Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

10 menit waktu bacaan

Air Humidifier Murah Terbaik yang Bermanfaat Untuk Keluarga

by Nadhillah Kusindriani on 17 Maret, 2020

Kini sudah tersedia banyak air humidifier murah terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Meski harga yang ditawarkan cenderung lebih murah, namun tetap memberikan kualitas yang baik.

air humidifier murah terbaik

Nah, bagi kamu yang ingin membeli air humidifier murah terbaik, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu beberapa informasi dari CekAja.com, yang telah dirangkum khusus untuk kamu. Yuk, simak bersama-sama!

Apa Itu Air Humidifier?

Sebagian di antara kamu mungkin ada yang sudah menggunakan air humidifier. Namun, apakah kamu tahu sebenarnya apa itu air humidifier? Apakah sama dengan diffuser dan air purifier?

Maka dari itu sebelum membahas lebih jauh, di bawah ini merupakan definisi dari air humidifier beserta perbedaannya dengan diffuser dan air purifier.

Sejatinya, air humidifier merupakan alat yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan udara. Ia bekerja dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Oleh karena itu, air humidifier memerlukan cukup banyak air, yaitu hingga 3 liter.

Penggunaan air humidifier ditujukan untuk ruangan yang berkondisi kering, contohnya seperti ruangan ber AC. Jika air humidifier digunakan pada ruangan yang lembap, maka hanya akan merangsang pertumbuhan dan perkembangan jamur, sehingga ruangan mu akan semakin lembap.

Tidak hanya itu, kamu juga tidak bisa mencampurkan essential oil yang berbahan dasar minyak ketika menggunakan air humidifier. Sebab, air humidifier hanya bisa dicampurkan essential oil yang memiliki bahan dasar air.

Air humidifier sendiri berbeda dengan air purifier atau pun diffuser. Di mana, air purifier berfungsi untuk menjernihkan kualitas udara melalui penggunaan filter. Sedangkan, diffuser berguna untuk mendistribusikan molekul-molekul essential oil ke udara agar ruangan menjadi lebih segar.

(Baca Juga: Mengenal Jenis Minyak Zaitun Serta Manfaatnya)
Manfaat Air Humidifier

Sebelumnya kamu sudah mengetahui definisi air humidifier beserta perbedaannya dengan air purifier dan diffuser. Kini, saatnya kamu mengetahui apa saja manfaat air humidifier untuk ruangan dan kesehatan mu.

Untuk itu, di bawah ini merupakan manfaat air humidifier, di antaranya yaitu:

  • Air humidifier berguna untuk menjaga kelembapan udara
  • Meredakan gejala flu dan batuk
  • Meringankan sinusitis
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Meningkatkan kualitas tidur
  • Meringankan asma
  • Meredakan gatal dan iritasi mata
  • Mencegah bibir pecah-pecah
  • Mencegah radang tenggorokan dan mimisan
  • Mengurangi dengkuran
  • Melembapkan hidung bagian dalam
Cara Kerja Air Humidifier

Sebelum membeli air humidifier murah terbaik, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu cara kerja dari air humidifier itu sendiri. Di bawah ini merupakan langkah-langkah menggunakan air humidifier, yaitu:

  • Persiapkan air humidifier milik mu
  • Baca dan pahami buku panduan penggunaan air humidifier
  • Rangkai air humidifier sesuai dengan petunjuk dari buku panduan
  • Bersihkan reservoir air humidifier dengan sabun pencuci dan air sebelum digunakan
  • Isi reservoir dengan air distilasi hingga mencapai garis yang ditentukan
  • Masukkan filter ke dalam air
  • Letakkan air humidifier di tempat yang tinggi, dengan minimal ketinggian 30 cm dari dinding dan jauh dari jangkauan anak-anak. Pastikan air humidifier terletak di permukaan yang rata
  • Sambungkan kabel daya humidifier dan nyalakan. Pada sebagian air humidifier terdapat tombol yang berfungsi untuk mengatur kadar uap air yang keluar. Kamu bisa menggunakan tombol tersebut untuk mengatur uap air sesuai dengan keinginan mu.

Nah, langkah-langkah di atas bisa kamu jadikan panduan dalam menggunakan air humidifier. Jangan lupa untuk selalu membersihkan air humidifier secara teratur, setidaknya dua kali dalam seminggu jika kamu menggunakannya secara rutin.

Kamu bisa membersihkannya dengan air dan sabun pencuci. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan hidrogen peroksida dan cuka putih sebagai zat untuk membunuh bakteri yang terdapat dalam air humidifier.

Air humidifier juga tidak boleh menyala di ruangan yang kosong. Maka dari itu, matikan air humidifier saat tidak sedang digunakan. Terlebih, penggunaan air humidifier hanya diperbolehkan di area yang sering dibersihkan dengan baik.

7 Rekomendasi Air Humidifier Murah Terbaik

Di pembahasan sebelumnya kamu sudah mengetahui beberapa hal tentang air humidifier, mulai dari definisi hingga cara menggunakannya. Kini, saatnya kamu mengetahui apa saja air humidifier murah terbaik yang sekiranya cocok dan sesuai dengan kebutuhan mu.

Untuk itu, bagi kamu yang sedang mencari dan ingin membeli air humidifier, simak terlebih dahulu tujuh rekomendasi air humidifier murah terbaik di bawah ini.

1. Crane Curtis The Cow

Air humidifier murah terbaik yang pertama adalah Crane Curtis The Cow. Air humidifier yang satu ini menghasilkan antimicrobial yang mampu membunuh bakteri hingga 99,68%. Antimicrobial tersebut merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki Crane Curtis The Cow.

Keunggulan lain dari air humidifier ini yaitu menggunakan teknologi ultrasonik. Di mana teknologi ini mampu menghasilkan suara yang halus dan tidak mengganggu waktu tidur mu dengan keluarga.

Tidak hanya itu, produk yang satu ini juga telah tersertifikasi Food and Drug Administration (FDA) yang sudah diakui di Amerika Serikat, sehingga produk ini sangat aman untuk kamu gunakan.

Air humidifier ini juga memiliki daya tampung yang cukup besar, yaitu hingga 3,8 liter. Dengan daya tampung tersebut, air humidifier mampu menyala dan bertahan hingga 24 jam.

Untuk kamu yang ingin membeli produk ini tidak perlu khawatir masalah harga, sebab kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp880.888,- saja.

2. H20 Wooden Humidifier Aroma Diffuser 7 Color LED Light – Brown

Air humidifier murah terbaik yang selanjutnya adalah H20 Wooden Humidifier Aroma Diffuser 7 Color LED Light – Brown. Humidifier yang satu ini memang sengaja dihadirkan dengan design yang cantik dan menarik, sehingga cocok diletakkan di tengah rumah sebagai dekorasi.

Memiliki lapisan luar yang terbuat dari kayu yang elegan, membuat produk yang satu ini tampil dengan sempurna. Terlebih, terdapat tujuh jenis warna lampu LED pada humidifier ini yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan.

Kamu juga bisa menggunakan produk humidifier ini dengan mencampurkan essential oil. Dengan begitu, uap air yang dikeluarkan menjadi harum dan segar sesuai dengan aroma essential oil yang kamu gunakan.

Selain membuat udara menjadi bersih kembali, aroma dari essential oil pada air humidifier juga akan menaikkan mood ­serta menurunkan stress dari beberapa masalah yang mungkin kamu hadapi.

Untuk bisa memiliki produk air humidifier yang satu ini, kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp364.000,- saja. Bagaimana, sangat terjangkau bukan?

3. X01 Big Mist Noozle Humidifier 360 Degree Mist Air Purifier

Produk air humidifier murah terbaik yang ketiga adalah X01 Big Mist Noozle Humidifier 360 Degree Mist Air Purifier. Produk ini memiliki harga yang sangat ramah kantong, yaitu Rp385.000,-.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh air humidifier ini yaitu terletak pada desain tangki yang dibuat tembus pandang. Hal tersebut ditujukan agar kamu bisa melihat volume air di dalam air humidifier. Selain itu, kamu juga bisa melakukan pengisian air dengan mudah.

Keunggulan lainnya yang dimiliki produk ini adalah tangki yang lebar. Dengan begitu, kamu dapat membersihkan humidifier ini secara mudah. Tidak hanya itu, output single dengan dual mist yang terdapat di dalamnya membuat mu bisa mengatur arah uap dan tingkat kelembapan secara mudah.

X01 Big Mist Noozle Humidifier ini juga sudah dilengkapi dengan fitur auto off yang membuat mesin mati secara otomatis ketika air sudah habis. Adanya fitur tersebut mencegah mesin agar tidak terbakar sehingga air humidifier ini aman digunakan dan tahan lama.

4. Classic Drop 6-in-1 Air Humidifier Aroma Therapy

Keempat ada Classic Drop 6-in-1 Air Humidifier Aroma Therapy yang masuk ke dalam daftar air humidifier murah terbaik versi CekAja.com. Sejatinya, produk humidifier yang satu ini memiliki design berbentuk tetesan air dengan kapasitas tangki yang dimiliki cukup besar.

Besarnya kapasitas tangki tersebut membuat air humidifier ini, bisa digunakan dalam waktu yang lama meski hanya satu kali pengisian ulang. Tidak hanya itu, air humidifier ini juga bisa kamu campurkan dengan essential oil, sehingga uap air yang dikeluarkan harum.

Classic Drop 6-in-1 Air Humidifier Aroma Therapy ini sangat cocok untuk kamu yang enggan mengisi ulang air setiap waktu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur kuantitas air yang dikeluarkan sesuai dengan keinginan.

Untuk bisa mendapatkan produk air humidifier yang satu ini kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar. Sebab, harga yang ditawarkan cukup terjangkau, yaitu berada di kisaran Rp149.000,-.

5. Ultrasonic USB Humidifier with 7 Colors LED Lamp

Produk air humidifier murah terbaik yang kelima adalah Ultrasonic USB Humidifier with 7 Colors LED Lamp. Produk humidifier yang satu ini menawarkan tampilan yang cantik dan menarik.

Pasalnya, desk humidifier ini memiliki dua jenis bentuk yaitu rabbit dan bunny. Tidak hanya itu, terdapat pula tujuh warna LED yang berbeda di dalam humidifier, yang membuat produk ini semakin terlihat menarik. Oleh karena itu, humidifier ini sangat cocok jika diletakkan di ruangan atau pun kamar tidur anak-anak.

Meski terlihat sangat menarik dari segi penampilan, namun nyata nya humidifier ini juga mampu digunakan dalam waktu yang lama, yaitu 3 – 5 jam pemakaian. Selain itu, humidifier ini juga memiliki kapasitas tangki sebesar 200 ml dengan konsumsi daya listrik mulai dari 1,5 – 2 watt.

Harga yang ditawarkan produk ini pun cukup murah loh, sebab hanya dengan Rp85.000,- saja kamu sudah bisa membawa pulang desk humidifier lucu yang satu ini.

6. USB Volcano Humidifier and Air Purifier

Keenam ada USB Volcano Humidifier and Air Purifier yang masuk ke dalam daftar air humidifier murah terbaik versi CekAja.com.

Tidak kalah lucu dengan air humidifier sebelumnya, USB Volcano hadir dengan design humidifier berbentuk gunung vulkanis yang mengeluarkan uap. Belum selesai sampai disitu, produk ini juga memberikan 12 varian lampu LED dengan warna berbeda yang bisa kamu gunakan.

Memiliki kapasitas tangki sebesar 160 ml dengan konsumsi daya listrik sebesar 1,5 – 2 watt, membuat produk ini sangat layak untuk kamu beli dengan harga Rp130.000,- saja.

(Baca Juga: Perbedaan Kutus-Kutus Asli dan Palsu beserta Segudang Khasiatnya)
7. Mini Air Humidifier for Automobile and Home

Air humidifier murah terbaik yang terakhir adalah Mini Air Humidifier for Automobile and Home. Di mana, produk yang satu ini sengaja di design dengan bentuk dan ukuran yang kecil, sehingga bisa diletakkan di meja bahkan di mobil.

Air humidifier yang satu ini juga memiliki fitur ionizer yang mampu mengubah ion positif menjadi ion negatif. Sebab, ion negatif sendiri berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh dan membuat tidur mu menjadi lebih lelap.

Maka dari itu, air humidifier yang satu ini sangat cocok jika diletakkan di mobil, khususnya bagi kamu yang sering menghabiskan waktu di jalan. Sebab, selain mendapatkan udara segar, kamu juga akan menghirup aroma harum dari essential oil yang ditambahkan pada air humidifier ini.

Dan untuk mendapatkan produk yang satu ini, kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar. Karena, hanya dengan Rp199.000,- kamu sudah bisa membawa benda mungil ini.

Beli Air Humidifier Murah Terbaik dengan Pinjam Uang di UangTeman

Nah, beberapa informasi seputar air humidifier sudah kamu ketahui di atas. Mulai dari definisi, manfaat, cara pakai hingga rekomendasi air humidifier murah terbaik. Dan dari beberapa rekomendasi di atas juga ada produk yang ternyata sesuai dengan kebutuhan mu.

Kalau begitu, kamu bisa langsung saja membelinya di offline store atau pun melalui e-commerce. Tidak perlu khawatir jika harga air humidifier yang kamu butuhkan melebihi budget yang kamu miliki. Sebab, kamu bisa melakukan pinjaman online di UangTeman.

Sebagai penyedia pinjaman online jangka pendek pertama di Indonesia, UangTeman hadir bagi kamu yang ingin mendapatkan pinjaman uang tunai tanpa jaminan dan tanpa potongan.

Untuk bisa mendapatkan pinjaman, cara dan syarat yang dibutuhkan sangat mudah. Sebab, siapa saja bisa mengajukannya, mulai dari pegawai swasta, wiraswasta, pegawai negeri hingga anggota parlemen yang berada pada rentang usia 21 – 55 tahun.

Kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp 3 juta dengan masa tenor 10 – 30 hari, untuk kamu yang baru mengajukan pinjaman di UangTeman. Setelah pengajuan selesai dilakukan, kamu bisa langsung mendapatkan uang tersebut hanya dalam satu hari proses kerja.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman di sini, sebab UangTeman sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Maka dari itu, tunggu apa lagi? Langsung saja ajukan pinjaman dana tunai dengan mudah dan cepat melalui UangTeman. Yuk, ajukan sekarang!

Tentang Penulis