9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Bagi kamu yang memiliki tingkat mobilitas yang tinggi, maka rekomendasi setrika uap terbaik memang perlu diketahui. Sebab, setrika uap itu sendiri pada dasarnya mampu mempercepat proses penyetrikaan pakaian.

Setrika uap terbaik

Hanya saja, kamu tidak bisa membeli setrika uap hanya karena modelnya maupun warnanya saja. Memperhatikan spesifikasi seperti penggunaan sumber daya, bagian tapak setrika, serta cara penggunaan juga merupakan penentu dalam memilih produk rumah tangga satu ini.

Maka dari itu, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa rekomendasi setrika uap terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga. Apa sajakah itu? Yuk kita simak bersama-sama!

Perbedaan Setrika Uap dan Setrika Biasa

Sebelum kita membahas tentang setrika uap terbaik, mungkin di antara kamu ada yang ingin tahu, sebenarnya apa sih perbedaan setrika uap dan setrika biasa?

Meskipun sama-sama memiliki kegunaan dalam menghaluskan pakaian, tetapi keduanya ternyata memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho.

(Baca Juga: 6 Mesin Cuci Terbaik Beserta Tips Memilihnya)

Pertama, setrika uap memiliki sumber tenaga panas dari uap air, sementara setrika biasa justru dari platnya itu sendiri.

Kedua, setrika uap juga dapat menghaluskan dan melicinkan pakaian yang kusut dengan sangat efisien tanpa perlu membolak-balik pakaian tersebut.

Ketiga, setrika uap bisa digunakan untuk berbagai jenis pakaian, termasuk kebaya dan jas, tanpa merusak kain.

Sedangkan untuk beberapa kasus setrika biasa, malah justru ada yang tidak boleh digunakan untuk sejumlah jenis pakaian tertentu.

Rekomendasi Produk Setrika Uap Terbaik

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa rekomendasi setrika uap terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Semua merk setrika uap tersebut dibawah, bisa didapatkan di toko online tepercaya, melalui link ini.

1. Tobi Travel Steamer

Tobi Travel Steamer - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Sesuai dengan namanya, Tobi Travel Steamer memang sepertinya merupakan produk yang wajib dimiliki oleh setiap orang yang gemar jalan-jalan atau traveling.

Sebab, bobotnya yang relatif ringan membuat setrika ini bisa dimasukan ke dalam tas atau koper dengan mudah.

Desainnya pun yang ramping dan berbentuk wand menjadikan setrika ini tidak memerlukan meja ketika penggunaanya. Dengan begitu, kamu bisa nyaman berlibur dengan pakaian yang selalu rapi.

TipeHandheld
MaterialBesi berlapis teflon
Kabel2.286 m
Berat0.62 Kg
Kisaran HargaRp150 ribu

2. Sanken ASI 800PI

Sanken ASI 800PI - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Selanjutnya ada produk keluaran Sanken yang sudah tak perlu dipertanyakan lagi untuk kualitasnya. Setrika ini terbuat dari material berkualitas yang disertai dengan lapisan anti lengket, sehingga tidak akan merusak pakaian.

Selain itu, terdapat pula fitur lainnya yang membuat penggunaan menjadi lebih mudah, salah satunya seperti terdapat kenop pengatur temperatur yang bisa disesuaikan dengan jenis pakaian yang ingin disetrika, seperti pakaian bayi atau jilbab.

Bahkan, setrika ini juga turut dilengkapi dengan tombol spray yang mengeluarkan cairan pelicin pakaian lho, sehingga kamu tidak perlu repot untuk menyemprotkannya lagi.

TipeStandar
MaterialStainless Steel
Kabel1 m
Berat0.62 Kg
Konsumsi Daya500 Watt
Fitur360 Flexy CableErgonomic & Light WeightThermostatic ControlFast HeatingSpraySteam
Kisaran HargaRp150 ribu

3. Hetian CL-558B

Hetian CL-558B - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Rekomendasi setrika uap terbaik selanjutnya adalah Hetian CL-558B yang dilengkapi dengan sikat bulu beserta gagang yang dapat diputar, baik itu ke depan maupun ke belakang.

Selain itu, setrika ini cukup efektif dalam melicinkan pakaian yang kusut, yaitu dengan mengaktifkan fitur steamer yang dimiliki oleh produk satu ini.

Tak hanya itu, jika kamu ingin menyetrika tanpa uap pun juga bisa lho. Ukurannya yang kecil mempermudah kamu untuk menyimpannya di rumah atau di bawa ketiga traveling.

TipeStandar
MaterialTeflon anti lengket
Kabel1.3 m
Berat
Konsumsi Daya700 Watt
Fitur
Kisaran HargaRp120 ribu

4. Panasonic Steam Iron NI-P Series

Panasonic Steam Iron NI-P Series - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ketika setrika jarang dibersihkan, maka kalsium dapat menumpuk dna menyumbang lubang uap. Nah, hal ini bisa kamu cegah dengan Panasonic Steam Iron NI-P Series yang dilengkapi oleh Auto Anti-Calc System.

Teknologi ini berfungsi untuk mencegah terbentuknya sumbatan, sehingga kamu tidak perlu repot melakukan perawatan berkala.

Tak hanya itu, setrika uap keluaran Panasonic ini juga memiliki tiga pengaturan temperatur, sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan jenis pakaian yang ingin disetrika agar tidak cepat rusak.

TipeStandar
MaterialTitanium (Perak)
Kabel1.4 m (bisa berputar)
Berat
Konsumsi Daya1500 Watt
FiturMaintenance FreeSteam Circulating SoleplateCurved SoleplateSpray360° Swivel Cord
Kisaran HargaRp300 ribu

5. Panasonic NI-V100N

Panasonic NI-V100N - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Masih berbicara tentang produk keluaran Panasonic, selanjutnya ada setrika uap Panasonic NI-V100N yang memiliki ujung runcing sehingga mampu menjangkau kerutan yang terletak di kerah kemeja maupun sela-sela kancing.

Dengan daya 350 watt, setrika uap ini juga termasuk ke dalam salah satu produk rumah tangga yang cukup hemat listrik. Selain itu, desainnya dengan alas melengkung juga mencegah pakaian tergulung ketika disetrika.

Bahkan, alas titanium yang dilapisi dengan bahan anti lengket juga dapat dipastikan mampu membuat pakaian bebas kusut dan rusak.

TipeStandar
MaterialTitanium (Perak)
Kabel
Berat0.76 Kg
Konsumsi Daya350 Watt
FiturSteam Circulating SoleplateCurved SoleplateDry Control ButtonNon-stick Coating Aluminium Soleplate360° Swivel Cord
Kisaran HargaRp300 ribu

6. Sinyo Mini Clothes Handheld Steamer Iron

Sinyo Mini Clothes Handheld Steamer Iron - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Sinyo merilis setrika uap dengan varian warna yang super cantik, sehingga bisa membawa keceriaan di rumah kamu.

Dengan berbagai warna yang bisa kamu jadikan pilihan, yaitu pink, biru, ungu, dan hijau, setrika uap ini terbilang cukup canggih lho.

Selain bisa digunakan untuk menyetrika pakaian, setrika ini ternyata juga bisa turut digunakan sebagai pelembab ruangan.

Jika kamu memiliki ruangan rumah yang cepat kering, maka bisa menggunakan setrika uap terbaik satu ini. Bahkan, setrika uap Sinyo bisa kamu gunakan juga untuk melembabkan wajah juga lho.

TipeHandheld
MaterialPlastik
Kabel
Berat
Konsumsi Daya375 Watt
Kapasitas Tangki200 ml
FiturMultiguna (setrika baju, face steaming, Pelembab Ruangan)
Kisaran HargaRp150 ribu

7. Salav HS-05 Travel Steamer

Salav HS-05 Travel Steamer - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Seperti namanya, setrika ini sepertinya memang sangat cocok dan praktis ketika dibawa saat traveling. Sebab, selain ukurannya yang cukup ringkas, setrika Salav hanya membutuhkan waktu pemanasan 35 detik saja.

Setrika uap terbaik dengan metode steaming ini bukan hanya mampu menghilangkan kerutan secara maksimal untuk berbagai jenis kain pakaian, namun juga efektif dalam membersihkan bulu hewan yang terjebak di serat-serat kain.

Hal satu ini tentunya bisa dijadikan sebagai pilihan untuk kamu yang memiliki hewan peliharaan di rumah.

TipeHandheld
Material
Kabel
Berat1.06 Kg
Konsumsi Daya1000 Watt
Kapasitas Tangki80 ml
Fitur
Kisaran HargaRp350 ribu

8. Meco Eleverde Dry & Steaming Ironing

Meco Eleverde Dry & Steaming Ironing - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Mampu bertahan selama 13 menit non stop menjadi salah satu alasan mengapa produk keluaran Meco Eleverde ini berhasil masuk ke dalam jajaran setrika uap terbaik.

Sebab dengan begitu, kamu bisa menyelesaikan seluruh pekerjaan setrika pakaian dengan bebas. Tak hanya pakaian saja, alat ini bahkan juga bisa kamu gunakan untuk menyetrika jenis kain lainnya lho, seperti bed cover, sprei, tirai, hingga sofa.

Selain itu, gagang setrika dapat diputar hingga 190 derajat, yang membuatnya sangat praktis digunakan untuk berbagai sudut pakaian.

Temperatur suhu yang ditampilkan secara digital sehingga mudah dilihat. Satu hal lagi, air tangki juga dapat dipastikan tak akan tumpah dan memicu kebakaran atau korsleting.

TipeHandheld
MaterialPlastik
Kabel1.7018 m
Berat0.912 Kg
Konsumsi Daya1500 Watt
Kapasitas Tangki110 ml
FiturSetrika Vertical & HorizontalTampilan DigitalPenyetelan UapPengaturan SuhuPemanasan yang CepatDesain Portabel
Kisaran HargaRp400 ribu

9. Xiaomi Deerma Handheld Garment Steamer

Xiaomi Deerma Handheld Garment Steamer - 9 Rekomendasi Setrika Uap Terbaik dengan Harga Terjangkau

Selain produk ponselnya yang semakin booming, ternyata Xiaomi juga mengeluarkan peralatan rumah tangga lho, salah satunya yaitu setrika uap ini, yang diberi nama Xiaomi Deerma.

Salah satu kelebihannya adalah dapat digunakan dengan tiga cara sekaligus, seperti digantung, miring, hingga horizontal.

Tak hanya itu, setrika uap terbaik satu ini juga mampu mensterilkan pakaian, menghilangkan kerutan, sampai membunuh bakteri jahat yang terdapat di pakaian. Sehingga, pakaian tak hanya sekedar rapi, melainkan juga terbebas dari bakteri.

TipeHandheld
MaterialAluminium Alloy
Kabel
Berat1.363 Kg
Konsumsi Daya800 Watt
Kapasitas Tangki100 ml
FiturFoldable DesignPressurized Circulating Heating SystemKilling BacteriaPatented Water Reserve DesignCustomized Storage BoxDouble Security ProtectionHair RemoverMultiple Ironing Methods
Kisaran HargaRp450 ribu

Tata Cara Menggunakan Setrika Uap Terbaik

Berbeda dengan menggunakan setrika biasa, nyatanya tata cara menggunakan setrika uap sedikit berbeda, yaitu sebagaimana berikut ini:

  • Pertama, isi tabung setrika dengan menggunakan air bersih, tanpa ada penambahan pewangi maupun pelembut lainnya.
  • Nyalakan setrika dan atur suhu panas yang dibutuhkan.
    Ketika sudah panas, barulah gunakan setrika sesuai dengan model atau tipe yang kamu miliki.
  • Setelah selesai menggunakannya, biarkan setrika mendingin dengan sendirinya. Selepas itu, barulah kamu bisa membuang air sisa yang masih ada ataupun dibiarkan tetap didalam tangki.
  • Pastikan pula bahwa pakaian yang baru selesai disetrika dalam keadaan benar-benar kering. Jika belum, diamkanlah sejenak sampai permukaan kain menjadi kering sebelum dimasukkan ke dalam lemari.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi memilih setrika uap terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mempermudah dalam melakukan pekerjaan rumah tangga.

Walaupun sebagian besar setrika uap terbaik memiliki harga yang relatif terjangkau, bukankah akan jauh lebih menyenangkan jika kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah?

(Baca Juga: Tips Memilih Asuransi Elektronik)

Nah, agar bisa lebih berhemat dalam membeli setrika uap, jangan lupa untuk ajukan kartu kreditmu di CekAja.com.

Sebab, saat ini sudah banyak sekali jenis-jenis kartu kredit yang menawarkan promo hingga diskon menggiurkan yang dijamin membuat pengeluaran rumah tanggamu menjadi lebih hemat.

Selain itu, proses pengajuan yang dilakukan sepenuhnya melalui online juga membuat kamu tak perlu repot lagi meluangkan waktu untuk ke luar rumah.

Praktis banget kan! Jadi, tunggu apa lagi? Yuk segera ajukan kartu kreditmu segera di CekAja.com dan nikmati segudang manfaatnya.