7 Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia, Udara Segar Dijual?

4 min. membaca Oleh CekAja on

Geliat bisnis terus menunjukkan perkembangan yang signifikan. Menariknya dari sekian banyak jenis usaha, ada beberapa orang anti mainstrem yang berani menciptakan konsep baru hingga menjadi bisnis paling unik di dunia. Hal ini pun menjanjikan peluang lebih moncer bagi orang-orang untuk mendapatkan banyak keuntungan.

konsep bisnis paling unik di dunia

Seiring kebutuhan manusia kian banyak dan persaingan semakin ketat, orang-orang semakin tertantang untuk mencoba hal-hal baru yang berbeda dan unik. Tentu saja hal tersebut akan memberikan peluang besar dalam meraup keuntungan. Terlebih jika bisnis tersebut banyak dibutuhkan oleh banyak orang.

Seperti halnya bisnis penyewaan hewan peliharaan yang dijalankan oleh Leslie Suitor yang tinggal di Traverse City, Chicago. Ia memberikan solusi dan mengakomodir orang-orang yang ingin memiliki hewan peliharaan. Nah, mau tahu bisnis-bisnis unik lainnya? Berikut 7 daftar bisnis paling unik di dunia tersebut:

1. Jualan udara segar

Jualan udara segar - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Tak banyak orang yang melihat peluang usaha ini. Dengan konsep kreatifnya, seorang pria asal Cina melakukan terobosan untuk membuat bisnis udara segar yang dijual pada masyarakat setempat. Chen namanya, ia mengambil udara tersebut dari daerah yang masih jauh dari polusi udara.

Menariknya lagi, Chen mengolah udara segar tersebut dan mengemasnya dalam bentuk kaleng untuk kemudian dijual kepada orang-orang. Pria tersebut awalnya terinspirasi dari alam sekitar yang ia perhatikan banyak limbah asap kotor dari pabrik-pabrik, serta asap kendaraan bermotor.

2. Bisnis jasa meminta maaf

Bisnis jasa meminta maaf - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Kreativitas masyarkat Jepang memang tak bisa disangsikan lagi. Ide-idenya sering kali membuat banyak orang tercengang, bahkan untuk hal sepele seperti meminta maaf kepada orang lain. Mereka memanfaatkan peluang tersebut untuk dijadikan sebuah bisnis karena di sana, cukup banyak yang butuhkan.

Sebuah agensi layanan jasa di Negeri Sakura tersebut membuka jasa untuk membantu orang-orang yang berniat untuk meminta permohonan maaf bagi seseorang yang ingin berdamai dengan orang yang terlibat permasalahan.

Pihak dari layanan jasa ini akan menggantikan posisi kamu untuk kemudian menyampaikan permintaan maaf kamu kepada orang yang dituju. Cara untuk meminta maaf ini pun dilakukan dengan beragama macam, seperti bertemu langsung, via telepon atau email.

3. Bisnis rental hewan peliharaan

Bisnis rental hewan peliharaan - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Bagi sebagian orang, memiliki hewan peliharaan mungkin adalah hal yang sulit dilakukan karena ada kendala dan pertimbangan, misalkan kesibukan atau merasa tidak mampu untuk mengurusnya. Peluang ini justru dimanfaatkan oleh Leslie Suitor yang berdomisili di Traverse City, Chicago.

Ia membuka penyewaan hewan peliharaan ayam petelur dengan tujuan untuk mengakomodasi orang-orang yang ingin punya ayam peliharaan yang bisa menghasilkan telur. Telur ayam tersebut bisa untuk komersil ataupun untuk menu makanan sehari-hari. Dan jika sewaktu-waktu seorang penyewa sudah bosan atau kesulitan dengan perawatnya bisa dikembalikan kepada sang pemiliknya.

 4. Bisnis pijat wajah dengan tamparan

Bisnis pijat wajah dengan tamparan - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Jika biasanya pijat wajah dengan hanya tekanan atau pijatan biasa. Pijat wajah yang satu ini sangat terlihat ekstrim karena cara melakukan pijat wajah ini justru bukan dipijat tetapu dengan menampar pasangannya. Salah satu teknik pijat wajah dengan cara menampar ini merupakan teknik kecantikan yang dipraktekkan oleh sebuah salon di San Fransisco, Tata Massage. Awalnya teknik ini ditemukan di Thailand yang diyakini bisa menghilangkan kerutan-kerutan yang ada di wajah.

(Baca Juga: 10 Rekomendasi Bisnis Favorit Anak Muda. Milenial Wajib Coba!)

5. Kafe dekat pengolahan sampah

Kafe dekat pengolahan sampah - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Konsep dari kafe yang satu ini sangat unik dan tidak ada Negara lain. Di Tokyo, Jepang terdapat sebuah kafe atau bar bernama Gomi Pit yang didesain sangat ciamik dan unik. Beda dengan bar atau kafe-kafe lain yang biasanya dibangun di tempat-tempat yang jauh dengan hal-hal kotor.

Namun kafe Gmi Pit ini justru dibuka persis di samping tempat pembakaran sampah, dengan hanya dibatasi dinding kaca bening. Sehingga pengunjung disajikan dengan pemandangan yang berbeda. Nama tempat pengolahan sampah itu bernama Musashino Clean Center. Selain bisa sambil asyik menikmati sajian dari menu yang ada di bar tersebut. Para pengunjung bisa menyaksikan secara langsung bagaimana proses pengolahan sampah.

6. Restoran toilet

Restoran toilet - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

Tampak menjijikan memang, ketika melihat es krim berbentuk “poop” dan pengunjung bisa sambil duduk di atas jamban di tempat umum.  Tapi Itulah yang dilakukan bankir Wang Zi-We seseorang yang mencetuskan ide usaha itu di Taiwan. Dia membuka restoran yang bernama “Modern Toilet” dengan tema kamar mandi.

Restoran bernama ‘Modern Toilet’ ini didirikan pada tahun 2004 setelah dirinya terinspirasi dengan kontainer yang menjual es krim. Dia berhasil mengembangkan usahanya tersebut dengan membuka cabang di 12 lokasi di Taiwan.  

7. Bisnis semangka kotak

Bisnis semangka kotak - Konsep Bisnis Paling Unik di Dunia

 Terakhir adalah bisnis yang digagas oleh petani di wilayah Zentsuji selatan Jepang. Dia memiliki gagasan dan mencoba bereksperimen dengan buah semangka yang berbentuk kotak.

Salah satu caranya yakni dengan menanam semangka dalam boks kaca dan membiarkan semangka bertumbuh secara alami hingga membentuk boks agar bisa dengan mudah disimpan di dalam lemari es.

Semangka ini dijual dengan harga $150-$250 per buah, sedangkan semangka normal dijual sekitar $30. Begitu juga di negara-negara lain banyak yang memulai mencobanya seperti dari Panama, Panama Fruit Producer, dan mengekspor semangka kotak ini ke Amerika Serikat.

Bagi kamu yang berniat membuat bisnis baru atau ingin mencoba memulai usaha, tujuh konsep usaha di atas bisa kamu jadikan inspirasi dalam menggali setiap potensi yang ada  di sekitarmu. Semoga beberapa ulasan bisnis di atas bisa bikin kamu semangat untuk menjalankan bisnis kamu apapun bentuknya.

Realisasikan ide bisnismu dengan fasilitas KTA (Kredit Tanpa Agunan) dari CekAja.com. Kekurangan modal tak akan lagi jadi masalah bagimu. Ajukan dana pinjaman tersebut sekarang juga. Pasti cair mulai Rp5 juta – Rp300 juta.

(Baca Juga: Cara dan Syarat Mendirikan Perusahaan CV Terbaru 2020)

Tentang kami

CekAja

CekAja