7 Daftar Kartu Kredit untuk Liburan ke Luar Negeri yang Membuat Perjalan Kamu Menjadi Lebih Menyenangkan

Jika saat ini kamu tengah merencanakan perjalanan liburan untuk masa yang akan datang, daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang akan kita bahas kali ini mungkin perlu diketahui.

Walaupun dunia masih dilanda pandemi, tak ada salahnya kamu mulai merencanakan perjalanan liburan dari sekarang, mulai dari mencari informasi tentang tiket pesawat murah, hotel dengan letak yang strategis, dan yang tak boleh sama sekali ketinggalan adalah, pendanaan.

Tentu saja ketika sedang melakukan liburan, membawa dana yang cukup wajib hukumnya, agar perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

Akan tetapi, membawa uang tunai dalam jumlah banyak tentu terkadang bisa membuat bingung, bukan?

(Baca Juga: Daftar Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Rute Domestik)

Apalagi ketika kamu pergi ke luar negeri dengan mata uang yang berbeda, kamu mungkin akan repot mencari money changer setiap ingin melakukan transaksi.

Nah, dikarenakan hal itulah, daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri sangat penting untuk dimiliki, guna membuat transaksi menjadi lebih mudah dan praktis.

Akan tetapi, banyaknya jenis kartu kredit yang ada saat ini mungkin bisa membuat kamu bingung dalam memilih.

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang bisa dijadikan pilihan. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Daftar Kartu Kredit untuk Liburan Ke Luar Negeri

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. HSBC Visa Signature

Kartu Kredit HSBC Visa Signature masuk ke dalam salah satu daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang bisa kamu jadikan pilihan.

Sebab dengan menggunakan kartu kredit ini, kamu bisa menikmati sederet fasilitas berkelas dengan mudah, seperti bisa mendapatkan reservasi gratis di hotel-hotel terpilih yang terletak di Asia Pasific.

Tak hanya itu, kamu bahkan juga bisa menikmati fasilitas airport lounge domestik tanpa batas dan mendapatkan diskon transaksi di lebih dari 500 merchant di seluruh dunia lho.

Ketika kamu mengajukan salah satu daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri satu ini, kamu akan memperoleh asuransi perjalanan sampai Rp5 miliar secara gratis.

Tidak berhenti sampai disitu, Kartu Kredit HSBC Visa Signature juga menyediakan rate nilai tukar mata uang asing yang kompetitif serta menawarkan 4x point rewards untuk transaksi reservasi hotel, penerbangan, dining, hingga berbagai transaksi lainnya yang kamu lakukan selama liburan di luar negeri.

Pada nantinya, HSBC Point Rewards yang sudah kamu dapatkan bisa dikonservasi ke dalam Asia Miles, Garuda Miles, maupun KrisFlyer.

2. Citi PremierMiles

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri selanjutnya yang akan kita bahas adalah Citi PremierMiles yang diterbitkan oleh Citibank.

Menggunakan kartu kredit ini, kamu akan mendapatkan 1 PremierMiles untuk setiap transaksi kelipatan Rp5.000 yang kamu lakukan di luar negeri.

Tentu saja pengumpulan miles ini tergolong lebih cepat dibandingkan transaksi di dalam negeri yang perlu minimal transaksi Rp8.500 untuk mendapatkan 1 miles nya.

Pada nantinya, miles yang telah kamu kumpulkan bisa ditukarkan menjadi tiket pesawat gratis dari 60 maskapai atau menginap di 8.500 hotel terpilih yang ada di seluruh penjuru dunia. Lumayan banget kan!

Dengan begitu, kamu bahkan bisa melakukan perjalanan liburan dengan budget yang jauh lebih hemat, karena sudah tidak perlu mengeluarkan biaya untuk hotel atau pesawat.

Ada pula cicilan 0% untuk transaksi di luar negeri dan hemat perjalanan menggunakan taxi Blue Bird hingga mencapai Rp300 ribu dengan aplikasi My Blue Bird.

Tak hanya itu, untuk para pengguna baru, kamu juga bisa mendapatkan bonus 5.000 miles setelah tiga bulan pemakaian lho.

Perlu diketahui bahwa setiap miles yang telah kamu kumpulkan tidak memiliki tenggat waktu, alias berlaku selamanya dan bisa kamu gunakan kapan saja.

3. CIMB Niaga Visa Infinite

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang selanjutnya bisa kamu jadikan pilihan adalah CIMB Niaga Visa Infinite, yang memang dirancang khusus untuk kamu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

Sebab, menggunakan kartu kredit ini kamu akan mendapatkan segudang kemudahan dan keuntungan yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih hemat dan menyenangkan.

Beberapa fasilitas yang bisa kamu nikmati dengan menggunakan kartu kredit ini diantaranya adalah reward satu buah tiket Singapore Airlines ke Singapura atau Kuala Lumpur, keanggotaan Saphire Lounge selama 1 tahun, serta gratis biaya tahunan selama satu tahun pertama.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas airport lounge di berbagai kota-kota besar yang ada di Indonesia secara gratis.

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri satu ini juga menyediakan layanan Regional Privileges yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan diskon di restoran terkemuka yang ada di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fasilitas proteksi asuransi kecelakaan ketika sedang menggunakan moda transportasi, baik itu darat, laut, hingga udara.

Layanan eksklusif lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah Emergency Medical Assistance Services, yang merupakan layanan konsultasi kesehatan 24 jam yang dapat kamu akses dimanapun dan kapanpun.
Ada pula Private Concierge Service berupa Travel Assistance, Medical Assistance, dan Concierge Program, serta fasilitas Visa Global Customer Assistance Service (VGCAS) yang selalu siap sedia memberikan layanan darurat dimanapun kamu berada.

4. Standard Chartered WorldMiles

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri selanjutnya adalah Standard Chartered WorldMiles, yang akan memberikan kamu dua mile untuk setiap transaksi sebesar Rp7.500 di luar negeri.

Sama seperti Citi PremierMiles, pada nantinya setiap miles yang sudah kamu peroleh bisa ditukar menjadi tiket gratis dalam empat program frequent flyer ternama, yaitu Garuda Miles, KrisFlyer, Asia Miles, dan Airasia Big.

Jika tidak ingin tiket, kamu juga bisa lho menukarkannya menjadi voucher travel dan belanja, yang tentunya membuat transaksi kamu menjadi lebih mudah dan hemat.

Tak hanya itu, menggunakan salah satu daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri ini juga memungkinkan kamu untuk menikmati perjalanan liburan dengan nyaman dan mewah.

Karena, kamu juga akan mendapatkan akses serta priority pass ke 700 airport lounge yang ada di seluruh dunia secara gratis.

5. BNI Garuda Indonesia Visa Signature

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri selanjutnya datang dari BNI. Sesuai dengan namanya, BNI Garuda Indonesia Visa Signature merupakan kartu kredit co-branding antara maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Bank BNI, yang memang khusus didesain untuk memberikan segudang keuntungan untuk setiap penerbangan yang kamu lakukan.

Nah, beberapa keuntungan yang bisa kamu nikmati diantaranya adalah bonus 4.000 GFF Miles untuk transaksi belanja pertama dan fasilitas upgrade keanggotaan dari GFF reguler menjadi GFF Gold untuk kamu yang melakukan transaksi minimal sebesar Rp8 juta dalam 5 bulan berturut-turut.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan diskon hingga mencapai 20 persen dan cashback sampai dengan Rp150.000 di situs web Garuda Indonesia lho.

Ada pula bonus loyalty miles di setiap periode perpanjangan kartu tahunan dan travel insurance mencapai Rp7 miliar, yang tentunya membuat perjalanan liburan kamu menjadi terasa lebih aman dan nyaman.

6. Mandiri Platinum Card

Daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Mandiri Platinum Card.

Bertransaksi menggunakan kartu kredit ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan Mandiri Power Point untuk setiap transaksi kelipatan Rp2.500.

Pada nantinya, poin yang telah kamu kumpulkan bisa ditukar menjadi GarudaMiles atau KrisFlyer.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan potongan hingga 50 persen ketika melakukan pembelian tiket Garuda Indonesia dan potongan 10 persen untuk pembelian tiket pesawat Emirates.

Pokoknya, menggunakan Kartu Kredit Mandiri Platinum Card dijamin bisa membuat perjalanan liburan kamu terasa lebih aman, nyaman, hemat, dan menyenangkan.

7. UOB PRVI Miles

Nah, daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang akan kita bahas terakhir adalah UOB PRVI Miles, yang menawarkan fitur-fitur yang membuat semua transaksi kamu ketika liburan menjadi lebih mudah dan hemat.

Beberapa fitur utama yang bisa kamu manfaatkan diantaranya seperti pengumpulan Airline Miles untuk setiap transaksi belanja senilai Rp3.500 di dalam negeri dan Rp7.000 untuk transaksi luar negeri.

Pada nantinya, airline miles yang sudah dikumpulkan tersebut bisa kamu tukarkan menjadi tiket pesawat gratis menggunakan Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, dan AirAsia ke berbagai destinasi yang kamu inginkan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati cicilan belanja 0 persen di Singapura, Competitive SGD Exchange Rate, serta UOB Regional Privileges yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan diskon dan penawaran khusus di berbagai restoran, hotel, shopping center, dan beragam tempat lainnya yang ada di Singapura.

Tak perlu khawatir, sebab kartu Kredit UOB PRVI Miles juga diterima di lebih dari 25 juta merchant yang ada di seluruh dunia.

Ingin Mengajukan Kartu Kredit Terbaik untuk Liburan? Di CekAja.com Saja!

Jadi, itulah beberapa daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri yang bisa kamu jadikan pilihan untuk membuat perjalanan liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Nah, jika saat ini kamu sedang merencanakan perjalanan liburan ketika pandemi berakhir, jangan lupa juga untuk mengajukan kartu kredit pilihanmu di CekAja.com.

Jika masih belum tahu jenis kartu kredit manakah yang ingin dipilih, melalui CekAja.com kamu bisa melakukan perbandingan untuk mengetahui jenis-jenis kartu kredit yang sekiranya paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup kamu.

(Baca Juga: 5 Daftar Kartu Kredit BCA untuk Liburan)

Dan setelah kamu menentukan jenis kartu kredit yang ingin dipilih, maka kamu hanya perlu mengajukannya saja.

Seluruh proses pengajuan kartu kredit di CekAja.com dapat dilakukan secara online, sehingga kamu bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun tanpa perlu repot meluangkan waktu ke luar rumah.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera ajukan daftar kartu kredit untuk liburan ke luar negeri pilihanmu hanya di CekAja.com.