Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

4 menit waktu bacaan

7 Tren Fashion ala K-Pop yang Paling Digemari

by Sindhi Aderianti on 4 Januari, 2019

Apa yang dikenakan idola, pastinya selalu menjadi panutan bagi setiap penggemarnya. Hal ini juga berlaku bagi para selebriti K-Pop. Bahkan dunia pun kini menjadikannya ‘kiblat’ hampir di segala hal yang berbau lifestyle. Bukan hanya musik K-Pop saja yang digandrungi, namun juga fashion mereka.

Black Pink K-Pop - CekAja

Fashion ala K-Pop dari Korea Selatan menjadi sangat populer karena penampilannya di beberapa video klip musik hingga drama seri. Ini yang membuat style mereka banyak dilirik.

Harus diakui, artis K-Pop memiliki style dengan ciri khas tersendiri yang selalu berhasil membuat tren baru. Tak hanya enak dilihat, tapi nyaman dipakai. Padahal kalau dilihat-lihat, mereka hanya mengenakan sesuatu yang menurut orang awam tadinya biasa saja.

Semisal mix and match atasan piyama dengan jeans robek-robek serta sneakers yang dipakai saat hang out. Gaya berpakaian seperti ini mungkin awalnya terkesan ‘aneh’ sehingga kurang wearable. Namun siapa sangka, kini style tersebut justru menjadi tren yang semakin mendunia.

Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan outfit populer lain yang bisa Anda coba jika ingin berpenampilan ala Korean look. Khusus untuk perempuan ya!

1. Oversized top

Punya baju yang kebesaran? Jangan sedih. Itu justru style yang sedang happening di Korea. Oversized istilahnya, sering kali dikenakan oleh banyak idol. Tak hanya nyaman dipakai, baju yang oversized terbukti membuat gaya setiap orang yang memakai tampak edgy dan stylish.

Selain itu, oversized top juga lebih mudah dipadupadankan dengan aksesoris yang minimalis. Nah untuk sepatu, ankle boots bisa menjadi pilihan Anda dalam mengaplikasikan style yang satu ini.

(Baca juga: Berbagai Bisnis Sampingan Para K-Pop Idol)
2. School girl look

Di Korea Selatan, seragam bukan hanya menjadi pakaian sekolah, tetapi juga sebagai daily outfit yang sangat digemari. Beberapa idol juga sering tampil dengan gaya schoolgirl look.

Jika Anda ingin mengikuti tren fashion ini, rok A-line beraksen rempel adalah item pertama yang wajib untuk dimiliki. Selanjutnya, bisa Anda mix match dengan atasan lengan panjang, topi baret, dan sneakers putih.

3. Pinafore

Anda mungkin kurang familiar dengan istilah fashion item ini, namun pasti sering melihatnya. Pinafore adalah dress yang menyerupai apron dan tidak memiliki lengan.

Berasal dari kata pinned on the front yang disederhanakan menjadi pinafore, karena dipakai sebagai luaran. Untuk dalamannya, padukan dengan turtle neck polos atau kemeja putih. Look yang satu ini dijamin akan membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda.

(Baca juga: Fakta-fakta Personel Black Pink yang Perlu Anda Tahu)
4. Layered outfit

Boleh dibilang, rata-rata orang Korea Selatan punya keahlian dalam melakukan mix and match apapun yang ada di dalam lemari pakaian mereka. Jadi, bila Anda punya sederet pakaian berbagai model, cobalah untuk menciptakan layering yang unik namun tetap menarik.

Misalnya dengan menumpuk vest dan tunic menjadi satu. Karena vest umumnya tak berlengan, jadi tak akan membuat Anda merasa panas dengan teknik layering ini. Kemeja putih oversized  dengan bralette juga tak kalah stylish untuk dikenakan. Banyak idol yang juga memfavoritkan gaya berpakaian tersebut sebagai andalan mereka, lho.

5. Blazer

Siapa bilang blazer hanya pantas dikenakan untuk ke kantor? Blazer kini bisa dipakai kemanapun Anda inginkan. Tergantung bagaimana memadupadankannya saja. Biasanya, blazer yang identik dengan K-Pop style yakni sedikit oversized.

Selain itu, blazer warna-warni dengan detil print pun bisa menjadi jawaban untuk Anda yang pusing ingin tampil santai namun tetap rapi ala Korea. Apalagi, gaya ini cocok diaplikasikan saat pagi ataupun malam.

(Baca juga: Berbagai Macam Jenis Operasi Plastik dan Kisaran Biayanya)
6. Two toned denim

Denim dengan satu warna mungkin tampak biasa, tapi kalau dua warna itulah style yang diusung oleh banyak fashionista Korea belakangan ini. Umumnya adalah celana panjang.

Dengan two toned denim, Anda akan lebih bisa tampil effortless. Tanpa harus menambah atasan yang eyecathing pun tidak masalah. Kaus putih v-neck rasanya sudah cukup membuat tampilan Anda tak kalah menariknya dengan para idol.

7. Outfit couple

Bagi orang Korea yang sudah punya pasangan, outfit couple adalah salah satu yang wajib dimiliki. Termasuk para idol di sana, sebut saja G-Dragon dan Dara. Pasti pernah juga kan melihat idol tertangkap kamera sedang berkencan memakai outfit couple?

Mungkin terkesan aneh atau memalukan bagi beberapa orang, tapi itu adalah cara menunjukkan bahwa mereka pasangan yang sempurna.

Siap mencoba gaya fashion ala K-Pop dengan keenam outfit di atas? Mungkin tubuh artis Korea tampak begitu proporsional. Baik itu pria ataupun wanita di sana pada umumnya. Sehingga otomatis mengenakan apapun pantas-pantas saja.

Namun pasti, tidak menutup kemungkinan Anda untuk juga ikut mengaplikasikan style berpakaian ala K-Pop. Sebab pada dasarnya, kunci dari berpenampilan apik adalah kepercayaan diri.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.