10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Tidak hanya sekadar menendang bola ke gawang, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang disebut-sebut paling populer di Indonesia bahkan dunia.

Nah, untuk menjadi pemain bola yang handal, tentunya para pemain bola dan juga kamu, harus menggunakan perlengkapan yang digunakan seperti sepatu bola. Sepatu bola terbaik juga tentunya harus dimiliki, demi menunjang permainan yang bagus.

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Pasalnya, pemilihan sepatu bola terbaik adalah hal yang penting. Karena, mereka harus menggunakan sepatu khusus yang bisa membuat mereka nyaman saat bermain, berlari, hingga melompat di atas rumput.

Tidak hanya itu, sepatu bola terbaik juga memiliki berbagai macam kategori, tergantung dari jenis lapangan yang akan menjadi tempat dilangsungkannya permainan. Nah, seperti yang kita tahu, bahwa ada banyak brand atau merek sepatu bola yang sangat populer di dunia.

Akan tetapi, untuk mempunyai sepatu bola yang bagus dan juga berkualitas, ternyata tidak harus mengeluarkan budget mahal kok. Karena, sepatu bola terbaik, bukan berarti mahal, dan yang lebih penting adalah faktor kenyamanan dan spesifikanya.

Sehingga, jika kamu menemukan sepatu bola yang harganya tidak terlalu mahal, tetapi nyaman dan memiliki spesifikasi yang mumpuni, mengapa tidak?

10 Sepatu Bola Terbaik

Nah, buat kamu yang masih bingung dengan berbagai pilihan sepatu bola, kamu bisa lihat deretan sepatu bola terbaik berikut ini, mulai dari merek, desain atau model, dan juga harga paling terbaru. Semua sepatu bola tersebut dibawah ini, bisa didapatkan di toko online tepercaya, melalui link ini.

1. Nike Mercurial Vapor XII Academy Neymar TF – Rp1,5 Jutaan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Sepatu bola terbaik yang pertama sekaligus yang paling direkomendasikan adalah sepatu dari merek Nike Mercurial Vapor XII Academy Neymar TF. Dimana sepatu bola terbaik ini bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang ingin berlari lincah di lapangan rumput sintetis.

Selain itu, sepatu bola ini juga memiliki outsole yang dirancang khusus untuk memudahkan kamu, dalam mengubah arah ketika sedang berlari.

Untuk bagian upper-nya, juga memiliki tekstur yang membuat kamu lebih mudah mengontrol bola, sambil berlari di lapangan berumput.

2. Nike TiempoX Finale 10R IC Porto Alegre – Rp1,3 Jutaan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Sepatu bola terbaik selanjutnya adalah sepatu dengan merek Nike TiempoX Finale 10R IC Porto Alegre. Dimana dengan sepatu ini, kamu bisa merasakan gocekan maut ala Ronaldinho. Hadir dengan detail yang mengagumkan, sepati ini memiliki lambang 10R pada bagian upper.

Untuk detail bahan, bagian upper-nya terbuat dari kulit sapi, sehingga terlihat elegan dan eksklusif. Sehingga, akan terlihat lekat di kaki dan bisa memudahkan kamu untuk mengontrol bola dan melakukan gocekan.

Nah, dengan sepatu ini kamu bisa menggunakannya dan cocok untuk bermain di jenis lapangan vinyl dan parquette.

3. Adidas Predator Tango 19,3 Turf Shoes – Rp900 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Selanjutnya ada sepatu bola merek Adidas Predator Tango 19.3 Turf Shoes, yang masuk dalam rekomendasi sepatu bola terbaik. Ada yang berbeda dari sepatu bola biasanya, di bagian pergelangan kaki, sepatu ini akan mendekap erat pergelangan kaki. Sehingga, untuk terjadinya cedera ankle pun akan semakin minim.

Terbuat dari bahan mesh pada bagian upper-nya, sehingga terlihat begitu suportif. Bahan collar pada bagian pergelangan kaki, akan membuat kamu merasa bebas untuk berputar, berbelok, atau bahkan ketika berhenti mendadak.

Ditambah, sol lor yang berbahan karet, membuat pijakanmu semakin mantap. Kamu bisa menggunakan sepatu bola ini, di jenis lapangan berumput sintetis.

4. Puma Future 2.4 – Rp700 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Puma Future 2.4 juga menjadi salah satu jenis sepatu bola terbaik, yang sangat direkomendasikan untuk kamu. Hampir mirip dengan Adidas Predator, Puma Future 2.4 juga memiliki bagian ekstensi spandek sock, yang dirancang khusus untuk mencegah cedera di pergelangan kaki.

Didesain dengan menggunakan konfigurasi stud, sehingga bisa dimainkan di lapangan berumput alami maupun sintetis. Modelnya yang elegan, sepatu ini ternyata terbuat dari bahan sintetis yang lembut.

Dengan sepatu bola terbaik dari Puma ini, kamu bisa dengan nyaman berlari, menjaga kestabilan, hingga mengontrol bola. Harganya juga tidak terlalu mahal, untuk ukuran sepatu bola yang bisa digunakan, di dua jenis lapangan.

(Baca Juga: Ragam Alat-Alat Naik Gunung yang Wajib Dibawa Oleh Pendaki Pemula)

5. Specs Accelerator Lightspeed II FG – Rp900 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Sepatu bola terbaik berikutnya datang dari pabrik lokal Indonesia, yakni Specs Accelerator Lightspeed II. Pasalnya, produsen sepatu bola lokal ini juga tidak kalah, menghasilkan produk berkualitas tinggi, salah satunya adalah jenis Accelerator Lightspeed II.

Desainnya yang simpel, sepatu bola yang dirancang untuk kecepatan dan keringanan ini, dibuat dengan menggunakan teknologi lightweight tech.

Sehingga sangat cocok untuk digunakan pemain berposisi gelandang dan striker, dimana kamu bisa menjaga kestabilan dan kecepatan berlari ketika bermain.

6. Nike Superfly 6 Club – Rp1 Jutaan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Tidak hanya Adidas dan Puma, Nike jenis Superfly 6 Club, juga memiliki sepatu bola yang dilengkapi dengan “kaus kaki”, yang dapat membungkus pergelangan kaki lebih melekat untuk meminimalisir cedera. Salah satu sepatu bola terbaik ini juga memiki desain yang keren dan warna yang cemerlang.

Nike Superfly 6 Club, dibuat dengan material bahan synthetic, dan bisa digunakan di jenis lapangan berumput asli maupun sintetis. Untuk ukuran harga sebuah sepatu bola, dengan merek ternama dunia, yakni Nike, juga tidak terlalu mahal loh.

(Baca Juga: Pengantin Zumba Viral, Ini Manfaat Olahraga Dance Tersebut Bagi Tubuh)

7. Lotto Blade – Rp500 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Sepatu bola terbaik yang selanjutnya ada merek Lotto, asal Italia. Lotto sendiri didirikan pada tahun 1939. Dimana pada 1973, Lotto melakukan debut sebagai produsen alas kaki olah raga, termasuk menjadi salah satu merek sepatu bola terbaik.

Terbuat dari material sintetis ini akan membuat kamu yang memakainya, bisa bergerak bebas dan lincah di lapangan. Terlebih, bobot sepatu yang tergolong ringan, bisa memaksimalkan setiap gayamu di lapangan.

Gaya dan modelnya simple, desain sepatu ini ternyata menggunakan teknologi All Condition Control, untuk mempertahankan gesekan dan mengontrol bola, di dalam segala keadaan. Sepatu ini juga cocok untuk digunakan pada permukaan dengan tingkat kekerasan sedang.

8. Adidas Football Mens X 18.4 Flexible Ground – Rp480 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Rekomendasi sepatu bola terbaik yang tak kalah bagus adalah Adidas Football Mens X 18.4 Flexible Ground. Dimana sepatu dengan brand ternama ini memiliki desain yang trendi, karena bagian upper-nya didesain timbul, untuk mengoptimalkan kemampuan kamu dalam mengontrol bola.

Bahan yang digunakan juga dibuat dari kulit sintetis, sehingga pemakai akan lebih nyaman. Tidak hanya itu, sepatu ini juga bisa digunakan pada berbagai jenis lapangan, karena bisa menghasilkan presisi yang baik. Dengan harga under Rp500 ribu, membuat sepatu ini bisa masuk ke dalam pilihan sepatu bola terbaikmu.

9. Specs EqulNox FG – Rp300 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Produk sepatu bola terbaik Indonesia ini juga ternyata mempunyai jenis yang berharga murah, namun berkualitas. Dimana Specs EqulNox FG, memiliki bahan yang lentur dan elastis, sehingga bisa membuatmu bebas melakukan berbagai gerakan di lapangan.

Untuk bagian bawahnya, sengaja didesain khusus agar tidak licin, saat berhenti mendadak, karena sepatu ini mampu mencengkram tanah dengan baik. Jahitan rapi, dengan pilihan warna yang terang, membuatmu menjadi terlihat sporty.

10. Catenzo Junior CJR-CNS 071 – Rp200 Ribuan

10 Sepatu Bola Terbaik: Desain, Harga dan Rekomendasi Terbaru

Tidak hanya untuk orang dewasa, sepatu bola terbaik juga bisa digunakan oleh anak-anak. Salah satunya adalah sepatu bola dengan merek Catenzo Junior CJR-CNS 071. Pasalnya, sepatu Catenzo Junior CJR-CNS 071 memang didesain khusus, yang dibuat dari bahan material kulit sintetis, sehingga sangat tahan air.

Jahitannya pun dibuat rapat, agar sepatu tidak mudah jebol, sekaligus bisa membalut kaki dengan baik. Jadi, jika kamu punya anak, adik, sepupu yang memiliki ketertarikan dengan sepak bola, kamu bisa membelikan jenis sepatu Catenzo Junior CJR-CNS 071, sebagai rekomendasi yang tepat.

Cara Memilih Sepatu Bola Terbaik Sesuai Jenis Lapangan

Seperti yang kita tahu, sepatu bola yang digunakan di lapangan artifical, tentunya berbeda dengan sepatu bola untuk lapangan tanah dengan rumput asli. Nah, agar kamu bisa memilih sepatu yang tepat, berikut tips atau cara memilihnya:

  • Pilih berdasarkan penggunaannya

Olahraga sepak bola, tidak hanya bisa dilakukan di lapangan terbuka, karena kamu bisa melakukan olahraga ini di lapangan tertutup atau indoor. Nah, jika dilihat dari jenis lapangannya, kamu juga perlu memilih jenis sepatu yang khusus.

Sepatu dengan tonjolan kecil, biasanya digunakan di lapangan rumput sintetis. Sepatu dengan tonjolan besar dan jarang, biasanya digunakan di lapangan tanah dengan rumput asli. Dan yang terakhir, kamu bisa memilih sepatu futsal tanpa tonjolan atau gerigi, yang biasa digunakan di lapangan vinyl atau parquette.

  • Pilih ukuran sepatu yang sesuai

Tidak hanya memilih sepatu sesuai penggunaan dan jenis lapangannya, kamu juga bisa memilih sepatu dengan ukuran yang sesuai. Pasalnya, kamu akan berkegiatan yang aktif, seperti berlari, melompat, dan lain-lain.

Sehingga, ukuran sepatu sangat penting untuk diperhatikan. Terlebih, untuk soal ukuran sepatu, biasanya setiap perusahaan sepatu mungkin bisa saja berbeda, tergantung negara tempat produksi sepatu.

  • Pilih berdasarkan karakteristik produsennya

Nah, untuk menemukan sepatu bola yang tepat dan cocok, kamu bisa mengetahui berdasarkan karakteristik masing-masing produsennya.

Karena, produsen sepatu juga membuat atau mendesain sepatu, sesuai bentuk kaki kebanyakan orang di negara tersebut.

Misalnya di Asia, biasanya memiliki karakteristik kaki yang melebar, sedangkan di Eropa, memiliki karakteristik kaki yang besar dan panjang.

  • Pilih berdasarkan material

Akan lebih baik, jika sepatu terbuat dari bahan atau material yang membuat kaki nyaman, seperti terbuat dari kulit asli. Tidak hanya bagian upper-nya, kamu juga memperhatikan bagian-bagian lain, misalnya solnya, jahitannya, dan lain-lain.

Dapatkan berbagai informasi menarik lainnya, hanya di CekAja.com, di mana kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk keuangan sesuai kebutuhan.