Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Memulai Bisnis Online

by Rafly Aditia on 16 November, 2015

tips belanja online _ kartu kredit - CekAja.com

Bisnis online menjadi kegiatan yang sangat menarik digeluti untuk saat ini. Bahkan dapat dibilang bisnis online merupakan cara yang cukup menjanjikan di masa depan untuk menghasilkan uang dibanding bisnis-bisnis tradisional lainnya. Sudah banyak contoh perusahaan-perusahaan multinasional yang berhasil, sebut saja seperti Amazon dan E-bay yang telah menuai sukses lewat Internet.

Perusahaan kelas kecil dan menengah saat ini sudah banyak yang merasakan profit yang cukup impresif dengan mengambil keuntungan dari bisnis online. Hal itu dibuktikan oleh sebuah penelitian yang dilakukan oleh Harris Interactive yang menemukan fakta bahwa 81 persen bisnis online skala kecil dan menengah cenderung terus mendapatkan customer baru pada musim liburan. Tentunya fakta itu berdampak pada kenaikan penjualan dan profit perusahaan.

Jadi, ini merupakan saatnya bagi kamu untuk segera memulai bisnis online dan meraup keuntungan tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Mengapa kamu meski melakukannyat? Berikut ada 5 alasannya yang bisa menggugah kamu untuk mulai menginvestasikan sejumlah uang di bisnis online;

Cuma butuh modal kecil

Memulai bisnis online tidak membutuhkan dana sebesar memulai bisnis konvensional. Saat ini banyak sekali tools gratis yang dapat kamu manfaatkan untuk membangun websitemu seperti Drupal, WordPress, dan lainnya akan membantu kamu dalam mengembangkan bisnismu. Hanya dengan kurang dari 100 ribu perbulannya kamu sudah dapat membangun sebuah bisnis e-commerce. (Baca juga: 6 Usaha Kecil Rumahan dengan Modal Pas-Pasan)

Risiko lebih kecil dibanding bisnis konvensional

Ketika kamu memutuskan untuk membangun sebuah bisnis online, maka dapat dibilang kamu mengambil pilihan yang tepat karena bisnis online memiliki risiko yang lebih kecil dibandingkan bisnis konvensional saat ini.

Efisiensi biaya

Saat menjalankan bisnis online, maka kamu akan mengeluarkan biaya operasi yang lebih sedikit dibanding bisnis konvensional. Lihat saja bisnis fashion online, mereka tidak mengeluarkan biaya untuk menyewa tempat serta tidak perlu menyewa sales promotion girl atau sales promotion boy, karena mereka sudah mempromosikan barang-barang mereka lewat media sosial dan situs web.

Ada 24 jam sehari untuk jalankan bisnis

Dunia maya tidak pernah berhenti selama 24 jam sehari. Hal ini membuat kamu bisa lebih fleksibel dan bebas untuk menjalankan bisnis sepanjang hari. Tentunya kamu juga mendapatkan keuntungan lebih karena konsumen tetap dapat membeli pada waktu tengah malam tidak seperti bisnis konvensional biasanya. (Baca juga: 4 Ide Bisnis Rumahan Ibu Rumah Tangga yang Bisa Dicontek)

Fleksibel

Ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada internet. Ketika menjalankan bisnis online, kamu dapat bekerja di cafe, dimana pun selama memiliki koneksi internet yang baik. Ini akan memberikan fleksibilitas yang lebih terhadap kehidupanmu, kamu tidak hanya dapat meraih untung besar lewat bisnis online tapi kamu juga memiliki waktu yang lebih untuk keluarga, teman, atau bahkan pacarmu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami