Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

7 Objek Wisata Bali yang Tawarkan Pengalaman Liburan Berbeda

by Kartika Ratnasari on 1 Agustus, 2017

Berburu matahari terbenam di Pantai Kuta, menikmati gemerlap malam di Legian, atau menonton tari kecak di Garuda Wisnu Kencana? Beberapa objek wisata Bali yang populer tersebut rasanya sudah menjadi destinasi wajib bagi para turis yang berkunjung ke Bali.

Melakukan kegiatan-kegiatan di atas memang cukup mengesankan. Namun bagi sebagian orang yang sudah berkali-kali mengunjungi Pulau Dewata, kegiatan tersebut dianggap cukup membosankan.

Ditambah lagi dengan semakin banyaknya turis yang memadati tempat wisata, tujuan liburan untuk mendapat ketenangan buyar karena keramaian.  Pada akhirnya, tak jarang orang menganggap Bali bukan lagi destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Widget TRV Insurance

Banyak Objek Wisata Bali yang Belum Terjamah Turis

Nyatanya jika ditelusuri lebih dalam lagi, banyak objek wisata Bali yang menyimpan sejuta pesona. Mulai dari pantai hingga gunung, wisata sejarah hingga uji adrenalin, bahkan kegiatan unik yang tak pernah dibayangkan sebelumnya, bisa didapatkan ketika berlibur di Bali.

Sayang sekali bukan jika hanya melakukan hal yang itu-itu saja?  Jika perjalananmu ke Bali bukan hanya sekadar untuk refreshing dan menikmati fasilitas hotel, berikut sederet kegiatan unik yang wajib dilakukan.

1. Menikmati Privasi di Pantai Bias Tugel

Selalu ramai didatangi turis lokal dan macanegara, Pantai Kuta seperti tak ada bedanya dengan pantai lainnya di Indonesia. Jika kamu mau merasakan memiliki pantai pribadi, coba kunjungi Pantai Bias Tugel di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali.

Namanya memang tidak begitu tenar, dan butuh perjuangan yang cukup besar untuk bisa sampai ke sana. Namun segala usaha akan terbayarkan setelah kaki mulai menapaki pantai pasir putih terindah di Bali ini.

Lokasi Pantai Bias Tugel tak jauh dari Pelabuhan Padang Bai, pelabuhan yang biasa digunakan untuk penyebrangan Bali-Lombok. Untuk menuju pantai ini, kamu harus berjalan sekitar 15 menit menelusuri ratusan anak tangga yang licin dan dipenuhi ranting pohon. Memang melelahkan, namun pemandangan air laut yang  biru dan penuh keheningan akan membuat siapapun nyaman di sini.

2. Berjalan Menelusuri Keindahan Bawah Laut di Bali Seawalker

Penasaran dengan keindahan bawah laut tapi tak punya keahlian dan surat izin untuk menyelam? Bermodalkan helm seawalker, siapapun bisa berjalan di bawah laut dan menelusuri keindahannya.

Seawalking sendiri adalah kegiatan jalan-jalan di bawah laut dengan kedalaman 8-10 meter menggunakan helm kedap air. Seawalking cocok dilakukan orang-orang yang ingin mellihat keindahan bawah laut tanpa harus mengikuti pelatihan menyelam. Bahkan kegiatan ini bisa dilakukan orang-orang yang tidak bisa berenang. Lebih hebatnya lagi, para wanita yang mau kegiatan ini tak perlu khawatir make up luntur

Kegiatan seawalking ini bisa dilakukan di tiga tempat, Pantai Tanjong Benoa di Nusa Dua, Pantai Sanur, atau di Nusa Lembongan, Klungkung. Jangan lupa siapkan kocek sebesar Rp 800.000 hingga Rp 1.000.000 per orang untuk bisa menikmati pengalaman unik ini.

3. Uji Nyali di Tempat-Tempat Angker

Di balik keindahannya, Pulau Bali juga menyimpan banyak cerita mistis. Buat kamu yang mengaku pemberani, jangan sampai melewatkan beberapa objek wisata Bali yang sudah tak terpakai dan terbengkalai ini. Salah satunya adalah Taman Festival yang terletak di Sanur. Menurut warga sekitar, taman bermain ini ditinggalkan sejak 14 tahun lalu. Saking lamanya ditinggal, tempat ini jadi tempat berkumpulnya buaya kanibal yang memakan satu sama lain.

Jika merasa kurang tertantang, kamu bisa berkunjung ke bangunan hotel yang tak pernah selesai dibangun. Konon katanya, hotel ini adalah milik Tommy Soeharto. Pembangunannya dihentikan sejak adanya peristiwa Bom Bali 2002. Menurut pengakuan orang-orang yang pernah berkunjung ke sana, sering terdengar suara pembangunan dan suara kecelakaan.

4. Menjadi Pawang Gajah Di Bali Zoo

Jika menurutmu menunggangi gajah sudah biasa, bagaimana dengan memelihara mereka? Di Bali zoo, kamu bisa menjadi pawang gajah lewat program ‘Mahout’. Dalam bahasa India, ‘mahout’ adalah orang yang sehari-harinya merawat dan melatih gajah. Pengunjung yang mengikuti program ini akan dipandu untuk  mengajari, memberi makan, bahkan memandikan dan bermain bersama gajah seharian.

Selesai mengikuti program ini, kamu akan diberikan sertifikat Mahput for A Day sebagai bukti bahwa kamu pernah belajar merawat gajah.

5. Mendaki Puncak Tertinggi Bali, Gunung Agung

Identik dengan pantai, jangan lupa bahwa Bali juga memiliki gunung yang tak kalah populer yaitu Gunung Agung. Terletak di Kabupaten Karangasem, Gunung Agung merupakan gunung tertinggi kelima di Indonesia.

Para wisatawan biasanya mendaki gunung setinggi 3031 meter ini untuk melihat keindahan Pulau Dewata dari ketinggian. Sedangkan kebanyakan para penduduk Bali rela mencapai puncak Gunung Agung untuk sembahyang atau melakukan upacara keagamaan.

6. Berendam di Kolam Air Panas Alami

Ada yang kurang rasanya jika liburan ke Bali tanpa menikmati spa. Bukan spa dari salon di kota besar, kamu bisa rasakan sensasi spa berbeda dengan berendam langsung dari sumber air panas alami di Toya Devasya Natural Hot Spring di Kintamani.

Berada di dataran tinggi Bali, Toya Devasya  menawarkan pengalaman berendam dengan pemandangan Gunung Batur. Bagi kamu yang liburan ke Bali untuk bersantai dari pekerjaan, bersantai di kolam ini  dijamin membuat penat hilang dalam sekejap.

7. Membuat Cokelat Sambil Bertemu Beruang Madu

Pod Chocolate Factory didirikan oleh Toby Garritt, seorang pria berkewarganegaraan Australia. Toby membuat pabrik cokelat ini dengan tujuan untuk menciptakan cokelat dengan kualitas terbaik di dunia.

Tempat ini adalah pilihan tempat untuk kamu yang berlibur bersama anak. Pengunjung akan diajak mengikuti tur untuk melihat proses pembuatan cokelat. Dari cara memanen biji kakao hingga menjadi cokelat yang siap disantap. Uniknya, terdapat tiga ekor beruang madu yang bisa dipeluk dan diajak berfoto. Kamu bisa memilih salah satu dan mengajaknya selfie sepuas hati.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami