5 Daftar Kartu Kredit BCA untuk Liburan, Bisa Dipakai di Luar Negeri Juga!

Daftar kartu kredit BCA untuk liburan bisa menjadi referensimu dalam menentukan pilihan. Saat berlibur, kebebasan belanja dan transaksi apapun akan makin mudah dengan kartu kredit ini. Berikut rekomendasinya!

Akhir tahun menjadi momen yang pas untuk pergi liburan. Di masa new normal ini, daerah-daerah di Indonesia dan beberapa negara mulai membuka area pariwisatanya.

Namun, tentu saja ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Misalnya penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan mencuci tangan, menggunakan masker, dan jaga jarak.

Sedangkan untuk perjalanan ke luar negeri, kamu wajib melakukan swab test dan beberapa negara memberlakukan masa karantina setidaknya 14 hari sejak kedatangan.

Kemanapun tujuan liburanmu, kartu kredit dengan segudang manfaat perlu dibawa. Dengan kartu kredit, transaksi belanja maupun beli kebutuhan lainnya lebih mudah dilakukan.

Ada banyak pilihan kartu kredit yang pas untuk liburan. Bank swasta terkemuka seperti BCA juga memiliki daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang cocok kamu miliki untuk kebebasan transaksi selama bersenang-senang dengan kerabat maupun keluarga.

Di masa pandemi Covid-19 ini, transaksi cashless lebih aman untuk mencegah penularan virus.

Dengan menggunakan kartu kredit, kamu terhindar dari penggunaan uang kertas yang dipegang oleh banyak orang.

Kamu juga berkesempatan mendapatkan promo menarik di banyak merchant rekanan kartu kredit.

Jenis Kartu Kredit yang Bisa Digunakan untuk Liburan

Pada dasarnya, semua kartu kredit memang memudahkanmu dalam bertransaksi di mana saja.

Tetapi, untuk daftar kartu kredit BCA untuk liburan, terdapat beberapa kekhususan yang mendatangkan manfaat lebih saat liburan.

Jenis kartu kredit yang bisa digunakan untuk liburan dibagi menjadi dua, di antaranya sebagai berikut:

Kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tertentu

Jenis kartu kredit ini akan memberikan manfaat lebih pada layanan penerbangan. Misalnya diskon tiket pesawat, bonus akses lounge bandara, dan lain sebagainya.

Kartu kredit yang memiliki label VISA, MasterCard, atau JCB

Kartu kredit ini memungkinkanmu melakukan transaksi belanja, hingga tarik tunai baik di dalam maupun luar negeri. Jadi, kamu bisa membawa kartu kredit saat pergi liburan ke luar negeri sekalipun.

Semuanya bisa digunakan di banyak negara di dunia. Akan tetapi, kartu berlabel VISA biasanya memiliki jangkauan negara yang dominan di Asia Pasifik.

Sedangkan MasterCard lebih dominan menguasai area Amerika dan Eropa, serta JCB lebih banyak memiliki merchant rekanan di kawasan Asia.

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit BCA November 2020 Terbaru di Indonesia)

Daftar Kartu Kredit BCA untuk Liburan

BCA memiliki beberapa pilihan kartu kredit terbaik yang bisa disesuaikan untuk kebutuhanmu.

Berikut ini daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang bisa dipakai dimanapun dan kapan pun.

1. BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature, Infinite, & PPS Club Infinite

Daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang pertama adalah BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA, yang terbagi atas tiga jenis.

Yakni BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Signature, BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA Infinite, dan BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA PPS Club Infinite.

Kartu kredit ini memberikan manfaat lebih untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi bersama maskapai penerbangan Singapore Airlines.

Seperti yang kita tahu, Singapore Airline adalah salah satu maskapai terbaik dunia yang memiliki pelayanan terbaik.

Dengan memiliki kartu kredit ini, kamu bisa mendapatkan 10.000 poin hingga 17.500 poin KrisFlyer miles.

Nantinya, setiap poin yang dikumpulkan bisa ditukar dengan promo menarik. Salah satunya diskon tiket pesawat maskapai Singapore Airlines ke lebih dari 1000 destinasi di 170 negara di dunia.

Kamu juga bisa mendapat cicilan bunga 0 persen selama 6 bulan, untuk setiap pembelian tiket pesawat Singapore Airlines dengan BCA Singapore Airlines KrisFlyer VISA ini.

Enggak hanya itu, ada pula promo di merchant lain seperti Starbucks (khusus outlet bandara), bonus tiket nonron bioskop XXI, promo di hotel-hotel bintang lima, dan masih banyak lainnya.

Yang pasti, karena kartu kredit ini sudah berlabel VISA, maka kamu bisa menggunakannya untuk kebutuhan belanja di luar negeri.

2. BCA MasterCard Black

Kedua, ada BCA MasterCard Black yang memberimu kebebasan berbelanja di merchant dalam maupun luar negeri.

Dengan keunggulan ini, bunga yang dibebankan hanya sebesar 2,25 persen untuk setiap transaksi.

Kamu juga diberikan gratis iuran tahun pertama, sedangkan iuran tahunan di tahun kedua yang harus dibayar sebesar Rp450.000.

Berbagai transaksi belanja (baik belanja online maupun offline) bisa kamu lakukan dengan cicilan 0 persen. Ada pula promo diskon harga untuk masuk ke beberapa lounge bandara.

Sudah banyak review bagus yang diberikan pada kartu kredit BCA MasterCard Black ini. Sehingga tak heran jika masuk ke daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang direkomendasikan.

3. BCA MasterCard Matahari

Daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang selanjutnya adalah BCA MasterCard Matahari. Double label udah pasti memberikan keuntungan lebih untukmu.

Di merchant department store Matahari di seluruh Indonesia, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan.

Mulai dari cashback 10 persen sepanjang tahun, cicilan 0 persen selama 3 bulan, tambahan diskon 10 persen setiap hari Selasa, dan kesempatan mendapatkan cashback sebesar Rp2,5 juta.

BCA juga menawarkan gratis iuran tahunan pertama untuk kartu utama, gratis iuran tahunan selamanya untuk kartu tambahan, serta Reward BCA sebesar 0,2 persen setiap transaksi.

Di merchant lain, kamu juga bebas menggunakan kartu kredit ini karena sudah memiliki label MasterCard.

(Baca Juga: 4 Kartu Kredit BCA Terbaik 2020 yang Bisa Dijadikan Pilihan Ketika Pandemi)

4. BCA VISA Black Signature

Dari kartu kredit berlabel VISA, BCA juga memiliki produk pilihan yakni BCA VISA Black Signature.

Salah satu dari daftar kartu kredit BCA untuk liburan ini memiliki fasilitas BCA Travel Service.

Dimana kamu akan mendapatkan pelayanan pengurusan paspor, pemesanan tiket pesawat hingga pemesanan hotel.

Selain itu, kamu tentu bisa melakukan transaksi lainnya di berbagai negara di dunia. Karena jangkauan kartu kredit berlabel VISA sudah sangat luas.

Kamu juga mendapat gratis biaya over limit.

Bunga yang dipatok kartu kredit BCA VISA Black Signature masih terjangkau, yakni 2,25 persen untuk setiap transaksi. Adapun iuran tahunan yang harus dibayar sebesar Rp450.000.

5. BCA JCB Black

Daftar kartu kredit BCA untuk liburan yang terakhir adalah BCA JCB Black. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari manfaat kartu kredit ini.

Yakni mendapatkan 2 kali Reward BCA lebih banyak, akses lounge bandara, cicilan BCA 0 persen selama 12 bulan (untuk transaksi minimal Rp3 juta), akses masuk JCB Plaza di seluruh dunia, dan angka foreign exchange yang menguntungkan untuk transaksi di Jepang, Singapura, dan Korea Selatan.

Sedangkan untuk transaksi dalam negeri, kamu bisa menikmati banyak promo dan diskon di banyak merchant pilihan.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit BCA

Untuk mengajukan kartu kredit BCA, kamu harus memenuhi syarat berikut ini:

  • WNI atau WNA berusia 21 tahun – 65 tahun (untuk pemegang kartu utama), dan usia 17 tahun – 65 tahun (untuk pemegang kartu tambahan).
  • Memiliki penghasilan bulanan minimal Rp3 juta.
  • Melampirkan fotokopi KTP/Paspor, fotokopi KITAS, slip gaji, fotokopi rekening koran, fotokopi SIUP atau Surat Ijin Praktek, dan fotokopi NPWP.

Ajukan Kartu Kredit Lewat CekAja.com

Semua pilihan daftar kartu kredit BCA untuk liburan di atas sangat menguntungkan dan wajib kamu miliki.

Jika kamu masih bingung menentukan pilihan kartu kredit yang ingin diajukan, cek saja rekomendasi lainnya lewat sistem perbandingan di CekAja.com.

CekAja.com akan memberikan rekomendasi kartu kredit terbaik, dengan menyesuaikan kebutuhan dan profil finansialmu.

Kamu juga bisa mengajukan kepemilikan kartu kredit secara mudah via online. Cukup isi data diri dan lengkapi dokumen yang diperlukan, kemudian petugas kami akan membantu proses pengajuan.

Enggak usah khawatir, semua transaksi di CekAja.com dijamin aman karena CekAja.com sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, tunggu apa lagi? Segera bandingkan dan ajukan kartu kredit hanya melalui CekAja.com!