Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Hal yang Bisa Bikin Gagal Naik Gaji di Tahun 2017

by Ariesta on 3 Januari, 2017

tips naik gaji - CekAja.comMendapatkan gaji tinggi pasti menjadi keinginan setiap orang yang berstatus sebagai karyawan. Karenanya nak gaji sering dimasukan ke dalam daftar resolusi tahun baru.

Pastinya kamu yang seorang karyawan tidak ingin bukan kalau resolusi hanya menjadi keinginan di atas kertas yang tidak terwujud sampai akhir tahun 2017 nanti. Hal-hal inilah yang rupanya bisa menggagalkan kamu dari naik gaji di tahun 2017

Takut meminta

Tidak ada larangan bagi karyawan untuk meminta kenaikan gaji langsung pad abos. Tapi ketika ditanya berani atau tidak, mungkin lebih banyak yang bilang tidak berani. Berhadapan langsung dengan bos dan membicarakan soal sensitif seperti gaji memang tidak mudah. Tapi ketakutan inilah yang membuat kamu gagal naik gaji. (Baca juga: Mau Karier Kamu Mengkilap di Tahun 2017? Ini Resolusi yang Harus Dibuat)

Banyak orang enggan mengajukan kenaikan gaji karena mereka berpikir ini akan merendahkan harga diri mereka. Berdasarkan Survey salary.com, hanya 37 persen karyawan di Amerika yang bernegosiasi gaji, sedangkan 18 persen lainnya menghindari membicarakan topik ini.

Asal kamu tahu saja, menurut Margaret A. Neale, profesor di bidang negosiasi bisnis dari Universitas Stanford mengatakan bahwa tidak negosiasi gaji artinya mengorbankan penghasilan setahun.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Tidak punya pencapaian

Modal agar pemintaan kenaikan gaji diterima adalah prestasi dan pencapaian selama bekerja. Jadi kalau selama ini kamu lebih sering bolos kerja atau sering lewat deadline, permintaanmu akan berat dipenuhi.

Kalau selama tahun 2016 kamu merupakan karyawan yang cenerung biasa-biasa saja, coba lakukan usaha agar bisa lebih menonjol di tahun 2017. Menjelang akhir tahun 2017, posisi tawarmu semakin meningkat sehingga peluang naik gaji semakin mungkin untuk disetujui.

Punya hubungan buruk dengan bos

Meskipun dalam dunia kerja sebaiknya memang masalah pribadi tidak mempengaruhi profesionalitas, bagaimanapun juga, boslah yang menyetujui naik atau tidaknya gajimu. Selesaikan dulu persoalan ini secara empat mata lalu bangun kepercayaan lagi dari awal.  Jadi kalau ingin gajimu naik, jangan pelihara hubungan buruk dengan bos sampai tahun 2017.

Belum lama bekerja

Semakin lama waktu pengabdianmu terhadap perusahaan, semakin besar pula peluang naik gaji. Jadi kalau kamu baru menjadi karyawan selama enam bulan, tunggu minimal sampai setahun bekerja. (Baca juga: Merasa Gagal di Tahun 2016? Ini Caranya Agar Kamu Tidak Mengulang Resolusi)

Belum karyawan tetap

Status karyawan tetap memang memiliki banyak keistimewaan. Mulai dari asuransi dengan pertanggungan mencakup istri dan anak, bonus akhir tahun, gaji jauh di atas karyawan kontrak, tunjangan, dan lain-lain. Bukannya mau mengecilkan hati kamu, tapi kenyataannya memang sulit naik gaji jika masih berstatus kontrak.

Kamu perlu berjuang untuk menaikkan statusmu, baru kemudian susun jurus minta naik gaji. Jangan menyerah ya!

Ajukan kredit rumah bunga ringan di sini.

Tentang Penulis