Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

5 Negara Tujuan Wisata Tak Disangka Berbiaya Murah

by Rafly Aditia on 15 Oktober, 2016

Liburan murah - CekAja

Musim liburan akhir tahun sudah dekat. Mungkin kamu juga sudah memiliki rencana pergi berlibur ke luar negeri meski belum tahu negara mana yang mau kamu kunjungi.

Bagi kamu yang mencari negara dengan biaya hidup murah meriah, beberapa negara ini masuk sebagai destinasi wisata yang layak dikunjungi:

Widget TRV Insurance

Irlandia

Memang sih untuk ke Irlandia harga tiketnya cukup mahal yakni sekitar Rp 11 jutaan. Tetapi untuk biaya hidup Irlandia termasuk murah. Misalnya untuk biaya menginap, harganya berkisar 6 poundsterling untuk menginap satu malam di hostel.

Tidak cuma itu, di Irlandia kamu bisa belanja oleh-oleh di Blackrock Market dengan harga miring. Untuk yang suka hiburan malam, Irlandia terkenal dengan negara yang punya banyak pub dengan sajian musik tradisional.

(Baca juga: 5 Penyebab Utama Kebangkrutan di Masa Pensiun)

Yunani

Negara yang terkenal akan sejarah, filsuf dan mitologinya ini memang sedang mengalami keterpurukan ekonomi. Namun hal ini membuat biaya liburan saat berada di Yunani turun drastis.

Biaya menginap di Yunani bisa dibilang murah yakni sekitar 1,5 poundsterling hingga 4 poundsterling untuk menginap di hostel. Harga tersebut termasuk murah mengingat Yunani berada di daratan Eropa.

Argentina

Kampung pemain sepakbola terbaik dunia, Lionel Messi juga masuk dalam daftar kali ini. Di Argentina, tepatnya di ibukota Buenos Aires, kamu bisa menkmati paket tur termasuk kamar menginap untuk satu orang hanya dengan merogoh kocek 25 poundsterling atau setara Rp 400 ribu  sehari.

Bulgaria

Bulgaria terkenal sebagai salah satu negeri indah di Eropa. Salah satu dari 16 negara terluas di Eropa ini pun punya destinasi unik seperti kota Sofia. Hanya dengan merogoh kocek senilai Rp 300 ribu per hari kamu sudah dapat menyantap makanan dan minuman 3 kali sehari plus kamar menginap.

(Baca juga: Inilah Kebiasaan Malam Para Miliarder yang Bikin Mereka Jadi Sukses dan Kaya)

Kamboja

Destinasi wisata kawasan ASEAN paling murah berada di  Kamboja. Di negeri yang pernah hancur akibat perang saudara ini kamu bakal mudah menemukan hostel dengan harga Rp 50 ribu rupiah per malam. Untuk makanan harganya hanya sekitar Rp 13 ribu-Rp 50 ribu. Pastinya kamu tidak perlu takut untuk urusan tempat wisata, kamu bisa pergi ke Angkor Wat yang terkenal sebagai Candi terbesar di dunia.

Berencana liburan ke luar negeri? Lindungi rencana perjalananmu dengan asuransi perjalanan terbaik. Daftar sekarang juga di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami