Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

5 menit waktu bacaan

8 Cara Mengecilkan Perut Melalui Pola Hidup Sehat

by lhmdi on 2 Juli, 2017

kebiasaan hidup sehat _ asuransi kesehatan - CekAja.com

Salah satu permasalahan fisik yang sering membuat masyarakat ragu akan penampilan adalah tentang bentuk dari bagian tubuh bernama perut. Ketika perut berubah menjadi buncit dapat menjadi masalah yang cukup mengganggu dan memalukan bagi banyak orang

Oleh karena itu, tidak jarang, sebagian masyarakat mulai mencari cara yang tepat untuk mengecilkan perut atau membuatnya tampak ideal.

Secara umum, perut yang buncit terjadi manusia terlalu banyak menyimpan lemak serta jarang dilatih bagian ototnya.

Apalagi, jika pola hidup tidak dapat dikontrol dengan baik, maka bisa dipastikan perut akan terlihat seperti busung atau menjadi buncit. Saat ini banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan mengikuti berbagai macam pola olahraga di berbagai tempat kebugaran.

Namun, mengikuti program ini tentunya akan membutuhkan uang yang tidak sedikit. Nah! Terdapat beberapa cara mudah dan sederhana bagaimana cara mengecilkan perut secara alami tanpa mengeluarkan uang yang terlalu besar.

Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba.

  1. Siapkan postur tubuh yang baik

Mengecilkan perut dengan alami bisa dicoba dari hal sederhana seperti mengatur postur tubuh. Misalnya ketika kamu duduk saat bekerja. Jika posisi duduk sudah tepat dan sesuai dengan standar postur yang sehat, maka ini akan membantu mengencangkan otot perut.

  1. Minum air putih yang cukup

Trik berikutnya yang bisa kamu coba adalah dengan minum air putih yang banyak. Delapan gelas air putih sehari akan membantu tubuh kamu lebih sehat dan menetralisir segala macam bentuk lemak jahat, dan membantu perut terlihat lebih ideal.

  1. Selalu sarapan pagi

Sarapan pagi terkadang merupakan hal yang masih disepelekan oleh sebagian masyarakat. Namun, sarapan pagi justru akan membantu perut menjadi lebih ideal. Apalagi sarapan pagi kamu dikonsumsi dengan sereal dan susu low fat.

Kedua jenis makanan ini mengandung kalsium, potasium, hingga magnesium yang berfungsi menghadirkan bentuk perut ideal dan menjadi cara mengecilkan perut yang mudah untuk dilakukan.

  1. Tidak terburu-buru saat sarapan

Jika sarapan pagi dimulai dengan buru-buru hal ini tidak akan membantu kamu untuk memiliki perut yang ideal. Oleh karena itu, jangan terburu-buru saat sarapan. Selalu kunyah makanan sepuluh kali setelah satu suapan.

Jika terburu-buru, maka akan menganggu pencernaan sehingga udara yang ada di dalam perut dapat menyebabkan perut menjadi kembung.

  1. Pola buang air kecil

Pola makan dan proses saat makan dan minum pada akhirnya akan membuat kamu mengeluarkan sisanya dan membuat kamu buang air kecil. Hal ini dikarenakan ketika kamu buang air kecil, maka racun di dalam tubuh akan dikeluarkan dan membuat perut bisa kembali dalam posisi ideal atau lebih kecil.

  1. Konsumsi probiotik

Setelah semuanya berjalan, kamu bisa mencoba mengonsumsi probiotik. Jenis jenis konsumsi seperti yogurt, kimchi dan miso hingga asinan merupakan salah satu jenis probiotik yang dapat membantu mengecilkan perut.

  1. Hindari stres

Terakhir, ketika tubuh terlalu lelah dan bisa berujung pada stres maka kondisi fisik dan psikologi akan berpengaruh pada bentuk perut. Sebagai contoh pola makan bisa menjadi berantakan dan gaya hidup sehat yang sudah dirancang tidak dijalankan dengan maksimal.

Oleh karena itu, hindari stres dan lelah yang berlebihan. Cobalah untuk bersantai sejenak dari aktivitas sehari-hari kamu sehingga bentuk fisik perut jadi lebih sehat dan ideal.

  1. Siapkan bahan-bahan alami

Bahan-bahan alami seperti jeruk nipis ternyata mampu membantu mengecilkan perut. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan asam yang tersimpan di dalam buah mampu menghancurkan lemak di dalam tubuh.

Kelola Keuangan Untuk Hidup Sehat

hidup sehat_asuransi kesehatan - CekAja.com

Mencari cara mengecilkan perut hanyalah sebagian kecil dari proses hidup sehat. Namun, jika tidak dimaksimalkan akan membuat semuanya menjadi berantakan, termasuk pengelolaan keuangan kamu.

Sebagai contoh, penghasilan yang kamu miliki hanya akan lebih banyak digunakan untuk menghabiskan waktu di tempat kebugaran atau membeli suplemen atau vitamin yang belum tentu berhasil membuat tubuh menjadi sehat.

Oleh karena itu, sebelum kamu mengeluarkan banyak uang hanya untuk mengecilkan perut, sangat penting mempersiapkan serta mengelola berbagai tahapan untuk hidup sehat. Berikut beberapa persiapan yang setidaknya perlu kamu lakukan

  1. Komunikasi dan diskusi dengan personal trainer

Sebelum memilih gaya hidup yang sehat dengan cara berolahraga di tempat-tempat kebugaran atau mengonsumsi berbagai macam suplemen atau vitamin, pastikan untuk berkonsultasi dengan personal trainer.

Konsultasi ini bahkan gratis dan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Selain itu, konsultasi ini juga dapat memberikan arahan apa yang sebaiknya perlu dan tidak perlu kamu lakukan dalam hidup sehat, khususnya mengecilkan perut.

  1. Membuat kesepakatan dengan diri sendiri

Kesepakatan dengan diri sendiri berarti kamu melakukan semua ini dengan disiplin dan penuh tanggung jawab. Hal ini termasuk saat mengelola keuangan untuk mengecilkan perut.

Rencanakan pengeluaran kamu untuk setiap kategori, seperti membeli kebutuhan sehari-hari, seperti menu sarapan hingga suplemen atau vitamin yang dibutuhkan. Dengan catatan ini kamu bisa membuat kesepakatan dengan diri sendiri dan memulai hidup sehat.

  1. Siapkan simulasi dan buat laporan keuangan

Setelah semuanya disiapkan, sekarang saatnya untuk membuat simulasi serta laporan keuangan tentang berapa banyak uang yang akan kamu habiskan untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat, khususnya membuat perut menjadi kecil.

Hitung pengeluarannya dan siapkan laporan keuangannya secara sederhana.

  1. Cek selalu plus minusnya

Dalam tahapan ini berarti kamu sudah melalui satu proses perencanaan keuangan untuk gaya hidup sehat. Nah! Agar mengetahui hal-hal positif apa yang bisa diteruskan dan hal negatif apa yang bisa dihindari, pastikan untuk selalu cek jumlah pengeluaran dan usaha kamu untuk mengecilkan perut atau gaya hidup sehat lainnya.

Jika masih menemukan hal-hal yang belum maksimal, pastikan lagi berinvestasi untuk gaya hidup sehat kamu dengan kebutuhan. Misalnya jika ingin fokus untuk mengecilkan perut, lakukan secara bertahap. Begitu pula dengan kebutuhan gaya hdiup sehat lainnya.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.