Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Alasan Sepatu Compass Banyak Dicari Anak Muda Masa Kini

by Estrin Vanadianti Lestari on 14 Februari, 2020

Produsen sepatu lokal Indonesia yakni Compass, belum lama ini menjadi sorotan masyarakat, khususnya anak muda. Memiliki desain yang kece ala vintage, membuat sepatu ini menjadi buruan kalangan milenial. Memang apa istimewanya sepatu ini? Berikut alasan sepatu Compass banyak dicari anak muda.

alasan sepatu compass banyak dicari

Namun, sebelum membahas terkait alasan sepatu Compass banyak dicari anak muda, mari ketahui fakta-fakta menarik dari sepatu lokal fenomenal ini.

Fakta Menarik Seputar Sepatu Compass

Fakta Menarik Seputar Sepatu Compass - Alasan Sepatu Compass Banyak Dicari Anak Muda Masa Kini

(Baca Juga: Pemilik Sepatu Kulit, Ini 12 Produk Perawatan Sepatu Terbaik)
Alasan Sepatu Compass Banyak Dicari Anak Muda
1. Kualitasnya Bagus

Alasan sepatu Compass banyak dicari adalah karena kualitasnya yang bagus. Bahkan, untuk kualitas sepatu Compass, disebut-sebut setara dengan sepatu brand luar negeri Converse, namun masih dengan harga yang lebih murah.

Terlebih, banyak pula brand-brand luar yang produksinya di Indonesia. Sehingga, brand lokal tentunya tidak mau kalah, untuk soal kualitas.

Tidak hanya itu, sebagian besar sepatu Compass juga, dibuat dari material upper canvas, vulcanized sol, hingga bahan twill.

Bahkan, dalam seri spesial kolaborasi Compass dan Darahkubiru, produsen sneakers lokal ini menghadirkan sepatu klasik premium. Selain itu, uniknya lagi di dalam seri ini, Compass didesain oleh Oldblue Co., yang terdapat detail kulit sapi.

2. Desain Sepatu yang Unik

Selain kualitas, alasan sepatu Compass banyak dicari anak muda adalah karena desain sepatunya yang unik. Desain sepatu Compass dinilai unik karena bergaya vintage.

Gaya vintage yang ‘tua-tua keladi’ alias semakin tua semakin jadi ini, membuat para pecinta sneakers kepincut.

Logo ikonik sepatu Compass, yang identik dengan garis melintang di sisi luar, juga membuat keseluruhan tampilannya makin menarik.

Compass juga selalu meningkatkan inovasi. Dimana hal tersebut dilakukan agar customer tidak cepat bosan.

3. Harga Cukup Terjangkau

Jika dibandingkan dengan harga sepatu brand luar negeri, harga sepatu Compass tentunya lebih terjangkau. Hal tersebut mungkin juga bisa dijadikan alasan sepatu Compass banyak dicari anak muda.

Pasalnya, harga ritel sepatu Compass dibanderol mulai dari Rp300.000-an saja. Sehingga, dengan perkiraan harga segitu, kamu juga bisa membawa pulang sepatu berkualitas, setara brand luar.

Namun, untuk bisa mendapatkan sepatu dengan harga ritel, kamu harus rela mengantre panjang, dan bersaing dengan pembeli lain. Jumlah stock sepatu-sepatu Compass juga biasanya terbatas, sehingga tidak sedikit calon pembeli yang kecewa, karena tidak kebagian stock.

Banyak anak muda yang memburu sepatu Compass, karena dirasa bisa menjadi alternatif untuk modal bergaya dalam hal fashion masa kini.

4. Sering Kolaborasi dengan Influencer

Alasan sepatu Compass banyak dicari, selain faktor kualitas, desain, dan harga, adalah karena adanya kolaborasi dengan influencer. Compass kini begitu booming di kalangan anak muda karena, Compass sering melakukan kolaborasi.

Sebut saja seperti Brian Notodihardjo atau Bryant, yang merupakan seorang influencer sekaligus social media manager LOC. Bryant dan Compass merilis sepatu seri Bravo 001 pada Februari 2019, di mana sepatu seri ini juga di jual di event Jakarta Sneakers Dy 2019.

Hebatnya, sepatu kolaborasi Compass dan Bryant ini, bisa ludes terjual, hanya dalam kurun waktu 90 menit saja, untuk 100 pasang sepatu.

(Baca Juga: Brand Sepatu Lokal: 10 Nama yang Tak Kalah Mantul dari Merek Luar)
Deretan Seri Sepatu Compass Beserta Harga Ritel

Itulah beberapa alasan, mengapa sepatu Compass banyak dicari anak muda. Buat kamu yang belum tahu keberadaan sepatu fenomenal ini, berikut deretan produk sepatu Compass, dari Gazelle Low BW, hingga Sepatu Compass x Darahkubiru, beserta harga ritel:

  • Sepatu Compass Gazelle Low BW – Rp278.000
  • Sepatu Compass Gazelle Hi BW – Rp318.000
  • Sepatu Compass Gazelle Low Blue Sky – Rp278.000
  • Sepatu Compass Gazelle Hi Blue Sky – Rp318.000
  • Sepatu Compass Gazelle White Low – Rp300.000-an
  • Sepatu Compass Gazelle Hi Pink – Rp318.000
  • Sepatu Compass Gazelle Low Cappuccino – Rp278.000
  • Sepatu Compass Gazelle Hi Cappuccino Canvas – Rp318.000
  • Sepatu Compass 98 Vintage desain by @Oldbuleco – Rp698.000
  • Sepatu Compass 98 Vintage desain oleh @elderscompany – Rp508.000
  • Sepatu Compas Bravo – Rp398.000
  • Sepatu Compass x Darahkubiru – Rp518.000

Sekadar informasi bahwa harga di atas merupakan harga ritel langsung dari Compass, yang bisa kamu dapatkan jika membeli langsung di store Compass atau event-event penjualan sneakers, seperti UUS dan JSD.

Untuk harga yang saat ini tersebar di toko-toko online atau selain store Compas resmi, harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Hal tersebut dikarenakan, jumlah stock sepatu yang sudah langka dan sudah tidak diproduksi lagi (dalam setiap seri).

Nah, buat kamu yang nggak sempat datang ke event-event penjualan sneaker, kamu bisa membeli produk Compass di toko online. Bagi yang fanatik dengan sepatu fenomenal ini, mungkin harga jutaan rupiah bukan menjadi halangan yang besar, apalagi kalau belinya pakai kartu kredit.

Yuk, ajukan kartu kredit pilihanmu, hanya di situs Cekaja.com, demi tampil maksimal dengan sepatu Compass favoritmu!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk