Destinasi Liburan 5 Juta, Wisata Tanpa Bikin Dompet Menderita

Liburan pasti menjadi salah satu aktivitas favorit semua orang. Dengan banyaknya destinasi berlibur, budget mepet menjadi alasan utama yang menyebabkan gagalnya rencana liburan.

Destinasi Liburan 5 Juta

Namun ternyata ada cara ampuh untuk mengatasinya yaitu dengan memilih destinasi liburan dengan budget 5 juta. Gimana caranya? Simak yuk!

(Baca Juga: 5 Cara Liburan Hemat Saat High Season)

Memilih Destinasi Liburan 5 Juta, Apa Mungkin?

Liburan identik dengan mengunjungi tempat-tempat eksotis, menyantap makanan lezat, dan ditutup dengan istirahat di hotel yang nyaman. Namun untuk mendapatkan semua itu, perlu biaya tinggi yang harus dipersiapkan.

Mulai dari tiket transportasi yang mahal, harga tempat wisata selangit, hingga mencari akomodasi dengan pelayanan lengkap pasti akan menguras tabungan. Tapi apa iya semua liburan harus mahal?

Tentu tidak! Ternyata banyak destinasi liburan 5 juta yang dapat kamu nikmati baik di dalam maupun luar negeri. Bagaimana cara mendapatkannya, ya? Apalagi harga semakin tinggi saat ini.

Pertama, sebelum kamu berangkat, kamu perlu menggali informasi sebanyak mungkin tentang destinasi liburan impianmu. Berapa biaya masuknya? Bagaimana cara mencapainya? Apakah ada akomodasi terdekat?

Kamu perlu mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai destinasi liburanmu mulai dari lokasi, biaya, keamanan, hingga durasi untuk mencapai lokasi tersebut dan moda transportasinya.

Selanjutnya, kamu perlu membuat agenda liburan yang rapi yang menyebutkan aktivitas, durasi serta destinasi liburan dengan detail ya. Supaya kamu dapat memaksimalkan waktu dengan baik selama berwisata.

Terakhir, waktunya berburu promo! Dengan menggiatnya industri wisata setelah penutupan akibat lockdown sejak awal pandemi, kini banyak pilihan destinasi liburan 5 juta yang menawarkan segudang promo.

Apalagi jika kamu pengguna kartu kredit, promo yang dapat kamu gunakan tersedia begitu banyak. Kartu kredit menawarkan promo berlimpah mulai dari tiket pesawat hingga hotel berbintang dengan harga miring.

Pilihan Destinasi Liburan 5 Juta

1. Malaysia

Pilihan destinasi liburan 5 juta pertama adalah negara tetangga yaitu Malaysia. Negara ini merupakan pilihan tepat untuk kamu yang ingin menikmati liburan mancanegara namun dalam jarak dekat.

Melalui situs booking penerbangan online, kamu dapat menemukan tiket seharga Rp2,5 juta untuk penerbangan pulang-pergi. Harga ini bisa kamu dapatkan bila memilih maskapai penerbangan budget.

Untuk akomodasi sendiri, terdapat beberapa opsi yang bisa kamu pilih. Harga hotel dimulai dari Rp150 ribu hingga Rp400 ribu untuk hotel bintang 3. Terdapat beberapa hotel bintang 5 yang menawarkan diskon juga.

Untuk destinasi wisatanya sendiri, kamu dapat mengunjungi lokasi seperti Menara Kembar Petronas seharga Rp50 ribu, atau Sunway Lagoon seharga Rp140 ribu, hingga Lego Land Malaysia seharga Rp245 ribu.

Bagi kamu pecinta lingkungan, Malaysia punya tempat konservasi hewan yang wajib kamu kunjungi yaitu daerah Sepilok di mana tempat ini menjadi rumah aman bagi orangutan, beruang madu, dan hewan lainnya.

2. Singapura

Pilihan selanjutnya untuk destinasi liburan 5 juta adalah negara Singa, Singapura. Jaraknya yang dekat dan jarak tempuh antara lokasi wisata yang pendek membuat Singapura bisa menjadi pilihan.

Dengan penerbangan ekonomi, kamu dapat terbang ke Singapura dengan biaya Rp2,4 juta pulang dan kembali ke Indonesia di layanan booking online. Tentu kamu harus memperhitungkan biaya bagasi agar hemat.

Penginapan murah di Singapura semakin banyak untuk menarik minat wisatawan. Hotel kapsul yang sedang marak dan ngetren bisa kamu singgahi dengan harga mulai dari Rp373 ribu hingga Rp540 ribu saja.

Lokasi berliburnya? Kamu dapat mengunjungi monument singa Merlion secara gratis di Kawasan Marina Bay. Untuk memacu adrenalin, Universal Studio yang populer dengan Rp570 ribu bisa menjadi tempat pilihanmu.

Bagi kamu yang gemar menikmati museum, terdapat banyak museum yang dapat kamu kunjungi dengan harga tiketnya cukup murah mulai dari Rp62 ribu hingga Rp200 ribu.

3. Thailand

Berikutnya, untuk pilihan destinasi liburan 5 juta yang bisa kamu kunjungi adalah Thailand. Negeri Gajah Putih yang menjadi lawan Indonesia di final AFF 2020 ini penuh dengan lokasi wisata indah dan eksotis.

Tiket penerbangan untuk keperluan pulang pergi dapat kamu temukan dengan harga Rp3 juta rupiah. Meskipun harganya cukup tinggi, kamu dapat mencari tiket yang lebih murah dengan promo kartu kredit tertentu.

Menjadi destinasi backpacker, Thailand dipenuhi dengan hostel berkualitas tinggi dengan harga miring. Kamu dapat menikmati menginap di Thailand dimulai dari harga Rp60 ribu saja dengan berbagai konsep hostel menarik.

The Grand Palace di Bangkok wajib menjadi destinasi pertama dengan harga tiket Rp200 ribu. Tempat ini merupakan kediaman raja yang elegan. Selanjutnya adalah Chiang Mai Night Market yang bisa kamu kunjungi gratis tanpa biaya.

Bagi kamu pegiat wisata alam, kamu dapat mengitari hutan ataupun sungai dengan pepohonan mangrove dengan harga dimulai dari Rp129 ribu. Keindahan pantai Pattaya atau Phuket juga bisa kamu pilih.

(Baca Juga: 7 Daftar Kartu Kredit untuk Liburan ke Luar Negeri)

Nah, gimana? Langsung sibuk siapin koper ya? Sebelum berangkat, jangan lupa persiapkan rencana liburan kamu dengan matang ya!

Kadang saking semangatnya liburan, sampai lupa tetap harus stay on budget. Jangan sampai anggaran liburan bengkak karena bayar ini itu masih pakai uang cash. Untungnya sekarang CIMB Niaga punya solusi dengan Octo Card!

Octo Card merupakan kartu kredit digital dari CIMB Niaga buat kamu yang ingin merasakan manfaat kartu kredit tanpa ribet bawa kartu. Kamu berkesempatan dapat cashback 10% untuk belanja online!

Dengan Octo Card, belanja setiap hari hanya dengan satu jari! Bayar cukup dengan Scan QR, kamu tidak perlu buka dompet untuk cari kartu lagi. Sekali tap, semua kebutuhanmu terpenuhi.

Mau liburan mendadak? Tenang, pengajuan kartu kredit Octo Card mudah dan cepat. Apply kartu kredit online, langsung akan disetujui di hari yang sama. Tak perlu takut ketinggalan jadwal pesawat.

Tentu makin semangat berlibur, kan? Apalagi ditemani Octo Card by CIMB Niaga. Yuk langsung apply untuk liburan praktis, menguntungkan, serta aman!