roti? Maka pemanggang roti terbaik yang akan kita bahas kali ini bisa memberikanmu sedikit bantuan untuk mempersiapkan sarapan dengan cepat dan mudah.

Toaster atau pemanggang roti memang merupakan alat yang sangat praktis untuk membuat roti, dan tentunya menjadi peralatan dapur yang wajib dimiliki oleh setiap keluarga.

Akan tetapi, saat ini pastinya sudah terdapat begitu banyak jenis-jenis toaster yang bisa kamu temukan di pasaran, sehingga terkadang kamu bingung dalam memilih yang sekiranya memiliki kualitas terbaik dengan fitur-fitur yang mumpuni.

(Baca Juga: Oven Kue Terbaik)

Oleh karena itu, untuk bisa sedikit membantumu dalam memilih pemanggang roti dengan kualitas yang baik, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi pemanggang roti terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

Tips Memilih Pemanggang Roti Terbaik

Sebelum kita membahas tentang rekomendasi pemanggang roti terbaik, ada baiknya jika kita turut mengetahui tentang tips dalam memilih pemanggang rotinya itu sendiri.

Dilansir dari situs resepkoki.id, berikut beberapa tips dalam memilih pemanggang roti, yaitu adalah:

  • Ukuran dan Jumlah Slot

Ukuran dan jumlah slot ini biasanya juga disesuaikan dengan kebutuhan dari pemanggang roti itu sendiri. Misalkan, apabila kamu suka dengan bagel atau croissant, maka pemanggang roti berukuran besar dengan slot yang lebar bisa dijadikan sebagai pilihan.

Selain itu, jika kamu kamu tinggal dengan 4 anggota keluarga, maka pilihlah slot pemanggang roti yang memiliki jumlah 4-6 slot, agar lebih hemat waktu.

  • Fitur

Selanjutnya yang perlu kamu perhatikan ketika membeli pemanggang roti terbaik adalah fitur yang ditawarkan.

Fitur standar yang umumnya menjadi keunggulan dari toaster ialah pada kecepatan dan tingkat kematangan, sistem pop-up atau menyembul ketika sudah matang, serta baki untuk remahan roti.

Pastikan bahwa ketiga fitur ini ada di pemanggang roti yang kamu pilih. Sebab, hal ini akan mempermudah kamu dalam penggunaannya.

  • Kemudahan dalam Membersihkan

Ada beberapa jenis pemanggang roti yang sangat sulit untuk dibersihkan. Padahal, apabila toaster didiamkan dalam keadaan kotor untuk waktu yang lama, tentu hal tersebut bisa menimbulkan jamur.

Pemanggang roti yang dilengkapi dengan baki remah biasanya akan lebih mudah untuk dibersihkan. Sama halnya dengan yang bisa dilepas kerangkanya satu per satu.

  • Daya Listrik

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan ketika memilih pemanggang roti terbaik dan tidak boleh terlupakan adalah, dalam hal daya listrik.

Biasanya, semakin banyak fitur yang dimiliki oleh sebuah pemanggang roti, maka akan semakin besar pula daya listrik yang dibutuhkan.

Oleh karena itu, usahakan untuk memilih toaster dengan konsumsi daya di bawah 1000 watt, agar bisa lebih hemat, kecuali jika kamu memang tidak keberatan dari segi biaya.

Rekomendasi Pemanggang Roti Terbaik

Sekarang, saatnya kita membahas tentang beberapa rekomendasi pemanggang roti terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Oxone Eco Bread Toaster

Rekomendasi pemanggang roti terbaik yang pertama adalah produk keluaran dari brand Oxone. Sesuai dengan namanya, produk ini memang diklaim sebagai pemanggang roti ramah lingkungan karena daya listriknya yang hanya sebesar 500 watt saja.

Selain itu, Oxone Eco Bread Toaster juga dilengkapi dengan fitur auto off, yang membuat alat bisa mati secara otomatis apabila tidak digunakan.

Tak hanya itu, produk elektronik satu ini juga mampu mencegah roti untuk tidak hangus dan justru menghasilkan warna cokelat yang sempurna.

Memiliki slot yang cukup lebar, yaitu 32 mm dengan jumlah 2 slot, kamu tidak perlu memikirkan tebal tipisnya roti yang akan dibeli.

Selain itu, bahannya pun juga diklaim anti-karat, sehingga dapat dipastikan bahwa pemanggang roti satu ini akan awet dan bertahan cukup lama.

Hanya saja, yang menjadi kekurangan dari Oxone Eco Bread Toaster adalah, produk belum dilengkapi dengan nampan untuk remahan roti.

Meski begitu, produk dari Oxone ini tetap bisa membantu dalam membuat roti secara cepat dan mudah dalam membuat sarapan.

Kamu bisa membelinya dengan harga Rp305.000 di beberapa e-commerce favorite, seperti Lazada, Shopee, dan Blibli.

2. Denpoo DT-022D Sandwich Toaster

Rekomendasi pemanggang roti terbaik selanjutnya adalah produk keluaran dari Denpoo, yang merupakan jenis pop-up toaster, sehingga membuat sajian sarapan menjadi cepat dan mudah.

Dengan desain yang minimalis dan simple, kamu hanya perlu menekan beberapa tombol untuk memulai pemanggangan.

Selain itu, terdapat pula 7 kontrol pembakaran yang bisa diatur, sehingga dapat menghasilkan tingkat kematangan yang sesuai dengan keinginan.

Denpoo DT-022D Sandwich Toaster dilengkapi dengan nampan yang berfungsi untuk menampung remahan roti, yang membuatnya juga sangat mudah untuk dibersihkan.

Tak hanya itu, salah satu pemanggang roti terbaik ini juga memiliki 2 slot roti agar kamu bisa membuat roti dua rangkap sekaligus dalam sekali penggunaan. Mudah banget kan!

Pemanggang roti ini bisa kamu dapatkan di beberapa e-commerce favorite seperti Tokopedia, Blibli, dan Shopee, dengan harga mulai dari Rp210.000.

3. Black & Decker ET122-B5

Rekomendasi pemanggang roti terbaik selanjutnya adalah Black & Decker ET122-B5. Dilengkapi dengan tombol 7 kontrol untuk mengatur tingkat kematangan roti, produk ini juga turut didukung oleh fitur tombol cancel, defrosting (memanggang roti beku), serta penghangat roti.

Terdapat pula sistem otomatis off ketika roti sedang dalam keadaan macet, guna mencegah terjadinya hangus pada roti.

Dibanderol dengan harga Rp275.000, produk keluaran dari brand Black & Decker ini turut didukung oleh baki yang digunakan untuk menampung remah roti sehingga mudah dibersihkan, dengan daya listrik yang juga cukup hemat, yaitu sebesar 800 watt saja.

4. Philips Daily Collection Toast

Brand Philips memang sudah dikenal mengeluarkan produk elektronik dengan kualitas yang mumpuni, salah satunya seperti Philips Daily Collection Toast ini.

Memiliki tempat pemanas yang lebih luas dibandingkan pemanggang roti lainnya, membuat alat ini mampu menghasilkan warna coklat yang sempurna pada roti.

Tak hanya itu, nampan untuk menampung remah rotinya pun juga mudah dilepas lho, sehingga kamu tak perlu repot untuk membersihkannya.

Agar lebih rapi ketika disimpan, di bagian bawah toaster juga terdapat tempat penyimpanan kabel.

Memiliki 2 slot roti dan dilengkapi dengan fitur defrost dan kontrol suhu, kamu bisa mendapatkan pemanggang roti terbaik ini dengan harga Rp339.000.

5. Delonghi 4 Slice Toaster CTO 4003

Jika kamu memiliki anggota keluarga yang cukup banyak namun tetap ingin menghemat waktu ketika membuat sarapan, maka pemanggang roti terbaik satu ini layak untuk dijadikan sebagai pilihan.

Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas, pemanggang roti ini juga dilengkapi dengan desain yang unik serta pilihan warna yang menarik lho.

Tak hanya itu, terdapat pula 4 slot roti untuk memanggang, yang membuat pembuatan roti menjadi lebih menghemat waktu.

Bahkan, penggunaan listriknya pun juga tergolong hemat apabila dibandingkan dengang pemanggang rot pada umumnya.

Hanya saja, pemanggang roti ini juga dibanderol dengan harga yang cukup mengurang kantong, yakni mulai dari Rp1,8 juta. Akan tetapi, akan sangat setimpal dengan fitur-fitur yang ditawarkannya.

6. Sharp KZ90L

Pemanggang roti terbaik selanjutnya adalah produk keluaran dari Sharp yang juga tak perlu dipertanyakan lagi perihal kualitas yang dimiliki.

Dengan desain yang cantik, kokoh, serta mudah digunakan, pemanggang roti ini tentu bisa sekaligus mempercantik dapur dan membuat persiapan sajian sarapan menjadi lebih cepat dan efektif.

Memang jika dibandingkan dengan produk pemanggang roti lainnya yang telah kita bahas, Sharp KZ90L ini tidak terlalu banyak menawarkan fitur.

Akan tetapi, toaster ini juga dilengkapi dengan daya listrik yang cukup rendah, yakni 700 watt, auto pop-up, yang membuat roti dapat keluar secara otomatis dari panggangan ketika sudah selesai, 5 kontrol pembakaran, serta baki rempah yang mudah dibersihkan, tentunya membuat pemanggang roti ini bisa mempermudah aktivitas kamu di pagi hari.

Ditambah lagi dengan berbagai fitur yang sangat berguna itu, Sharp KZ90L juga dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp289.000 saja.

7. Russell Hobbs Legacy Toaster Stainless Steel

Tidak hanya bisa digunakan untuk memanggang roti tawar, pemanggang roti terbaik satu ini bahkan juga bisa digunakan untuk hanya sekedar menghangatkan roti.

Ditambah lagi dengan rak tambahan yang cukup lebar, sehingga memungkinkan kamu untuk bisa memanaskan roti seperti bun atau croissant yang memiliki ukuran besar.

Tak hanya itu, produk keluaran dari brand Russell Hobbs ini juga turut dilengkapi dengan tiga tombol fitur, yaitu cancel, defrost, dan reheat, yang membuat roti tidak akan gosong apabila dipanaskan.

Apabila kamu termasuk orang yang senang mengkonsumsi berbagai jenis roti untuk sarapan, maka Russell Hobbs Legacy Toaster Stainless Steel akan sangat cocok untuk dijadikan sebagai pertimbangan.

Akan tetapi, pemanggang roti ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu sebesar Rp1,3 juta. Meski begitu, fitur-fitur yang ditawarkan memang tidak bisa diremehkan begitu saja.

8. Electrolux ETS3505

Rekomendasi pemanggang roti terbaik selanjutnya datang dari brand Electrolux, yaitu Electrolux ETS3505, dengan desain yang mewah dan rangka yang kokoh.

Fitur yang ditawarkannya pun dijamin akan membuat penggunaan jauh lebih mudah lho, seperti kerangka anti panas yang mudah dibersihkan, slot yang lebar sehingga bisa digunakan untuk roti dengan berbagai jenis ketebalan, 7 tombol untuk mengatur tingkat kematangan, fungsi defrost, hingga reheat.

Tak hanya itu, produk ini juga didukung oleh fitur self centering lho, agar posisi roti bisa sesuai dengan slot, yang membuatnya matang secara merata dan tidak tersangkut.

9. KitchenAid 2 Slice Artisan Automatic Toaster KMT223

Pemanggang roti terbaik dari brand KitchenAid ini dilengkapi dengan layar LCD yang dapat menghitung mundur waktu pemanggangan, sehingga kamu tak perlu mengira-ngira lagi kapan proses pemanggangan akan selesai.

Tak hanya itu, toaster ini juga dilengkapi dengan fungsi crumpet, yaitu fitur yang dapat mengaktifkan elemen pemanas tambahan di bagian tengah, yang membuat bagian tengah roti bisa terpanggang secara merata.

Didukung oleh fitur defrost, reheat, dan kontrol suhu, tentu membuat sarapan menjadi lebih mudah dan cepat.

Ditambah lagi dengan nampan remahan roti yang sudah termasuk di dalam paket pembelian, sehingga alat jadi mudah untuk dibersihkan.

Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan pemanggang roti terbaik dengan fitur lengkap ini, kamu juga perlu merogoh kocek yang cukup besar, yaitu mulai dari Rp3 juta an.

10. Tefal Toaster & Egg TT5500

Nah, pemanggang roti terbaik yang akan kita bahas terakhir adalah Tefal Toaster & Egg TT5500.

Sesuai dengan namanya, alat ini dilengkapi dengan pembuatan telur, sehingga bisa jauh lebih menghemat waktu ketika harus sarapan di tengah aktivitas yang padat

Hanya sekali tekan, kamu bisa memanggang roti dan telur secara bersamaan. Tak hanya itu, alat ini juga dilengkapi dengan tombol cancel serta pengaturan untuk tingkat kematangan

Tak perlu takut cepat rusak, karena di setiap pembeliannya, kamu akan disertai pula dengan garansi resmi selama 1 tahun.

Dengan fitur yang sangat lengkap dan mempermudah, sebenarnya pemanggang roti ini juga dibanderol dengan harga yang terbilang cukup terjangkau, yaitu Rp1.169.000.

(Baca Juga: Merk Mixer Terbaik)

Jadi, itulah beberapa rekomendasi pemanggang roti yang bisa kamu jadikan pilihan dengan kualitas dan fitur yang mumpuni.

Nah, agar pembelian barang elektronik menjadi lebih hemat, jangan lupa juga untuk menggunakan kartu kredit di setiap transaksinya.

Sebab, tak jarang banyak kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan diskon menggiurkan yang membuat pengeluaran kamu menjadi jauh lebih hemat.

Belum punya kartu kredit? Jangan khawatir! Segera ajukan saja di CekAja.com. Dengan seluruh proses pengajuan yang bisa dilakukan melalui online, tentu kamu tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu ke luar rumah, bukan?

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha