Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

5 Motor Super Irit Ini Paling Cocok untuk Ojek Online

by Rafly Aditia on 30 November, 2016

Profesi ojek online sampai saat ini masih diminati banyak orang. Meski bukan dijadikan sebagai pekerjaan utama, melainkan sebagai pekerjaan sampingan, profesi ini menawarkan pendapatan yang menggiurkan.

Mulai dari mahasiswa hingga karyawan kantoran biasa menekuni profesi yang satu ini. Namun kamu harus pintar-pintar kalau ingin menekuni profesi ojek online, yaitu dengan cara memilih motor yang irit bensin. Berikut 5 motor murah paling irit dan cocok untuk ojek online:

Suzuki Shooter, 49,7 km per liter

Motor ini memiliki mesin dengan SOHC, 2 katup serta pendingin udara, berdaya 8000 rp, dengan torsi maksimum 9,1 Nm. Harganya juga sangat bersahabat yaitu dimulai dari Rp 11,6 juta sampai dengan Rp 13,25 juta. Kalau dibandingkan motor lain di kategori yang sama, motor ini terbilang cukup murah.

(Baca juga: Mau Karier Kamu Mengkilap di Tahun 2017? Ini Resolusi yang Harus Dibuat)

Suzuki Satria F115 Young Star, 50 km per liter

Motor satu ini memiliki tampilan yang mirip dengan Suzuki Satria F150. Dengan model desain yang sporty, Suzuki Staria F115 benar-benar terlihat keren dan menarik. Motor ini memiliki panel speedometer analog yang simpel tapi fungsional, kaki-kaki yang cocok untuk menghajar aspal jalanan dengan kecepatan tinggi,  dan harga yang cukup ramah bagi kantong. Motor ini dibanderol mulai dari Rp 16,5 – Rp 16,8 juta.

New Honda Supra X125 FI, 51 km per liter

Honda Supra terkenal sebagai salah satu rajanya motor bebek untuk soal irit bensin. Dengan mesin 125 cc, bobot yang hanya sektiar 103 kg serta fuel injection membuat honda supra x125 FI begitu diminati. Belum lagi harganya yang hanya sekitar Rp 16,2 – Rp 17,4 juta. Tentu motor ini sangat cocok untuk dijadikan ojek online.

Yamaha Vega Force, 55,6 km per liter

Yamaha juga tidak ingin kalah oleh merk lainnya di pasar motor bebek dengan mengeluarkan Yamaha  Vega Force. Desain motor bebek yang satu ini cukup dinamis dengan mesin sebesar 115cc, SOHC 4, dan pendingin udara. Daya maksimal sebesar 7000 rpm dengan torsi 9,53 Nm membuat Yamaha Vega Force menjadi salah satu motor yang tenaganya paling besar di kategorinya. Harganya cukup murah yaitu sektiar Rp 13,1 juta – Rp 13,7 juta.

(Baca juga: Jawab Pertanyaan Ini Jika Kamu Tidak Ingin Jatuh Miskin di Tahun 2017)

Honda Revo FI, 57,3 km per liter

Motor dengan pembakaran berteknologi injeksi seolah jadi standar baru di industri otomotif Indonesia. Untuk itu, Honda mengeluarkan Revo FI dengan kapasitas mesin 110 cc yang dibekali dengan teknologi PGM-FI yang membuat sistem pembakaran jadi lebih irit. Motor yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 12 – Rp 14 jutaan.

Berencana mencari tambahan penghasilan dari ojek online? Beli motor pilihanmu melalui fasilitas kredit motor online. Ajukan sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami