Cek! 5 Cara Liburan Hemat Saat High Season

2 min membaca Oleh CekAja on

Liburan dapat menyegarkan pikiran setelah penat berkutat dengan pekerjaan. Namun, bulan Agustus ini bukan waktu yang tepat untuk Anda liburan hemat, karena, bulan Agustus masuk dalam kategori high season.

traveling hemat _ asuransi perjalanan - CekAja.com

Saat musim liburan, banyak orang yang pergi berlibur, sehingga harga tiket transportasi maupun hotel dibanderol sangat tinggi. Bahkan, bisa dua kali lipat. Meski begitu, banyak trik dan tips liburan hemat pada periode high season.

Dengan begitu, Anda bisa tetap liburan hemat tanpa memusingkan biaya yang tinggi. Nah berikut tip dan trik liburan hemat pada periode high season.

Manfaatkan travel fair

Anda bisa memanfaatkan pameran wisata atau travel fair untuk membeli tiket transportasi. Pasalnya, dalam travel fair banyak tiket promo yang tersedia untuk periode high season maupun low season.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tiket transportasi dengan harga yang terjangkau. Biasanya, operator transportasi seperti maskapai Garuda Indonesia dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) menggelar travel fair. Sehingga, Anda bisa datang dan bisa liburan hemat saat musim liburan.

Tidak selalu mewah

Buang anggapan jauh-jauh untuk berlibur hemat dengan fasilitas mewah pada waktu-waktu seasonal untuk liburan. Anda harus realistis dengan menurunkan kelas fasilitas saat liburan pada masa tersebut.

(Baca juga: Kiat Aman dan Hemat Liburan ke Luar Negeri dengan Kartu Kredit)

Misalnya, jika Anda biasanya menggunakan transportasi pesawat kelas bisnis, maka saat periode musim liburan Anda harus menggantinya dengan kelas ekonomi. Contoh lain, jika Anda biasanya menginap di hotel berbintang lima, nah bisa Anda ganti dengan menginap di hotel bintang tiga atau dua. Dengan cara ini, Anda bisa menghemat dana Anda.

Manfaatkan paket wisata

Paket wisata juga ampuh tidak membuat kantong jebol ketika berlibur hemat pada saat musim liburan. Dengan paket wisata, Anda hanya cukup membayar satu kali, karena dalam sebuah paket wisata sudah mencakup biaya transportasi, penginapan, dan tiket masuk wisata.

Sehingga, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi pada periode high season. Anda hanya mengeluarkan biaya untuk berbagai keperluan yang tidak termasuk pada paket wisata. Tentunya jika ingin merasakan liburan hemat, Anda harus membandingkan satu paket wisata dengan paket lainnya, dan carilah yang paling terjangkau.

Manfaatkan promo e-commerce

Saat ini e-commerce yang melayani pemesanan hotel dan tiket bertebaran di Indonesia. E-commerce tersebut juga menawarkan promo untuk menarik banyak orang agar memesan hotel dan tiket di situsnya. Nah, kondisi itu bisa Anda manfaatkan dengan membeli tiket transportasi dan hotel dengan harga promo yang terjangkau.

Manfaatkan kartu kredit

Kartu kredit bisa Anda manfaatkan jika Anda tetap ingin pergi liburan hemat pada periode high season. Karena dengan kartu kredit, Anda bisa mencicil tiket transportasi dan hotel yang Anda pesan sehingga lebih ringan.

Belum lagi, banyak promo yang bisa Anda dapatkan saat bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit. Akan tetapi, jika tidak punya kartu kredit, maka Anda tak perlu khawatir. Segera cek pilihan kartu kredit di CekAja.com.

Anda bisa mengajukan kartu kredit di CekAja.com. E-commerce finansial nomor satu di Indonesia ini menyediakan pilihan kartu kredit berbagai bank. Tunggu apalagi, yuk mulai dari sekarang ajukan kartu kredit di CekAja.com!

Tentang kami

CekAja

CekAja