8 Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik

7 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Sedang bingung membeli sepatu kulit yang cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan? Merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang akan kita bahas kali ini mungkin bisa dijadikan pilihan.

Bagi pria, sepatu kulit seringkali dijadikan sebagai pendukung penampilan yang mumpuni, baik itu untuk acara casual maupun formal dengan setelan jas sekalipun.

Akan tetapi, banyaknya merek-merek sepatu kulit pria yang sudah banyak ditemukan saat ini, mungkin hal ini mungkin membuatmu bingung dalam memilih, manakah yang terbaik?

(Baca Juga: Tips Membeli Sepatu Branded Bekas)

Oleh karena itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang bisa kamu pertimbangkan untuk membelinya. Penasaran apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama!

Cara Memilih Merek Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik

Sebelum kita membahas tentang beberapa merek sepatu kulit pria lokal terbaik, kita akan membahas tentang cara memilih sepatu kulit untuk pria yang bisa kamu terapkan, agar tidak salah memilih.

  • Memilih Berdasarkan Jenis

Saat ini, terdapat dua jenis kulit yang paling sering kamu jumpai di sepatu kulit, yaitu kulit asli dan kulit sintetis, yang mana masing-masing dari jenis tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri.

Jika kamu memutuskan untuk memilih jenis sepatu kulit asli, maka umumnya sepatu akan cenderung lebih awet dan memiliki jangka waktu pemakaian yang lebih lama.

Di dalam intensitas penggunaan normal, sepatu yang terbuat dari kulit asli diperkirakan mampu bertahan hingga mencapai 5 tahun.

Selain itu, warnanya juga tidak cepat pudar dan tetap terlihat mengagumkan, meskipun sudah dikenakan dalam waktu yang lama.

Sepatu dari kulit asli juga tidak menyimpan panas, sehingga akan sangat nyaman ketika digunakan.

Hanya saja, kelemahan dari sepatu kulit asli adalah, harganya yang relatif dibanderol dengan harga yang cukup mahal.

Sementara itu, apabila kamu merasa sepatu dari kulit asli terlalu mahal, kamu bisa menjadikan sepatu kulit sintetis sebagai alternatifnya.

Dengan penampilan yang tak kalah menawan dibandingkan sepatu dengan kulit asli, perawatannya pun cenderung lebih mudah.

Bahkan, jangka waktu pemakaiannya pun dinilai cukup lama lho. Dengan penggunaan intensitas normal, sepatu dari kulit sintetis setidaknya mampu bertahan hingga 3 tahun.

  • Memilih Berdasarkan Model Sepatu

Tips memilih merek sepatu kulit pria lokal terbaik selanjutnya adalah, dengan memilih berdasarkan modal dari sepatunya itu sendiri.

Untuk pria, saat ini terdapat kurang lebih tujuh jenis sepatu yang bisa kamu jadikan pilihan, yang telah dibagi menjadi dua kategori, yaitu high ankle dan low ankle.

Sesuai namanya, sepatu high ankle ialah sepatu dengan desain yang lebih tinggi dari mata kaki. Sementara itu, low ankle yaitu sepatu dengan desain lebih rendah dan biasanya tidak menutupi mata kaki.

Ketika kamu ingin mencari sepatu kulit, cobalah untuk mempertimbangkannya, kira-kira sepatu tersebut akan kamu gunakan untuk apa? Untuk acara formal kah, atau justru casual.

Selain itu, memilih model sepatu juga bisa kamu sesuaikan dengan selera dan gaya berpakaian.

  • Memilih Berdasarkan Warna

Nah, tips memilih merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang terakhir akan kita bahas adalah, memilih warna sepatu yang disesuaikan dengan gaya busana yang sering kamu kenakan.

Umumnya, sepatu dengan kulit asli hadir dengan warna-warna yang lebih natural, sehingga bisa lebih mudah kamu sesuaikan dengan gaya berbusana tanpa ambil pusing, seperti hitam, cokelat muda, cokelat tua, dan warna-warna umum lainnya.

Sementara itu, sepatu yang terbuat dari kulit sintetis justru lebih sering dihadirkan dengan warna mencolok, seperti merah, pink, biru muda, dan lainnya.

Dengan memilih sepatu yang sesuai dengan gaya busana, tentu hal tersebut akan membuat tampilan kamu menjadi eye-catching dan memukau, bukan?

Rekomendasi Merek Sepatu Kulit Pria Lokal Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu adalah:

1. Suedehead Shoes

Merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang pertama akan kita bahas adalah Suedehead Shoes yang berasal dari Pulau Dewata.

Memiliki kualitas yang baik, siapa sangka bahwa ternyata sepatu menawan ini justru merupakan hasil karya tangan, alias handmade!

Salah satu keunggulan dari sepatu ini adalah, setiap model yang dihasilkan tidak memiliki stok yang banyak dan bersifat limited edition.

Jadi, jika kamu tengah mencari sepatu kulit dengan kualitas terbaik dan model yang tidak pasaran, Suedehead Shoes bisa dijadikan pilihan.

Desainnya yang klasik dan bernuansa mewah juga tentunya bisa mendukung penampilan kamu di berbagai kesempatan.

Jika ingin membelinya, sepatu ini bisa kamu dapatkan melalui e-commerce dengan harga mulai dari Rp1 jutaan, atau dengan mengunjungi akun media sosialnya.

Instagram: @suedehead_goods

2. Portee Goods

Merek sepatu kulit pria lokal terbaik selanjutnya adalah Portee Goods, yang kualitasnya tak kalah baik dengan produk-produk impor.

Berbasis di Bandung, sepatu ini didesain dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan, para pelanggan juga diberikan kebebasan untuk request sepatu sesuai keinginannya masing-masing lho, mulai dari desain, ukuran, hingga warna.

Jadi, kamu bisa menciptakan sepatu kulit limited edition dengan hanya kamu sendiri yang punya. Seru banget kan!

Nah, layanan custom inilah yang banyak menarik minat para pelanggan. Harganya pun dapat dikatakan tidak terlalu menguras kantong.

Untuk membelinya, kamu bisa melalui website resmi mereka, instagram, hingga e-commerce yang bekerjasama, dengan harga mulai dari Rp400 ribuan saja.

Website: www.porteegoods.com
Instagram: @porteegoods

3. Somearethieves

Selanjutnya ada Somearethieves yang turut masuk ke dalam jajaran merek sepatu kulit pria lokal terbaik.

Menghadirkan berbagai model yang unik dan modern, banyak yang menyangka bahwa merek sepatu ini berasal dari luar negeri.

Padahal, meskipun pendiri dari Somearethieves itu merupakan pria berdarah Italia, Enrico Nicolin, akan tetapi produk sepatunya itu sendiri justru hanya bisa didapatkan secara eksklusif di Indonesia.

4. Brodo

Merek sepatu kulit pria lokal terbaik selanjutnya adalah Brodo, yang telah berdiri sejak tahun 2010.

Dengan kualitas premium, merek sepatu satu ini bahkan sudah cukup terkenal lho. Hal tersebut terbukti dari beberapa selebriti yang pernah melakukan endorse untuk sepatu Brodo, seperti sang pemain sepakbola tanah Air, Bambang Pamungkas, hingga public figure Chicco Jerikho.

Tak hanya itu, merek sepatu kulit pria lokal terbaik satu ini juga seringkali muncul di sponsor Instagram.

Setiap produk yang ditawarkan oleh Brodo selalu hadir dengan kualitas terbaik yang tak perlu dipertanyakan lagi, karena quality control yang sangat ketat di dalam proses pembuatannya.

Untuk menjamin kepuasan pelanggan, setiap pembeli akan mendapatkan garansi hingga 3 bulan lamanya.

Sebagai salah satu merek sepatu ternama, Brodo membanderol produk sepatunya dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp300 ribu saja.

Website: https://bro.do/
Instagram: @bro.do

5. Amble Footwear

Selanjutnya ada Amble Footwear yang berbasis di Bandung, Jawa Barat, dan telah berdiri sejak tahun 2009.

Amble itu sendiri memiliki arti “berjalan seenaknya”. Jadi, pas banget kan dijadikan sebagai merek sepatu?

Tak hanya sepatu pria, Amble Footwear juga menjual sepatu wanita dan masker kain yang bisa kamu lihat koleksinya melalui situs resmi mereka.

Dengan menghasilkan kualitas terbaik, merek sepatu satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau lho, yakni mulai dari Rp400 ribu saja.

Website: https://amble.id/
Instagram: @amblefootwear

6. Yongki Komaladi

Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa Yongki Komaladi merupakan salah satu brand lokal ternama dengan karya-karyanya yang berkualitas, seperti untuk sepatu kulit pria.

Memberikan kenyamanan untuk setiap produk sepatunya, tak heran apabila merek sepatu kulit pria lokal terbaik satu ini seringkali menjadi andalan para pria di Indonesia.

Selain itu, desainnya yang bervariasi juga bisa disesuaikan dengan semua kelompok umur dan cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk bisa mendapatkan produk sepatu dari Yongki Komaladi, kamu bisa dengan mudahnya menemukan toko resmi mereka di berbagai mall-mall besar yang ada Jakarta, atau memesannya secara langsung melalui e-commerce yang tersedia.

Website: www.yongki-komaladi.com
Instagram: @yongki-komaladi

7. Txture

Txture merupakan salah satu merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang berhasil menembus pangsa pasar internasional.

Dengan kualitas yang sangat baik dan mode-model sepatunya yang selalu up-to-date, menjadikan brand ini banyak menarik minat kaum pria.

Tak hanya itu, sepatu yang dihasilkan juga terbuat dari tangan, alias handmade lho, membuat sepatu ini memiliki nilai serta ciri khasnya masing-masing.

Dapat dikatakan bahwa modelnya juga cenderung unik dan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

Jahitannya sangat rapi dan rapat, sehingga dapat dipastikan setiap sepatu dari Txture akan awet, tahan lama, serta tidak mudah terkelupas.

Website: https://txtureboots.com/
Instagram: @txture

8. Kythshoes

Nah, rekomendasi merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang akan kita bahas terakhir di dalam kesempatan kali ini adalah Kythshoes, yang menggunakan tipe full grain, sehingga membuatnya sangat fleksibel dan awet digunakan dalam waktu yang cukup lama.

Selain itu, bagian sol dalamnya juga dibuat senyaman mungkin, dengan bahan dasar kulit nabati dan dilapisi oleh foam.

Salah satu keunggulan lainnya dari brand sepatu yang berasal dari Magetan ini adalah, setiap pelanggan juga diberikan kebebasan untuk request model sepatu yang diinginkan lho, yaitu melalui fasilitas custom request.

Website: www.kythshoes.com
Instagram: @kythshoes

Jadi, itulah beberapa merek sepatu kulit pria lokal terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendukung penampilan di berbagai kesempatan.

Walaupun banyak yang dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, bukankah akan lebih menyenangkan jika kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih hemat?

Nah, jika kamu ingin bisa membeli sepatu favorite dengan harga terjangkau, jangan lupa juga untuk menjadikan kartu kredit sebagai metode pembayarannya.

(Baca Juga: 7 Brand Sepatu Basket Pemain NBA Terpopuler)

Sebab, saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis kartu kredit yang menawarkan berbagai promo dan diskon menarik, yang membuat transaksi belanja kamu menjadi lebih hemat.

Belum punya kartu kredit? Segera ajukan saja di CekAja.com! Selain proses pengajuan yang dapat dilakukan secara online sepenuhnya, di CekAja.com kamu bahkan juga bisa menggunakan fitur perbandingan untuk mengetahui jenis kartu kredit manakah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup.

Sehingga, kamu tak perlu lagi bingung untuk memilih jenis kartu kredit yang paling sesuai. Sangat mudah dan praktis kan!

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha