Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

5 Tips Fashion Untuk Mama Muda Agar Tampil Stylish dan Menawan

by Rafly Aditia on 21 Mei, 2016

masa depan finansial - CekAja.com

Bagi mama muda, meski sudah memiliki anak tampil menarik adalah kewajiban. Maka dari itu, sebisa mungkin kamu harus mengikuti tren fashion yang sedang berkembang. Jangan sampai, di usia yang masih muda ini kamu terlihat jauh lebih tua dibandingkan teman-teman yang lainnya. Bisa-bisa kamu bakal jadi bahan gosip di kalangan teman-teman dekat.

Untuk itu, berikut ini ada beberapa tips fashion yang bisa bikin mama muda tampil stylish dan menarik. Caranya mudah kok, yang penting kamu harus percaya diri dan terapkan sejumlah langkah berikut ini:

Kaos V neck bisa jadi pilihan

Pada momen-momen santai, misalnya saat mengajak si kecil bermain di taman atau pergi belanja ke supermarket, kaos V neck bisa jadi pilihan yang tepat. Terutama bagi mama muda yang memiliki tubuh langsing, perpaduan kaos v neck dan celana jeans bisa membuat kamu tampil tetap sexy dan menarik.

Bukan hanya bikin kamu terlihat santai, tapi kombinasi tersebut bisa membuat aura muda milikmu lebih terpancarkan. Bisa-bisa banyak orang tidak akan mengira bila kamu sudah memiliki anak. Untuk menambah koleksimu cobalah belanja menggunakan kartu kredit, agar bisa lebih hemat.

Kalau kamu hijaber, pakai aksesoris secukupnya

Bagi para mama muda yang berkerudung, ada baiknya untuk menahan nafsu memakai aksesoris berlebihan. Pasalnya, kalau terlalu banyak mengenakan aksesoris yang dipadukan dengan pakaian dan kerudungmu, kamu Justru bakal terlihat ribet dan tidak enak dilihat. Untuk itu, berusahalah agar tetap simpel.

Pakai aksesoris secukupnya saja, tidak perlu memakai banyak aksesoris yang berpotensi membuatmu terlihat heboh dan lebih tua dari seharusnya.

Black never go wrong

T shirt, cardigan, atau apapun yang berwarna hitam akan selalu terlihat baik di manapun dan kapanpun. Bahkan, menurut beberapa penelitian warna hitam dapat membuat kharisma seseorang jadi lebih menonjol. Bukan cuma itu, selain makin berkharisma kamu juga terlihat lebih elegan dengan mengenakan pakaian berwarna hitam.

Baru melahirkan? jangan pakai baju dan celana ketat

Kalau kamu baru melahirkan si kecil, sebaiknya hindari pemakaian baju dan celana ketat. Karena biasanya setelah melahirkan berat badan akan bertambah cukup banyak, hal ini tentu membuatmu terlihat lebih gemuk daripada biasanya. Untuk itu, hindari pemakaian baju dan celana yang ketat.

Cobalah untuk memakai pakaian yang lebih longgar dan tidak mempertontonkan lekukan tubuh. Jangan sampai karena ingin tampil sexy dan menarik, justru jadi bikin suami menertawakan penampilanmu.

(Baca juga: Asal Mau Capek, Cara Ini Bikin 'Mama Muda' Bisa lebih Hemat)

Blazer dan heels jadi kombinasi pas saat ngantor

Bagi mama muda yang berperan sebagai wanita karir, berpakaian yang tepat saat pergi ke kantor tentu merupakan keharusan. Untuk menjaga wibawa dan tetap memperlihatkan profesionalisme, kamu bisa pilih kombinasi blazer, celana bahan dan heels secara bersamaan. Selain itu, perpaduan warna senada dapat membuatmu terlihat semakin menarik.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.