Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa? Ketahui Perbedaannya Disini!

14 min. membaca Oleh Kyla Damasha on

Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Jika dilihat, keduanya sepertinya sama-sama memiliki peran yang sangat penting dalam hal perlindungan. Dan dikarenakan hal itulah, justru banyak orang yang menjadi bingung untuk memilih. Kira-kira manakah yang jauh lebih penting? Perlu diketahui bahwa asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa meskipun terdengar sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang begitu mendasar lho.

asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa

Perbedaan Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Jiwa

Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, sejatinya setiap keluarga setidaknya perlu memiliki salah satu diantara keduanya sebagai bentuk perlindungan. Walaupun sama-sama memberikan bantuan dalam hal finansial, namun dua jenis asuransi tersebut nyatanya memiliki program perlindungan yang berbeda lho.

Apabila asuransi kecelakaan akan mengcover biaya kerugian yang dialami oleh sang pemegang polis ketika ia mengalami suatu tragedi kecelakaan, maka asuransi jiwa justru akan memberikan ganti rugi terhadap keluarga yang ditinggali oleh pemegang polis itu sendiri akibat meninggal dunia. Terdengar sangat berbeda, bukan?

Nah, jika kamu masih bingung, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara dua jenis asuransi tersebut sehingga kamu jika bisa lebih mudah dalam memilih, apakah harus memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa?

Mengenal Asuransi Kecelakaan

Mengenal Asuransi Kecelakaan - Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa Ketahui Perbedaannya Disini

Sebelum kamu menentukan untuk memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka ada baiknya jika kamu mengenal lebih dalam lagi tentang masing-masing asuransi tersebut. Asuransi kecelakaan merupakan salah satu produk finansial yang berfungsi dalam memberikan proteksi terhadap tertanggung yang mengalami suatu tragedi kecelakaan dengan sejumlah dana.

(Baca Juga: Mengenal Asuransi Kecelakaan jasa Raharja)

Sehingga, apabila sang pemegang polis pada suatu hari mengalami kecelakaan tak terduga, maka ia tak perlu khawatir lagi dengan biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan karena sepenuhnya akan dicover oleh pihak asuransi terkait.

Setiap perusahaan asuransi akan memiliki program perlindungan yang berbeda-beda. Namun pada umumnya, seluruh bentuk cedera, cacat tetap, hingga kematian akan mendapatkan perlindungan finansial dari asuransi kecelakaan.

Manfaat Asuransi Kecelakaan

Untuk memilih antara asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka ada baiknya jika kamu mengetahui manfaat dari masing-masing asuransi tersebut. Bagi pekerja yang memiliki risiko tinggi dalam hal pekerjaan yang mereka lakukan, maka proteksi asuransi kecelakaan sangatlah dibutuhkan. Sebab, manfaat dari asuransi kecelakaan itu sendiri ialah sebagai bentuk proteksi apabila suatu kejadian buruk terjadi ketika seseorang sedang melakukan pekerjaannya.

Namun dalam hal ini, perlindungan asuransi kecelakaan tak hanya sebatas di lingkungan pekerjaan saja, melainkan juga ketika berangkat dari rumah untuk bekerja ataupun sebaliknya. Nah, asuransi kecelakaan ini akan mencegahmu untuk mengalami kerugian dalam hal finansial dalam jumlah besar ketika mengalami kecelakaan.

Jika kamu merupakan tulang punggung di dalam keluarga, maka memiliki asuransi kecelakaan menjadi satu hal yang sangat penting untuk dimiliki. Selain dapat memberikanmu perlindungan finansial, pada umumnya asuransi kecelakaan menyediakan biaya premi yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan risiko kecelakaan yang dihadapi.

Menggunakan asuransi kecelakaan kamu tak perlu lagi mengkhawatirkan biaya perawatan rumah sakit ketika mengalami kecelakaan. Jadi, sejauh ini apakah kamu sudah bisa memilih untuk memiliki asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Jika belum, yuk kita telisik lebih jauh lagi mengenai kedua jenis asuransi ini.

Jenis-jenis Asuransi Kecelakaan

Asuransi Kecelakaan Kerja

Biasanya, asuransi kecelakaan kerja ini sudah menjadi tanggung jawab dari perusahaan yang mempekerjakan kamu. Jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan penuh terhadap berbagai bentuk kecelakaan yang disebabkan oleh pekerjaan yang tengah dilakukan, baik itu ringan maupun berat. Namun, tentunya perlindungan tersebut juga disesuaikan dengan dampak yang diakibatkan oleh kecelakaannya itu sendiri.

Asuransi Kecelakaan Diri

Sementara itu, asuransi kecelakaan diri akan memberikanmu perlindungan penuh selama 24 jam dari berbagai risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan, seperti cacat hingga kematian. Namun, terdapat beberapa kriteria yang harus dipatuhi, diantaranya yaitu bukan merupakan kecelakaan yang disengaja, termasuk kecelakaan yang disebabkan oleh balapan atau kegiatan ekstrim lainnya.

Sedangkan untuk kegiatan olahraga yang memang memiliki risiko tinggi, maka akan mendapatkan perlindungan tambahan dari produk asuransi kecelakaan itu sendiri, yang mana juga disertai dengan penambahan biaya premi yang harus dibayarkan.

Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Seluruh pemegang polis yang sering menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas sehari-hari ada baiknya jika memiliki jenis asuransi satu ini. Bahkan konon, seluruh penumpang umum sudah mendapatkan jaminan asuransi dari Jasa Raharja lho. Tak hanya itu, saat ini juga sudah mulai banyak transportasi umum hingga transportasi online yang telah memberikan proteksi kepada para penumpangnya dengan ketentuan pembayaran ongkos yang telah diperhitungkan ke dalam premi asuransi.

Asuransi Kecelakaan Pesawat

Jenis asuransi kecelakaan yang terakhir adalah asuransi kecelakaan pesawat. Menggunakan pesawat ketika bepergian memang memiliki risiko tak terduga yang jauh lebih besar dengan faktor yang beragam pula, seperti adanya human error, kerusakan pesawat, hingga cuaca buruk.

Biasanya, bentuk risiko satu ini akan ditanggung oleh pihak maskapai dengan mengasuransikan penumpangnya, sehingga jika terjadi suatu hal tak terduga terhadap pesawat yang ditumpangi dan ada penumpang yang menjadi korban, maka sang ahli waris dari korban bisa mendapatkan santunan berupa uang pertanggungan yang telah disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mengenal Asuransi Jiwa

Mengenal Asuransi Jiwa - Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa Ketahui Perbedaannya Disini

Dalam menentukan untuk memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka kamu juga perlu mengenal tentang asuransi jiwa itu sendiri. Diantara begitu banyaknya jenis asuransi yang ada, dapat dikatakan bahwa asuransi jiwa merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat secara luas.

Asuransi jiwa merupakan sebuah produk asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan apabila suatu saat terdapat kerugian finansial atau hilangnya pendapatan akibat tertanggung yang merupakan tulang punggung keluarga mengalami peristiwa yang membuatnya tak bisa mencari nafkah untuk keluarganya lagi karena kematian.

Dengan membeli produk asuransi jiwa, maka kamu sama saja melindungi anggota keluarga dari kesulitan finansial di masa yang akan datang.

Manfaat Asuransi Jiwa

Kira-kira manakah yang lebih kamu butuhkan? Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Sebenarnya dalam mencari jawabannya kamu harus bertanya kembali pada diri sendiri mengenai apa yang benar-benar kamu butuhkan. Apabila asuransi kecelakaan bermanfaat untuk memberikan perlindungan ketika kamu mengalami suatu kecelakaan, maka asuransi jiwa justru dapat dianggap pula sebagai investasi.

Karena, asuransi jiwa memiliki masa pertanggungan yang cukup panjang, yakni 5- 10 tahun. Oleh karena itu, apabila di masa yang akan datang dana tersebut cair, maka kamu bisa menganggapnya sebagai investasi yang mana bisa kamu gunakan untuk berbagai hal.

Dikarenakan hal itulah, secara bersamaan asuransi jiwa juga akan memberikanmu ketenangan sekaligus meminimalisir kerugian yang dialami oleh anggota keluarga ketika suatu hal tak terduga terjadi, seperti kematian.

Jenis-jenis Asuransi Jiwa

Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)

Asuransi jiwa ini memberikan proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu saja. Biasanya, yang ditawarkan ialah mulai dari 5, 10, sampai dengan 20 tahun. Maka dari itu, jika kamu saat ini tengah memiliki suatu prioritas yang harus tercapai, seperti pendidikan anak, asuransi jenis ini bisa dijadikan pilihan.

Selain kamu bisa menentukan sendiri besaran premi yang dibayarkan, anggota keluarga juga berkemungkinan untuk mendapatkan dana yang cukup besar apabila tertanggung suatu saat meninggal dunia ketika masa kontrak asuransi masih aktif.

Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance)

Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa seumur hidup berarti merupakan perlindungan asuransi yang berlaku seumur hidup atau sampai dengan 100 tahun. Jenis asuransi satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang tak hanya ingin melindungi anggota keluarga dari berbagai risiko finansial, melainkan juga untuk kamu yang ingin berinvestasi atau menabung jangka panjang. Dan apabila masa kontrak telah berakhir, maka uang tertanggung akan diberikan sepenuhnya.

Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance)

Asuransi jiwa dwiguna merupakan jenis asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Asuransi satu ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin lebih menjamin ketersediaan dana untuk anggota keluarga di masa yang akan datang, termasuk kebutuhan tak terduga dan dana pensiun.

(Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Jiwa untuk Keluarga)

Hanya saja, dana yang terdapat di produk asuransi ini tidak dapat dicairkan secara bebas, melainkan di waktu yang telah ditentukan sesuai perjanjian awal. Namun, apabila tertanggung masih hidup ketika masa kontrak berakhir, maka ia berhak mendapatkan seluruh uang pertanggungan.

Asuransi Jiwa Unit Link

Terakhir ada asuransi jiwa unit link yang merupakan penggabungan dari manfaat asuransi dan investasi. Jika kamu tertarik untuk berinvestasi dan tetap ingin mendapatkan perlindungan dari kematian, maka jenis asuransi ini bisa dijadikan pilihan.

Menggunakan asuransi unit link, kamu tak hanya mendapatkan perlindungan saja, melainkan juga mendapatkan hasil investasi dengan bunga yang cukup tinggi setiap bulannya.

Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa? Berikut Perbedaannya!

Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Jika dilihat, keduanya sepertinya sama-sama memiliki peran yang sangat penting dalam hal perlindungan. Dan dikarenakan hal itulah, justru banyak orang yang menjadi bingung untuk memilih. Kira-kira manakah yang jauh lebih penting? Perlu diketahui bahwa asuransi kecelakaan dan asuransi jiwa meskipun terdengar sama, namun keduanya memiliki perbedaan yang begitu mendasar lho.

Perbedaan Asuransi Kecelakaan dan Asuransi Jiwa

Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, sejatinya setiap keluarga setidaknya perlu memiliki salah satu diantara keduanya sebagai bentuk perlindungan. Walaupun sama-sama memberikan bantuan dalam hal finansial, namun dua jenis asuransi tersebut nyatanya memiliki program perlindungan yang berbeda lho.

Apabila asuransi kecelakaan akan mengcover biaya kerugian yang dialami oleh sang pemegang polis ketika ia mengalami suatu tragedi kecelakaan, maka asuransi jiwa justru akan memberikan ganti rugi terhadap keluarga yang ditinggali oleh pemegang polis itu sendiri akibat meninggal dunia. Terdengar sangat berbeda, bukan?

Nah, jika kamu masih bingung, di dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara dua jenis asuransi tersebut sehingga kamu jika bisa lebih mudah dalam memilih, apakah harus memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa?

Mengenal Asuransi Kecelakaan

Sebelum kamu menentukan untuk memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka ada baiknya jika kamu mengenal lebih dalam lagi tentang masing-masing asuransi tersebut. Asuransi kecelakaan merupakan salah satu produk finansial yang berfungsi dalam memberikan proteksi terhadap tertanggung yang mengalami suatu tragedi kecelakaan dengan sejumlah dana.

(Baca Juga: Mengenal Asuransi Kecelakaan jasa Raharja)

Sehingga, apabila sang pemegang polis pada suatu hari mengalami kecelakaan tak terduga, maka ia tak perlu khawatir lagi dengan biaya pengobatan dan perawatan rumah sakit akibat kecelakaan karena sepenuhnya akan dicover oleh pihak asuransi terkait.

Setiap perusahaan asuransi akan memiliki program perlindungan yang berbeda-beda. Namun pada umumnya, seluruh bentuk cedera, cacat tetap, hingga kematian akan mendapatkan perlindungan finansial dari asuransi kecelakaan.

Manfaat Asuransi Kecelakaan

Untuk memilih antara asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka ada baiknya jika kamu mengetahui manfaat dari masing-masing asuransi tersebut. Bagi pekerja yang memiliki risiko tinggi dalam hal pekerjaan yang mereka lakukan, maka proteksi asuransi kecelakaan sangatlah dibutuhkan. Sebab, manfaat dari asuransi kecelakaan itu sendiri ialah sebagai bentuk proteksi apabila suatu kejadian buruk terjadi ketika seseorang sedang melakukan pekerjaannya.

Namun dalam hal ini, perlindungan asuransi kecelakaan tak hanya sebatas di lingkungan pekerjaan saja, melainkan juga ketika berangkat dari rumah untuk bekerja ataupun sebaliknya. Nah, asuransi kecelakaan ini akan mencegahmu untuk mengalami kerugian dalam hal finansial dalam jumlah besar ketika mengalami kecelakaan.

Jika kamu merupakan tulang punggung di dalam keluarga, maka memiliki asuransi kecelakaan menjadi satu hal yang sangat penting untuk dimiliki. Selain dapat memberikanmu perlindungan finansial, pada umumnya asuransi kecelakaan menyediakan biaya premi yang sangat terjangkau jika dibandingkan dengan risiko kecelakaan yang dihadapi.

Menggunakan asuransi kecelakaan kamu tak perlu lagi mengkhawatirkan biaya perawatan rumah sakit ketika mengalami kecelakaan. Jadi, sejauh ini apakah kamu sudah bisa memilih untuk memiliki asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Jika belum, yuk kita telisik lebih jauh lagi mengenai kedua jenis asuransi ini.

Jenis-jenis Asuransi Kecelakaan

  • Asuransi Kecelakaan Kerja

Biasanya, asuransi kecelakaan kerja ini sudah menjadi tanggung jawab dari perusahaan yang mempekerjakan kamu. Jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan penuh terhadap berbagai bentuk kecelakaan yang disebabkan oleh pekerjaan yang tengah dilakukan, baik itu ringan maupun berat. Namun, tentunya perlindungan tersebut juga disesuaikan dengan dampak yang diakibatkan oleh kecelakaannya itu sendiri.

  • Asuransi Kecelakaan Diri

Sementara itu, asuransi kecelakaan diri akan memberikanmu perlindungan penuh selama 24 jam dari berbagai risiko yang diakibatkan oleh kecelakaan, seperti cacat hingga kematian. Namun, terdapat beberapa kriteria yang harus dipatuhi, diantaranya yaitu bukan merupakan kecelakaan yang disengaja, termasuk kecelakaan yang disebabkan oleh balapan atau kegiatan ekstrim lainnya.

Sedangkan untuk kegiatan olahraga yang memang memiliki risiko tinggi, maka akan mendapatkan perlindungan tambahan dari produk asuransi kecelakaan itu sendiri, yang mana juga disertai dengan penambahan biaya premi yang harus dibayarkan.

  • Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas

Seluruh pemegang polis yang sering menggunakan transportasi umum untuk beraktivitas sehari-hari ada baiknya jika memiliki jenis asuransi satu ini. Bahkan konon, seluruh penumpang umum sudah mendapatkan jaminan asuransi dari Jasa Raharja lho. Tak hanya itu, saat ini juga sudah mulai banyak transportasi umum hingga transportasi online yang telah memberikan proteksi kepada para penumpangnya dengan ketentuan pembayaran ongkos yang telah diperhitungkan ke dalam premi asuransi.

  • Asuransi Kecelakaan Pesawat

Jenis asuransi kecelakaan yang terakhir adalah asuransi kecelakaan pesawat. Menggunakan pesawat ketika bepergian memang memiliki risiko tak terduga yang jauh lebih besar dengan faktor yang beragam pula, seperti adanya human error, kerusakan pesawat, hingga cuaca buruk.

Biasanya, bentuk risiko satu ini akan ditanggung oleh pihak maskapai dengan mengasuransikan penumpangnya, sehingga jika terjadi suatu hal tak terduga terhadap pesawat yang ditumpangi dan ada penumpang yang menjadi korban, maka sang ahli waris dari korban bisa mendapatkan santunan berupa uang pertanggungan yang telah disesuaikan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mengenal Asuransi Jiwa

Dalam menentukan untuk memilih asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka kamu juga perlu mengenal tentang asuransi jiwa itu sendiri. Diantara begitu banyaknya jenis asuransi yang ada, dapat dikatakan bahwa asuransi jiwa merupakan salah satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat secara luas.

Asuransi jiwa merupakan sebuah produk asuransi yang digunakan sebagai bentuk perlindungan apabila suatu saat terdapat kerugian finansial atau hilangnya pendapatan akibat tertanggung yang merupakan tulang punggung keluarga mengalami peristiwa yang membuatnya tak bisa mencari nafkah untuk keluarganya lagi karena kematian.

Dengan membeli produk asuransi jiwa, maka kamu sama saja melindungi anggota keluarga dari kesulitan finansial di masa yang akan datang.

Manfaat Asuransi Jiwa

Kira-kira manakah yang lebih kamu butuhkan? Asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Sebenarnya dalam mencari jawabannya kamu harus bertanya kembali pada diri sendiri mengenai apa yang benar-benar kamu butuhkan. Apabila asuransi kecelakaan bermanfaat untuk memberikan perlindungan ketika kamu mengalami suatu kecelakaan, maka asuransi jiwa justru dapat dianggap pula sebagai investasi.

Karena, asuransi jiwa memiliki masa pertanggungan yang cukup panjang, yakni 5 – 10 tahun. Oleh karena itu, apabila di masa yang akan datang dana tersebut cair, maka kamu bisa menganggapnya sebagai investasi yang mana bisa kamu gunakan untuk berbagai hal.

Dikarenakan hal itulah, secara bersamaan asuransi jiwa juga akan memberikanmu ketenangan sekaligus meminimalisir kerugian yang dialami oleh anggota keluarga ketika suatu hal tak terduga terjadi, seperti kematian.

Jenis-jenis Asuransi Jiwa

  • Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance)

Asuransi jiwa ini memberikan proteksi kepada tertanggung dalam jangka waktu tertentu saja. Biasanya, yang ditawarkan ialah mulai dari 5, 10, sampai dengan 20 tahun. Maka dari itu, jika kamu saat ini tengah memiliki suatu prioritas yang harus tercapai, seperti pendidikan anak, asuransi jenis ini bisa dijadikan pilihan.

Selain kamu bisa menentukan sendiri besaran premi yang dibayarkan, anggota keluarga juga berkemungkinan untuk mendapatkan dana yang cukup besar apabila tertanggung suatu saat meninggal dunia ketika masa kontrak asuransi masih aktif.

  • Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance)

Sesuai dengan namanya, asuransi jiwa seumur hidup berarti merupakan perlindungan asuransi yang berlaku seumur hidup atau sampai dengan 100 tahun. Jenis asuransi satu ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang tak hanya ingin melindungi anggota keluarga dari berbagai risiko finansial, melainkan juga untuk kamu yang ingin berinvestasi atau menabung jangka panjang. Dan apabila masa kontrak telah berakhir, maka uang tertanggung akan diberikan sepenuhnya.

  • Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance)

Asuransi jiwa dwiguna merupakan jenis asuransi yang memiliki dua manfaat, yaitu sebagai asuransi berjangka sekaligus tabungan. Asuransi satu ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin lebih menjamin ketersediaan dana untuk anggota keluarga di masa yang akan datang, termasuk kebutuhan tak terduga dan dana pensiun.

(Baca Juga: Rekomendasi Asuransi Jiwa untuk Keluarga)

Hanya saja, dana yang terdapat di produk asuransi ini tidak dapat dicairkan secara bebas, melainkan di waktu yang telah ditentukan sesuai perjanjian awal. Namun, apabila tertanggung masih hidup ketika masa kontrak berakhir, maka ia berhak mendapatkan seluruh uang pertanggungan.

  • Asuransi Jiwa Unit Link

Terakhir ada asuransi jiwa unit link yang merupakan penggabungan dari manfaat asuransi dan investasi. Jika kamu tertarik untuk berinvestasi dan tetap ingin mendapatkan perlindungan dari kematian, maka jenis asuransi ini bisa dijadikan pilihan.

Menggunakan asuransi unit link, kamu tak hanya mendapatkan perlindungan saja, melainkan juga mendapatkan hasil investasi dengan bunga yang cukup tinggi setiap bulannya.

Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa? Berikut Perbedaannya!

Jadi, Lebih Baik Asuransi Kecelakaan atau Asuransi Jiwa?

Jika kamu bertanya tentang lebih baik asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, maka jawabannya kembali lagi pada kebutuhan diri masing-masing. Apabila kamu saat ini bekerja di industri yang memiliki risiko tinggi dan berkemungkinan untuk terjadinya kecelakaan ketika bekerja, maka asuransi kecelakaan merupakan pilihan terbaik.

Namun, jika kamu justru saat ini merupakan tulang punggung keluarga dan sangat ingin melindungi anggota keluarga dari kerugian finansial apabila suatu saat kamu sudah tidak bisa bekerja lagi, maka asuransi jiwa bisa dijadikan solusi. Selain itu, asuransi jiwa juga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin memiliki tabungan jangka panjang dan investasi serta mempersiapkan dana pendidikan untuk anak.

Jadi, apabila kamu bertanya kira-kira manakah yang lebih baik, asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa? Maka coba kamu tanya kepada diri sendiri mengenai prioritas yang saat ini tengah kamu tuju. Sebenarnya, asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa keduanya sama-sama penting untuk dimiliki dengan manfaat yang berbeda-beda.

Nah, jika kamu saat ini tengah bingung memilih antara asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa, jangan khawatir! Kamu bisa lho melakukan perbandingan tentang jenis asuransi yang sekiranya sesuai dengan apa yang kamu butuhkan di CekAja.com. Tak hanya itu, melalui CekAja.com kamu bahkan juga bisa segera mengajukan produk asuransi yang diinginkan tanpa perlu ke luar rumah karena sepenuhnya dilakukan secara online. Sangat mudah dan praktis, bukan?

Sehingga, pilihan berat antara asuransi kecelakaan atau asuransi jiwa bukan lagi menjadi masalah. Selain kedua jenis asuransi tersebut, memiliki asuransi kesehatan juga tak kalah pentingnya lho. Karena, berbagai risiko terbesar yang sedang kita hadapi saat ini yaitu menyangkut kesehatan.

Maka dari itu, agar kamu tak perlu khawatir lagi tentang masalah kesehatan yang menimpa begitu pula dengan kondisi finansial yang masa yang akan datang, segera ajukan asuransimu hanya di CekAja.com.

Tentang kami

Kyla Damasha

Kyla Damasha