7 Merk Hand and Body Lotion Terbaik Berdasarkan Jenis Kulit yang Bisa Dijadikan Pilihan

Bagi kamu yang merasa memiliki kulit yang mudah kering dan kusam, merk hand and body lotion terbaik yang akan kita bahas kali ini mungkin akan diperlukan.

Sebenarnya, terdapat sejumlah faktor yang membuat kulit tubuh manusia menjadi kering atau mudah kusam, seperti paparan sinar matahari atau polusi yang kotor.

Padahal, kulit merupakan bagian terluar pada tubuh manusia yang memiliki peran penting dalam melindungi tubuh dari luar.

Dikarenakan hal itulah, menjaga kesehatan kulit sangatlah penting, termasuk membuat kulit lebih terjaga kelembabannya.

Nah, salah satu solusi yang bisa kamu lakukan adalah dengan rutin menggunakan hand and body lotion.

(Baca Juga: 8 Skin Care Korea Terbaik)

Selain membuat kulit menjadi lebih lembab, hand and body lotion ini juga tentunya memiliki peran dalam menjaga kesehatan kulit.

Bahkan saat ini, tak jarang lho ada hand and body lotion yang juga menawarkan hasil untuk membuat kulit menjadi terlihat lebih putih dan cerah.

Akan tetapi, banyaknya hand and body lotion yang sudah bisa kamu temukan dengan mudahnya di pasaran, terkadang justru membuat kamu bingung dalam memilih.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa merk hand and body lotion terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Tips Memilih Merk Hand and Body Lotion Terbaik Sesuai Jenis Kulit

Sebelum kita membahas tentang merk hand and body lotion terbaik, alangkah baiknya apabila kita membahas tentang tips dalam memilihnya itu sendiri.

Perlu diketahui bahwa umumnya, setiap manusia memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada yang memiliki kulit dengan sifat mudah kering, kulit normal, hingga berminyak.

Sementara itu, biasanya hand and body lotion juga dibuat berdasarkan jenis kulit yang berbeda-beda tersebut.

Karenanya, kamu perlu mengetahui tentang bagaimana cara atau tips dalam memilih merk hand and body lotion terbaik yang sesuai dengan jenis kulit.

Dilansir dari situs adevnatural.com, tips dan cara memilih hand and body lotion sesuai jenis kulit yang bisa kamu lakukan adalah sebagaimana berikut ini:

  • Kulit Kering

Bagi kamu pemilik kulit kering, maka biasanya masalah akan mulai muncul ketika tibanya musim hujan atau cuaca dingin.

Salah satu solusinya adalah dengan memilih hand and body lotion dengan kandungan gliserin, alpha hydroxy acid, dan sebagian lanolin.

Sebab, hand and body lotion dengan kandungan ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dalam jangka waktu yang panjang.

Namun, apabila temperatur cuaca sudah menuju hangat, agar gantilah merk hand and body lotion terbaik yang kamu miliki dengan pelembab ringan yang memang cocok untuk musim panas.

  • Kulit Berminyak

Sementara itu, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, maka gunakanlah hand and body lotion dengan pelembab yang ringan dan bebas dari kandungan minyak.

Agar kulit tidak akan terlihat semakin berminyak. Saat ini sudah cukup banyak pilihan hand and body lotion untuk jenis kulit ini, jadi kamu tak perlu bingung dalam memilih.

  • Kulit Normal

Meskipun memiliki jenis kulit normal, bukan berarti tidak memerlukan perawatan sama sekali lho.

Hanya saja, mungkin untuk kamu yang memiliki kulit normal, perawatannya cenderung tidak terlalu sulit dan intens.

Kamu tetap perlu menggunakan hand and body lotion, namun dengan sedikit kelembaban, guna menjaga kesehatan kulit dan membuatnya menjadi terlihat lebih sempurna.

Cara Mengetahui Jenis Kulit yang Kamu Miliki

Mungkin diantara kamu masih ada yang bingung dalam mengetahui jenis kulit apakah yang kamu miliki.

Nah, perlu diketahui bahwa menguji kecocokan produk hand and body lotion tidak terlalu sulit lho. Kamu hanya perlu melakukan cara sebagaimana berikut ini:

  • Setelah mandi, tempel tissue di kulit kurang lebih selama 3 sampai 4 jam
  • Jika terdapat minyak di atasnya, maka kamu memiliki jenis kulit berminyak
  • Namun jika kulit justru terlihat lebih kering, kusam, dan sedikit bersisik, maka kamu termasuk pemilik jenis kulit kering.
  • Setelah itu, yang perlu kamu lakukan hanyalah dengan memilih merk hand and body lotion terbaik yang sesuai dengan jenis kulit.

Merk Hand and Body Lotion Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa merk hand and body lotion terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Cetaphil Daily Advance Ultra Hydrating Lotion

Merk hand and body lotion terbaik yang pertama akan kita bahas adalah produk keluaran dari Cetaphil, yang diklaim mampu menjaga kelembaban kulit hingga 24 jam lamanya.

Tidak mengandung minyak serta bebas aroma, hand and body lotion satu ini juga dinilai aman untuk pemilik kulit sensitif.

Bahkan, pengujian klinis juga telah dilakukan dan menunjukan bukti tersebut berkat kombinasi dari 5 bahan unik yang bernama Epidermal Replenishing Complex (ERC).

Memiliki tekstur yang cepat menyerap ke lapisan epidermis yang membuat penggunaan menjadi lebih hemat, kamu bahkan juga bisa langsung beraktivitas tanpa menunggu waktu lama.

2. Love Beauty and Planet Argan Oil & Lavender Body Lotion

Merk hand and body lotion terbaik selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah produk keluaran dari brand Love Beauty and Planet.

Sesuai dengan namanya, kemasan dari produk ini diklaim sangat ramah lingkungan dan dapat di daur ulang lho.

Tak hanya itu, bahan-bahan yang digunakan juga alami, sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang vegan.

Argan oil yang terkandung di dalamnya dapat membantu dalam menjaga kelembaban kulit hingga mencapai 24 jam.

Selain itu, aroma lavender yang dihasilkan juga dijamin bisa membuat pikiran menjadi kembali segar setelah beraktivitas.

Karena terbuat dari bahan-bahan alami, kamu tak perlu khawatir, sebab merk hand and body lotion terbaik satu ini dipastikan bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

3. Body Lotion Bath and Body Works

Bath and Body Works merupakan salah satu produk asal Amerika Serikat yang sudah berdiri sejak tahun 1990 an.

Karena sudah memiliki jam terbang yang panjang, jelas kualitas dari produknya itu sendiri tak perlu diragukan lagi.

Merupakan brand berbasis parfum yang sudah mendunia, tentu aroma yang dihasilkan sangat menyegarkan dan disukai oleh sebagian besar masyarakat, terutama wanita.

Tak hanya itu, merk hand and body lotion terbaik satu ini juga memiliki tekstur yang tidak lengket ketika diaplikasikan, berkat kandungan yang memang sudah diformulasikan agar bisa menjaga kelembaban tubuh dan menimbulkan rasa nyaman untuk penggunanya.

Terdapat beberapa varian aroma yang bisa kamu pilih, seperti Black Cherry, Warm Vanilla, Rose, Rosewater Ivy, dan masih banyak lagi.

4. Unilever St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Lotion

Memang tak perlu diragukan lagi bahwa hampir seluruh produk keluaran Unilever memiliki kualitas terbaik, salah satunya adalah hand and body lotion dari St.Ives.

Diperkaya dengan kandungan oatmeal dan shea butter, salah satu merk hand and body lotion terbaik ini diklaim mampu memberikan nutrisi bagi kulit karena kandungannya yang 100% terbuat dari bahan alami.

Tak hanya itu, produk ini juga bebas dari pengawet seperti paraben dan bahan berbahaya lainnya, sehingga juga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Formulanya bahkan juga mampu meresap dengan cepat dan langsung melembabkan kulit yang kering seketika.

Bagi kamu yang menyukai aroma natural, St.Ives Soothing Oatmeal & Shea Butter Body Lotion bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat.

5. Scentio Whitening Body Lotion

Untuk produk hand and body lotion yang bersifat memutihkan, maka Thailand cocok dijadikan sebagai salah satu unggulan.

Brand Scentio itu sendiri berasal dari Thailand yang mengandung ekstrak protein bioaktif susu dan Co-Enzyme Q10 yang bermanfaat untuk merevitalisasi kulit secara alami.

Sehingga, apabila kamu tengah mencari produk yang bisa memberikan efek memutihkan, merk hand and body lotion terbaik satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Tak hanya sekadar memutihkan kulit saja, Scentio Whitening Body Lotion juga memiliki formula yang dapat membantu dalam melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari, serta membantu dalam menangkal radikal bebas hingga penuaan pada kulit.

Aromanya juga sangat lembut dan menenangkan lho, jadi sangat cocok untuk kamu yang suka dengan aroma natural.

6. Secret Key Snow White Milky Lotion

Kamu sering beraktivitas di ruangan ber-AC dalam waktu yang lama? Maka produk keluaran dari Secret Key ini bisa dipertimbangkan.

Secret Key Snow White Milky Lotion merupakan salah satu merk hand and body lotion terbaik yang siap membantu kamu dalam menangani masalah kulit kering karena terlalu sering terkena paparan udara dingin seperti AC.

Kandungan utamanya berupa aloe vera dan green tea yang bukan hanya bisa melembabkan kulit, tetapi juga memberikan efek melembutkan kulit, sehingga ketika diaplikasikan, kulit kamu akan terlihat lebih cerah.

Tak hanya itu, produk ini juga memiliki kandungan Niacinamide yang mampu menyamarkan bekas pigmentasi lho, yang membuat kulit kamu akan terlihat lebih putih dibandingkan sebelumnya.

Belum lagi dengan kandungan hyaluronic acid di dalamnya yang membuat produk hand and body lotion ini mampu melembabkan kulit hingga mencapai 24 jam lamanya.

Ketika diaplikasikan juga dapat memberikan rasa nyaman dan menyegarkan karena tekstur lotion yang ringan dan mudah diserap oleh kulit.

7. Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion

Nah, merk hand and body lotion terbaik yang akan kita bahas terakhir adalah produk keluaran dari brand Good Virtues Co.

Good Virtues Co. Radiant & Renewing Lightening Hand & Body Lotion menggunakan minyak habbatus sauda yang telah dimurnikan beserta ekstrak tumbuhan himalayan yang alami.

Dikarenakan bahan-bahan alami yang digunakan, maka tak heran apabila produk satu ini terkenal aman dan sangat ramah lingkungan.

Tak hanya itu, kandungan bahan alaminya juga berfungsi untuk melembabkan, mencerahkan, menghidrasi kulit, dan membuat kulit terasa lebih halus lho.

Bagi kamu pemilik kulit sensitif atau tengah mencari produk hand and body lotion yang bisa memberikan efek memutihkan, maka produk Good Virtues Co. ini layak untuk dipertimbangkan.

Formulanya sangat ringan, memiliki tekstur yang tidak lengket, serta cepat meresap ke dalam lapisan kulit.

Tak hanya itu, salah satu merk hand and body lotion terbaik ini juga bebas paraben, mineral oil, serta tidak diujikan pada hewan.

(Baca Juga: 7 Merk Serum Wajah Terbaik)

Jadi, itulah beberapa merk hand and body lotion terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Walaupun sebagian besar dari produk-produk ini memiliki harga yang relatif terjangkau, tentu kamu ingin bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih hemat, bukan?

Nah, jika kamu termasuk penggemar produk-produk berkualitas dengan harga hemat, jangan lupa untuk menggunakan kartu kredit sebagai salah satu metode pembayarannya.

Sebab, khususnya menjelang akhir tahun, banyak sekali jenis-jenis kartu kredit yang menawarkan sederet promo dan diskon menarik yang membuat transaksi belanja kamu menjadi lebih mudah dan hemat.

Belum memiliki kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com. Di sini, kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Tak hanya itu, seluruh proses pengajuan juga dilakukan secara online lho, sehingga kamu tak perlu repot lagi untuk meluangkan waktu keluar rumah.