4 Cara Memilih Vacuum Cleaner Mobil yang Tepat

4 Cara Memilih Vacuum Cleaner Mobil yang Tepat

Tidak hanya penampilan eksterior, kebersihan interior pada mobil juga harus diperhatikan demi kenyamanan dalam berkendara. Jika jarang dibersihkan secara rutin, maka bisa membuat tumpukan debu dan berisiko timbulnya jamur di dalam mobil.

Nah, salah satu alat kebersihan yang wajib kita miliki adalah vacuum cleaner. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih vacuum cleaner mobil seperti berikut ini.

1. Pilih Ukuran yang Compact

Agar vacuum cleaner mudah digenggam dan beroperasi dengan baik, pilih alat dengan ukuran yang ergonomis dan ringan. Jadi, kamu bisa membersihkan ke seluruh sela-sela jok mobil dan bagian interior mobil. Selain itu, alat penghisap debu kecil juga mudah disimpan di mana saja, termasuk di dalam bagasi mobil.

2. Perhatikan Besar Daya Motor

Alat vacuum cleaner yang efisien membutuhkan daya motor sebesar 1200W hingga 2400W. Supaya bisa benar-benar bersih, pilihlah vacuum cleaner yang bisa kamu sesuaikan besar daya operasionalnya.

Jadi, kamu bisa menurunkan tegangan daya motor saat ingin membersihkan jok belakang. Sedangkan untuk membersihkan lantai mobil, cukup tingkatkan daya hisapnya.

3. Pilih Ujung Nozzle yang Lancip

Perhatikan juga bentuk dari ujung penghisap debu ini. Nozzle dengan ujung yang lancip tentunya akan memudahkan kita dalam menjangkau area-area mobil yang ingin dibersihkan, seperti pada karpet, sela tempat duduk, dan lain sebagainya.

Nah, itu dia beberapa tips jitu yang bisa kamu terapkan dalam memilih vacuum cleaner mobil. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot-repot membawanya ke salon mobil untuk dibersihkan. Kamu bisa mendapatkan berbagai perlengkapan mobil lainnya, seperti lampu led mobil, aksesoris mobil, pengharum mobil, dan lain sebagainya, melalui ACE Online. Situs belanja ini juga menjual berbagai perlengkapan rumah tangga dan alat elektronik berkualitas.