Daftar Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Rute Domestik

4 min. membaca Oleh Vera Khairifah on

Diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 lumayan banget nih jika kamu manfaatkan untuk liburan. Mau tahu diskon menarik dari berbagai maskapai penerbangan? Yuk, cek lewat artikel ini.

Tahun 2020 menjadi tahun yang tak terduga. Ya, pandemi virus corona yang menyebar di seluruh dunia membuat segala aktivitas menjadi terbatas. Tak terkecuali dengan agenda liburanmu.

Banyak orang yang akhirnya membatalkan rencana liburan tahunan yang sudah disusun jauh-jauh waktu sebelumnya.

Nah, di masa new normal ini, beberapa daerah di Indonesia mulai kembali membuka layanan sektor pariwisata.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, kamu bisa pergi liburan lagi meskipun hanya di dalam negeri.

Diaktifkannya sektor pariwisata juga didukung dengan adanya diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020.

Namun, untuk dapat naik pesawat di masa pandemi ini, penumpang wajib menyertakan surat hasil rapid test atau swab test dengan hasil negatif virus corona.

Beberapa maskapai penerbangan pun sudah menyediakan fasilitas rapid test dengan tenaga medis ahli.

Kamu bisa melakukan rapid test di laboratorium mitra maskapai penerbangan di berbagai lokasi di kotamu, atau di tempat rapid test yang ada di dekat bandara.

Jadi, paket bundling biaya rapid test dengan tiket pesawat tersedia dan memudahkan calon penumpang.

(Baca Juga: 7 Syarat ke Luar Kota Saat New Normal Terbaru, Apa Saja?)

Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020

Nah, untuk melengkapi liburanmu di penghujung tahun ini, daftar diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 wajib banget diketahui.

Beberapa maskapai penerbangan dan situs layanan pemesanan tiket pesawat memberlakukan diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Berikut ini daftar promo menariknya:

1. Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Air Asia

Diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 yang pertama adalah dari Air Asia. Maskapai penerbangan asal Malaysia ini memang dikenal dengan harga penerbangan yang murah.

Di penghujung tahun 2020 ini, Air Asia memberikan diskon penerbangan untuk semua kategori kursi, ke semua penerbangan domestik di Indonesia.

Diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 Air Asia ini dinamakan promo Super Sale. Semua pemesanan tiket pesawat Air Asia untuk rute penerbangan dalam negeri dijual mulai dari Rp200.000 saja.

Periode pemesanan yang berlaku mulai dari tanggal 16 November 2020 sampai 22 November 2020. Untuk mendapatkan diskon ini, kamu harus melakukan pemesanan lewat situs www.airasia.com.

Budget liburan dijamin jadi lebih irit. Misalnya saja untuk keberangkatan Jakarta-Bali pada tanggal 1 Desember 2020, harga termurah ada di angka Rp390.000-an.

Besaran diskon dari program Super Sale Air Asia ini bisa kamu nikmati sampai potongan 50 persen dari harga tiket pesawat biasanya. Menguntungkan banget, kan?

Untuk kamu yang penasaran, langsung saja kunjungi situs resmi air asia, dan cek harga untuk rute yang kamu tuju.

2. Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Citilink

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di dalam naungan Garuda Indonesia juga memiliki diskon tiket pesawat.

Kali ini, ada diskon tiket pesawat khusus penumpang wanita yang menjadi member GarudaMiles.

Harga semua rute akan langsung terpotong sebesar 1 persen untuk 1 penumpang, diskon 20 persen, untuk 2 penumpang, dan 30 persen untuk 3 penumpang atau lebih.

Pemesanan tiket hanya dapat dilakukan via situs www.member.citilink.co.id, dan berlaku khusus untuk jenis kursi regular.

Penumpang juga akan mendapat gratis bagasi 5 kg, dan dapat memilih kursi dengan warna merah muda (pink seat) khusus wanita.

Untuk menikmati diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 ini, pastikan kamu sudah tergabung menjadi member GarudaMiles.

Informasi lebih lanjut, kunjungi situs www.citilink.co.id/ladies-trip.

(Baca Juga: 11 Destinasi Liburan Musim Dingin Terbaik di Dunia)

3. Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Tiket.com

Jika kamu memesan tiket pesawat dari aplikasi pemesanan online seperti Tiket.com, kamu juga bisa menikmati diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020.

Ada diskon hingga Rp220.000 untuk periode perjalanan kapanpun dengan maskapai Citilink, Sriwijaya Air, NAM Air, Garuda Indonesia, dan Batik Air.

Promo ini berlaku untuk semua rute penerbangan, dengan waktu pemesanan tiket pada tanggal 16 November 2020 sampai 20 November 2020.

Caranya gampang, kamu cukup melakukan pemesanan tiket via aplikasi Tiket.com yang bisa diunduh di smartphone berbasis Android dan iOS.

Pastikan kamu membuat akun terlebih dulu, ya.

Kemudian, masukkan kode promo untuk menikmati berbagai diskonnya. Berikut daftar kode promo Tiket.com dan syarat serta ketentuan yang berlaku.

Kode PESAWATHEMAT: diskon Rp100.000 dengan minimum transaksi Rp1,3 juta untuk maskapai Citilink, Sriwijaya Air, dan NAM Air.

Kode PESAWATDOMESTIK: diskon Rp140.000 dengan minimum transaksi Rp2,5 juta untuk maskapai Garuda Indonesia dan Batik Air.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi situs www.tiket.com/promo.

4. Diskon Tiket Pesawat Liburan Akhir Tahun 2020 Garuda Indonesia

Siapa sih yang tidak tergiur untuk terbang bersama maskapai terbaik di Indonesia ini? ternyata, Garuda Indonesia juga memiliki program diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020.

Setiap pemesanan tiket pesawat Garuda Indonesia melalui aplikasi GIA Mobile, kamu berkesempatan mendapatkan diskon tambahan Rp300.000 dengan minimum transaksi Rp4 juta.

Diskon ini berlaku untuk rute penerbangan domestik maupun internasional dengan menggunakan kode promo GA2020. Serta berlaku untuk tiket pesawat sekali jalan atau pulang-pergi.

Sayangnya, kamu hanya punya dua kesempatan terakhir untuk mendapatkan promo ini. Karena diskon hanya berlaku untuk pemesanan tiket di setiap tanggal 20 setiap bulannya.

Diskon berlaku hingga 20 Desember 2020, dengan periode perjalanan hingga 31 Desember 2020.

Liburan Aman dengan Asuransi Kesehatan

Itulah daftar diskon tiket pesawat liburan akhir tahun 2020 yang bisa kamu pilih. Jadi, siap liburan ke kota mana nih?

Agar perjalan di era new normal semakin aman, pastikan kamu melindungi diri dengan memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan akan memberikan jaminan layanan kesehatan terbaik di klinik dan rumah sakit pilihan untukmu.

Segala risiko di masa depan akan dapat ditanggulangi dengan hanya membayar premi terjangkau setiap bulannya.

Bingung pilih asuransi yang cocok untukmu? Bandingkan saja lewat sistem CekAja.com, dan ajukan secara online.

CekAja.com akan memberikan pilihan produk asuransi kesehatan terbaik, dengan premi murah, dan uang pertanggungan yang menguntungkan.

Proses pengajuan dijamin cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jangan cuma rencana liburan yang kamu susun, perlindungan diri juga wajib dimiliki! Segera ajukan asuransi kesehatan hanya melalui CekAja.com.

Tentang kami

Vera Khairifah

Vera Khairifah