5 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta untuk Staycation, Hemat dengan Fasilitas Bintang 5!

Bosan di rumah dan ingin refreshing sejenak? Staycation saja di rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang akan kita bahas kali ini.

Hingga saat ini, pandemi memang belum terlihat titik terangnya. Meski pemerintah sudah mulai melonggarkan peraturan dalam bepergian, bukan berarti kita bisa pergi berlibur begitu saja.

Sebab, virus Corona Covid-19 masih berpotensi untuk menyebar dan menular, sehingga protokol kesehatan masih tetap diberlakukan.

Nah, daripada kamu suntuk di rumah dengan kepala yang sudah mulai stress karena pekerjaan yang menumpuk, kamu masih bisa kok mengatasinya, yaitu dengan staycation.

(Baca Juga: 12 Kelebihan dan Kekurangan Sewa Apartemen)

Bisa dilakukan sendiri maupun bersama keluarga, staycation nyatanya tak perlu harus di hotel, karena saat ini sudah banyak apartemen-apartemen murah yang bisa disewa per malam layaknya hotel.

Dengan fasilitas yang tak kalah lengkapnya dan harga yang terjangkau, staycation ini setidaknya bisa mengembalikan pikiranmu menjadi lebih jernih sebelum kembali ke rutinitas bekerja, baik yang masih harus WFH (Work from Home) maupun WFO (Work from Office).

Maka dari itu, jika kamu saat ini sedang mencari lokasi-lokasi seru untuk staycation, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi apartemen murah di jakarta. Yuk kita simak bersama!

Keuntungan Staycation di Apartemen Dibandingkan Hotel

Sebelum kita membahas tentang rekomendasi apartemen murah di Jakarta, mungkin diantara kamu ada yang bertanya, kira-kira apa sih yang membuat staycation di apartemen jauh menguntungkan dibandingkan hotel?

Nah, bagi kamu yang masih dilema, ini dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika staycation di apartemen, yaitu adalah:

  • Hemat Biaya

Keuntungan pertama staycation di rekomendasi apartemen murah di Jakarta adalah, biaya yang terbilang jauh lebih hemat.

Umumnya, pengunjung hotel hanya boleh mendiami maksimal 2 orang di dalam kamar. Sementara itu, jika kamu ingin menambah orang, maka kamu diharuskan untuk memesan extra bed atau memesan kamar baru, yang mana kedua opsi tersebut tentu membuat kamu harus mengeluarkan biaya lebih.

Hal tersebut berbeda dengan apartemen yang bisa kamu tempati sendiri, bersama teman, maupun keluarga, tanpa terdapat biaya tambahan apapun.

Dengan mungkin kisaran harga yang sama, kamu bisa menghemat lebih banyak uang ketika menginap di apartemen dibandingkan di hotel.

  • Fasilitas yang Lengkap

Di hotel, kamu mungkin bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap, seperti karaoke, kolam renang, gym, hingga spa.

Akan tetapi, umumnya fasilitas-fasilitas tersebut hanya bisa dinikmati dengan membayarkan sejumlah uang yang pada nantinya akan dibebankan sebelum kamu check-out.

Hal tersebut berbeda dengan apartemen yang biasanya membebaskan penghuninya untuk menikmati seluruh fasilitas yang ada, kecuali mungkin beberapa jenis fasilitas, seperti cafe, restoran, dan sejenisnya.

Tak hanya itu, apabila kamar standar di hotel hanya akan mendapatkan sebatas satu kamar dengan kamar mandi di dalamnya, menginap di apartemen justru bisa mendapatkan fasilitas lebih, seperti dapur, kulkas, hingga mesin cuci yang bisa digunakan secara bebas.

Dan percaya atau tidak, dengan fasilitas yang berbanding terbalik, biaya yang dikeluarkan kemungkinan tidak akan memiliki selisih yang terlalu jauh.

  • Administrasi yang Mudah

Keuntungan terakhir staycation di rekomendasi apartemen murah di Jakarta adalah kepengurusan administrasinya yang mudah.

Umumnya, menyewa apartemen tidak membutuhkan biaya deposito. Selain itu, kamu juga tak perlu keliling untuk mencari apartemen yang cocok, karena saat ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memesan apartemen dan hotel hanya dengan menggunakan ponsel.

Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang bisa kamu sewa harian dengan fasilitas lengkap, yaitu adalah:

1. Kyo Serviced Apartment Jakarta – Mulai dari Rp300 Ribu

Rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang pertama adalah Kyo Serviced Apartment Jakarta yang terletak di Cilandak, Jakarta Selatan.

Bisa dipesan melalui aplikasi pemesanan hotel dan penginapan seperti Traveloka dan Agoda, dapat dikatakan fasilitas yang ditawarkan setara dengan hotel bintang 5.

Desain kamar yang nyaman dan bersih, terdapat kolam renang, lahan parkir yang luas, pelayanan 24 jam yang siap membantu seluruh kebutuhanmu, hingga hadirnya rooftop untuk bersantai dijamin bisa menjernihkan pikiranmu selama staycation.

Terdapat beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih, yaitu Kamar Deluxe, Kamar Standar, dan Kamar Superior tanpa Pemandangan, dengan rentang harga mulai dari Rp300.000.

Jadi, disini kamu tak hanya bisa staycation bersama keluarga saja, melainkan juga bisa menginap sendiri layaknya seperti sedang solo traveling.

Alamat:
Jl. Abdul Majid Raya No.Kav 16, RT.4/RW5, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410.

2. Midtown Residence Simatupang – Mulai dari Rp600.000

Rekomendasi apartemen murah di Jakarta selanjutnya adalah Midtown Residence Simatupang yang terletak begitu strategis dan dekat dengan Kebun Binatang Ragunan.

Setiap unit akan mendapatkan fasilitas berupa area tempat duduk, ruang makan, dan dapur kecil.

Tak hanya itu, kamu pun juga bisa menikmati fasilitas yang terdapat di area apartemen secara gratis lho, seperti lapangan tenis, pusat perbelanjaan, hingga layanan resepsionis 24 jam.

Ada pula coffee shop dan restoran yang menyediakan hidangan lezat untuk kamu yang sedang bersantai.

Terdapat beberapa jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Fabulous (room only), Fabulous (1 Bedroom), Marvelous (2 Bedrooms), dan Marvelous Family Room, dengan rentang harga mulai dari Rp600.000 per malamnya.

Alamat:
Jl. TB Simatupang No. Kav 20, RT3RW1, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430

3. Woodland Park Residence – Mulai dari Rp350.000

Woodland Park Residence merupakan salah satu rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang terletak di lokasi yang cukup strategis, lebih tepatnya di Kalibata, Jakarta Selatan.

Terdapat tiga jenis kamar yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu Tipe Studio, Tipe 1 Kamar Tidur, dan Tipe 2 Kamar Tidur, yang mana masing-masing memiliki desain yang begitu nyaman dan homey.

Selain itu, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap lho, seperti dapur, kulkas, hingga televisi, layaknya hotel bintang 5.

Bahkan, fasilitas di luar apartemen juga terbilang sangatlah keren, seperti coffee shop, fitness center, supermarket, restoran, kolam renang, taman bermain, hingga jogging track, sehingga dapat kamu nikmati untuk bersantai, baik itu sendiri maupun bersama keluarga.

Tahukah kamu? Dengan fasilitas sekelas hotel bintang 5, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar mulai dari Rp350.000 untuk per malamnya lho. Sungguh di luar dugaan, bukan?

Selain harga yang terjangkau, kamu juga tak perlu pusing dengan transportasi, karena Woodland Park Residence memiliki akses transportasi yang sangat mudah, yaitu kamu hanya perlu berjalan kaki beberapa menit hingga menuju Stasiun KRL.

Alamat:
Jl. Raya Kalibata No. 22, RT6/RW7, Rajawati, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12750.

4. The Residence At Puri Casablanca – Mulai dari Rp650.000

Ingin merasakan menginap di hotel bintang 5 dengan harga terjangkau? The Residence At Puri Casablanca bisa dijadikan sebagai pilihan.

Rekomendasi apartemen murah di Jakarta ini terletak di daerah Kuningan, yang merupakan salah satu pusat bisnis besar di Jakarta.

Terdapat beberapa jenis kamar yang bisa dipilih, yaitu Tipe 1 Kamar Tidur, Tipe 2 Kamar Tidur, Tipe 3 Kamar Tidur, dan Deluxe 2 Kamar Tidur, dengan rentang harga mulai dari Rp650.000 per malamnya.

Sementara itu, untuk fasilitas kamarnya itu sendiri, setiap kamar akan mendapatkan free wifi, dapur, kulkas, kamar mandi dengan bathtub dan air panas, ruang makan, hingga mesin cuci.

Lokasinya juga cukup strategis lho, karena dekat dengan Mall Kota Kasablanka dan Coffee Shop yang bisa kamu kunjungi untuk bersantai.

Alamat:
Jl. Puri Casablanca No. 1, RT4/RW12, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870.

5. Lenna Residence Premiere – Mulai dari Rp370.000

Nah, rekomendasi apartemen murah di Jakarta yang terakhir akan kita bahas adalah Lenna Residence Premiere yang sangat cocok untuk kamu yang gemar shopping.

Sebab, apartemen ini terletak cukup dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan populer lho, seperti Plaza Senayan dan Senayan City Mall.

Walaupun semua jenis kamarnya berbentuk studio, namun dengan fasilitas yang cukup lengkap. Untuk jenis kamar yang paling mahal, yaitu VIP Room, kamu akan mendapatkan fasilitas berupa dapur, kulkas, microwave, hingga mesin cuci.

Percaya atau tidak, untuk tipe kamar VIP nya saja, hanya dibanderol sebesar Rp600.000 saja lho. Lalu, bagaimana dengan kamar standar yang ditawarkan?

Kamar Standar tetap dilengkapi dengan kulkas, kamar mandi shower, dan air panas, yang mana hanya dibanderol seharga Rp370.000 saja per malamnya.

Setiap kamar akan dilengkapi dengan WiFi gratis dan perlengkapan mandi, seperti sabun, shampoo, gosok gigi, dan handuk.

Sementara itu untuk fasilitas di luar kamar, terdapat layanan laundry, minimarket, hingga pusat perbelanjaan yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Alamat:
Jl. Simprug Gold Kav.61, Kel Grogol Selatan, Kec. Kebayoran Lama, Kebayoran Lama, Grogol Selatan, Jakarta, Indonesia 12220.

Permudah Transaksi Selama Staycation Bersama Kartu Kredit dari CekAja.com

Jadi, itulah beberapa rekomendasi apartemen murah di Jakarta dengan harga terjangkau yang bisa kamu jadikan pilihan untuk staycation.

Ingin transaksi kamu selama staycation lebih mudah, cepat, dan hemat? Gunakan saja kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya.

Sebab, melalui kartu kredit, kamu berkemungkinan untuk mendapatkan segudang promo dan diskon menarik yang bisa membuat pengeluaran kamu selama staycation menjadi lebih hemat.

(Baca Juga: 7 Website Penyedia Informasi Kosan Terbaik)

Uang sewa apartemen yang bisa dicicil, mendapatkan cashback ketika berkunjung ke coffee shop, dan masih banyak lagi.

Belum punya kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com! Selain kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup, melalui CekAja.com seluruh proses pengajuan juga dilakukan secara online lho.

Jadi, kamu tak perlu lagi repot meluangkan waktu untuk ke luar rumah. Bahkan, setelah pengajuan kartu kredit disetujui, kartu fisiknya akan segera dikirimkan ke alamat yang sudah kamu berikan pada saat pengajuan. Mudah banget kan!