7 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Harga Flash Sale

7 Tips Dapatkan Tiket Pesawat Harga Flash Sale

Selain untuk keperluan jalan-jalan, tiket pesawat murah tentu bisa menghemat Anda yang ingin pulang kampung. Sayangnya, tidak semua orang punya akses untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang miring. Namun tak perlu khawatir. Sekarang ini tiket pesawat murah bisa didapatkan tanpa harus memiliki relasi agen atau orang dalam perusahaan penyedia tiket.

Traveloka misalnya, terkadang menyediakan tiket pesawat murah di event flash sale. Flash sale Traveloka sendiri biasanya tak hanya mencangkup tiket pesawat saja, tetapi juga penginapan. Nah, biar tidak ketinggalan rebutan flash sale dengan pengguna lainnya, Anda bisa simak caranya berikut ini.

Siapkan Kuota Internet

Supaya Anda bisa mendapatkan tiket flash sale incaran, pastikan untuk mempersiapkan kuota internet yang cukup. Dengan internet yang lancar, maka tiket pun akan semakin mudah didapatkan.

Sedikit saran, biasanya flash sale dilakukan di jam-jam malam hari. Oleh karena itu, pastikan untuk membeli kuota internet dengan kecepatan yang lumayan lancar. Bila tidak, bisa juga dengan menggunakan WiFi dengan kecepatan dan bandwidth yang lancar.

Mempersiapkan hal ini bisa membantu Anda berburu flash sale lebih cepat daripada saingan. Ingat, bahwa flash sale biasanya dilaksanakan dengan durasi waktu terbatas, sehingga Anda harus gerak secepat mungkin.

(Baca juga: Destinasi Liburan 5 Juta)

Fokus ke Satu Tiket Incaran

Ketika mengikuti flash sale tiket yang ada di Traveloka, pastikan Anda hanya fokus dengan satu tiket incaran saja. Banyak sekali pemburu flash sale yang tidak mengerti tentang hal ini, berakhir gagal karena banyaknya tiket yang mereka incar.

Alangkah baiknya hanya fokus dengan satu tiket saja supaya waktu yang diperlukan tidak terlalu banyak. Misalkan saja, bila Anda sudah mencatat satu nama tiket untuk diburu, maka incar satu tiket tersebut saja.

Namun, Andaikata tiket yang Anda incar sudah habis, maka silahkan mencari tiket flash sale lain untuk diburu. Intinya, Anda harus fokus dengan target A terlebih dahulu sebelum beralih memburu target B.

Membuat Reminder Flash Sale

Terkadang beberapa pemburu flash sale gagal memperoleh barang incaran karena tidak ingat dengan tanggal event flash sale itu sendiri. Oleh karena itu, penting untuk membuat reminder flash sale.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan alarm yang ada di ponsel atau mencatat tanggal flash sale secara manual di kalender. Bisa juga Anda meminta tolong saudara atau teman untuk mengingatkan waktu flash sale.

Akan lebih enak bila Anda dan teman-teman janjian begadang untuk berburu tiket flash sale. Dengan begini, akan semakin banyak orang yang mengingatkan untuk mendapatkan tiket flash sale.

Pastikan Akun Traveloka Terverifikasi

Memverifikasi akun traveloka Anda juga bisa mempercepat proses perburuan tiket flash sale. Bila belum Anda lakukan, biasanya aplikasi akan meminta Anda mengisi form foto profil, username, serta email dan data-data lainnya. Meskipun sebentar, tetapi tetap saja waktu yang seharusnya dipakai berburu tiket flash sale jadi terpangkas. So, pastikan lagi apakah akun Anda sudah terverifikasi atau belum.

(Baca juga: Review Kartu Kredit Digibank Visa Travel Platinum)

Bersihkan Clear Cache

Banyak orang gagal saat flash sale karena tidak memperhatikan kondisi gadget yang mereka gunakan. Ponsel yang dipakai biasanya sudah penuh dengan banyak sekali sampah-sampah sehingga membuatnya lemot.

Biasanya yang menggunakan browser di laptop pun juga lupa membersihkan cache data. Akhirnya, browser jadi melambat saat sedang digunakan. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan cache yang ada di gadget Anda sebelum berperang dengan ribuan saingan lainnya saat flash sale.

Tak hanya clear cache, Anda juga sebaiknya menghapus aplikasi yang terasa memberatkan gadget. 

Saldo Mencukupi

Percuma belaka bila Anda tidak memiliki saldo e-wallet yang cukup saat melakukan flash sale. Saldo e-wallet yang kosong bisa menghambat proses memperoleh tiket flash sale. Meskipun Anda bisa membayar menggunakan transfer Bank, tetapi cara ini dinilai lumayan memakan waktu. Padahal, kunci dari kesuksesan flash sale itu sendiri ada pada manajemen waktu yang baik.

Dengan mempersiapkan saldo e-wallet yang cukup, Anda bisa tinggal klik dan bayar secara cepat. Tiket flash sale incaran pun bisa Anda dapatkan dengan mudah. Setidaknya, saldo yang Anda miliki di e-wallet cukup dan sesuai dengan harga tiket flash sale.

Menggunakan Traveloka PayLater

Bila Anda tidak memiliki saldo yang cukup untuk ditransfer ke e-wallet, bisa juga memanfaatkan Traveloka PayLater untuk membayar terlebih dahulu. Traveloka PayLater menyediakan limit yang bisa Anda pakai untuk membayar tiket transportasi dan hotel secara cepat, dengan pembayaran tagihan tiap bulannya.

Anda bisa mengajukan registrasi PayLater di Traveloka  terlebih dahulu, dengan cara masukkan data dan mengisi form yang tersedia, kemudian tunggu hingga pengajuan Anda disetujui.

Itulah tujuh cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket flash sale di Traveloka. Mempersiapkan banyak hal sebelum berburu tiket impian adalah pilihan yang sangat tepat dan bisa Anda coba sejak sekarang, lho! Tak cuma mempersiapkan kuota internet serta reminder tanggal flash sale, Anda harus juga memenuhi saldo e-wallet terlebih dahulu. Namun, bila saldo e-wallet belum bisa Anda isi, bisa pakai Traveloka PayLater untuk membayar tiket flash sale incaran di awal, bayar nanti!