5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

5 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Idul Adha sudah semakin dekat, maka pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban seperti sudah perlu untuk kamu ketahui. Bertepatan pada tanggal 31 Juli, seluruh umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha, yang mana biasanya sangat identik dengan penyembelihan hewan kurban, seperti sapi, kambing, dan kerbau.

Pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban

Nah, momen yang hanya terjadi satu tahun sekali ini memang paling dinantikan karena bisnis peternakan bisa meraup keuntungan yang cukup besar. Bagaimana tidak? Di Hari Raya Idul Adha, hewan-hewan yang dijadikan sebagai kurban secara mengejutkan bisa dipatok dengan harga yang sangat mahal karena permintaan pasar yang turut meningkat.

Namun nyatanya, momen ini tidak hanya berpengaruh terhadap bisnis peternakan saja lho, karena kamu sendiri juga bisa memanfaatkan peluang untuk menjemput rezeki dengan mencoba bisnis musiman.

Hanya saja, mungkin membangun bisnis hewan kurban tidak semudah yang kita bayangkan, karena bisnis satu ini cenderung membutuhkan modal yang cukup besar. Tetapi, janganlah khawatir. Karena di era teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, kamu sudah bisa mengajukan pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban dengan sangat mudah dan cepat, dan inilah yang akan kita bahas kali ini.

(Baca Juga: Tempat Jual Hewan Kurban Paling Unik)

Bahkan, sebagian besar pinjaman tunai yang akan kita bahas bisa kamu ajukan dimanapun dan kapanpun, karena sepenuhnya berbasis online. Sehingga, kamu tak perlu meluangkan waktu untuk ke luar rumah dalam mengajukan pinjaman. Cukup bermodalkan akses internet dan gadget yang kamu miliki, pinjaman tunai sudah langsung cair ke rekening tanpa membutuhkan waktu lama.

Penasaran? Yuk disimak dulu beberapa pilihan pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban yang bisa kamu jadikan pilihan.

Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

1. UangTeman

UangTeman - 5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

Pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban yang bisa kamu manfaatkan pertama adalah aplikasi bernama UangTeman. Berdiri sejak tahun 2015, UangTeman merupakan salah satu penyedia pinjaman uang berbasis online yang tidak memberlakukan jaminan dalam mengajukannya.

Dengan plafon Rp1 juta sampai dengan Rp8 juta untuk sekali pinjaman, UangTeman juga menerapkan suku bunga sebesar 0.8 persen per harinya, dan akan menurun pada pinjaman berikutnya sampai dengan 0.75 persen per hari.

Selain tidak mengajukan jaminan untuk mengajukan pinjaman, kamu juga hanya membutuhkan waktu 15 menit saja sampai pengajuan pinjaman disetujui oleh pihak dari UangTeman dan uang akan segera masuk secara tunai ke rekening si peminjam. Namun, tentu saja jika sang peminjam memenuhi seluruh persyaratan yang diberikan.

2. TunaiKita

TUNAIKITA - 5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

Pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban yang bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya adalah TunaiKita yang merupakan sebuah aplikasi pinjaman online yang bisa kamu akses cukup melalui smartphone saja.

Setiap calon peminjam yang ingin mengajukan pinjaman diharuskan untuk mengunduh aplikasi TunaiKita terlebih dahulu di smartphone masing-masing. Setelah itu, isilah seluruh data yang diminta dan uang akan segera cair secara tunai dalam kurun waktu 2 – 3 hari saja.

Tetapi sebelum pencairan dana, pihak dari TunaiKita akan melakukan verifikasi data kepada sang peminjam melalui video. Kamu bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp1 juta sampai dengan Rp5 juta dengan masa tenor 10 hari sampai 30 hari dan suku bunga 0.95 persen per harinya.

3. JULO

JULO - 5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

JULO merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tunai yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan dan bahkan langsung cair. Keunggulan JULO dibandingkan aplikasi lainnya adalah suku bunga yang relatif lebih rendah, yakni 10 persen saja per bulan. Telah terdaftar di OJK, jelas JULO bisa dijadikan sebagai salah satu aplikasi pinjaman tunai terpercaya.

Aplikasi pinjaman online JULO memiliki tiga produk yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

  • JULO Mini: Pinjaman sebesar Rp1 juta dengan tenor 30 hari dan suku bunga 10 persen per bulan.
  • JULO Cicilan: Pinjaman Rp8 juta dengan tenor 3 – 6 bulan dan bunga 1,5 persen sampai dengan 4 persen per bulan, ditambah dengan cashback sebesar 2 persen.
  • JULO Agunan: Opsi kredit dengan agunan atau jaminan berupa BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen, dan tanah.

Pada dasarnya setiap orang bisa mengajukan pinjaman di JULO, asalkan telah memenuhi seluruh persyaratan yang diberikan oleh pihak JULO itu sendiri. Selain itu, credit scoring nasabah juga berpengaruh terhadap keputusan JULO dalam memberikan pinjaman tunai.

4. Kredivo

Kredivo 5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

Pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban yang bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya adalah Kredivo yang merupakan aplikasi penyedia pinjaman tunai sekaligus kartu kredit bagi siapapun yang membutuhkan.

Selain itu, melalui aplikasi ini kamu bahkan juga bisa membeli barang yang diinginkan dan membayarnya secara dicicil. Karena Kredivo juga telah bekerjasama dengan sejumah merchant sehingga kamu bisa membeli seluruh kebutuhan secara mudah dan cepat.

Terdapat dua jenis pinjaman yang bisa kamu jadikan pilihan jika ingin mengajukan pinjaman tunai dari Kredivo, yaitu adalah:

  • Pinjaman Mini: Pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu selama 30 hari saja dan batas minimum pinjaman sebesar Rp500 ribu.
  • Pinjaman Jumbo: Pinjaman tanpa agunan dengan jangka waktu 3 – 6 bulan dengan batas minimum peminjaman sebesar Rp1 juta.

Jika ingin mengajukan pinjaman di Kredivo, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Kredivo melalui smartphone, pilih opsi Layanan, dan tentukan jenis pinjaman yang ingin kamu ajukan. Setelah itu, tuliskan pula tujuan kamu ingin mengajukan pinjaman dan tentukan besaran pinjaman yang kamu inginkan.

Setelah melakukan konfirmasi dan pengajuan pinjaman di setujui, maka dana akan segera dikirimkan secara tunai ke rekening pribadi hanya dalam waktu 5 menit saja. Maka dari itu, pastikan bahwa kamu menggunakan rekening pribadi dengan nama yang telah sesuai dengan buku tabungan agar dana tidak salah terkirim.

5. CekAja.com

CekAja com - 5 Aplikasi Pinjaman Tunai untuk Bisnis Hewan Kurban

Nah, pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban yang bisa kamu manfaatkan terakhir adalah CekAja.com yang merupakan sebuah portal pelayanan finansial yang siap membantumu dalam memecahkan seluruh permasalahan keuangan yang dihadapi, termasuk dalam hal modal bisnis.

Melalui CekAja, kamu bisa memilih produk KTA yang pada nantinya bisa dimanfaatkan sebagai modal bisnis hewan kurban. Mengapa harus KTA? Selain kamu tak perlu memiliki jaminan dalam hal pengajuannya, dana pinjaman KTA juga bisa kamu gunakan dengan berbagai keperluan dengan bebas dan tanpa batas.

Tak hanya sebagai modal usaha, bahkan kamu juga bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan lainnya, seperti pendidikan, renovasi rumah, pengobatan, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga: Makanan Khas Idul Adha di Indonesia)

Salah satu keunggulan dari CekAja adalah bahwa melalui platform ini kamu tak hanya bisa mengajukan produk pinjaman yang diinginkan, melainkan kamu juga bisa melakukan perbandingan tentang produk pinjaman manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tanpa perlu ke luar rumah, kamu bisa mengajukan pinjaman dimanapun dan kapanpun dengan dana tunai yang akan masuk ke rekening pribadi dalam kurun waktu beberapa hari saja.

Jadi, apakah kamu sudah menentukan dimanakah kamu akan mengajukan pinjaman tunai untuk bisnis hewan kurban? Jika masih bingung, jangan sungkan untuk segera ajukan saja di CekAja.com. Dengan tenor yang dapat dipilih sesuai kemampuan, jelas kamu tak perlu khawatir dalam membayar cicilan.

Ditambah lagi bahwa menjelang Hari Raya Idul Adha, dapat dipastikan bahwa bisnis hewan kurban akan menjadi salah satu bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan besar. Jadi, yuk segera ajukan pinjaman mu hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha