8 Bank Penyedia Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Produk pinjaman dari bank banyak dicari oleh masyarakat yang membutuhkan dana. Jadi tak heran banyak bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah atau tanah menawarkan produk pinjaman mereka.

8 Bank Penyedia Pinjaman Dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Saat ini ada banyak pinjaman yang ditawarkan baik oleh bank atau lembaga keuangan non-bank. Pinjamannya ada yang mewajibkan adanya jaminan dan ada yang tidak mewajibkan jaminan.

Pinjaman paling populer dan sudah ada sejak dulu sebenarnya adalah pinjaman dengan jaminan. Jaminan itu bisa berupa sertifikat rumah, surat-surat kendaraan, gedung, tanah atau yang lainnya.

Umumnya para peminjam lebih gampang memberikan jaminan berupa sertifikat rumah. Seringkali mereka meminjam ke bank daripada ke lembaga lain non-bank jika harus menjamin sertifikat rumah karena mereka menilai itu lebih aman.

Kali ini kita akan memberikan informasi mengenai 10 bank penyedia pinjaman dengan sertifikat rumah yang bisa menjadi pilihan saat kita membutuhkan banyak dana. Apa saja daftar bank penyedia pinjaman dengan sertifikat rumah itu?

Simak terus tulisan ini ya!

(Baca Juga: Pilihan Kartu Kredit Berlimit Besar)

Bank Penyedia Pinjaman Dengan Sertifikat Rumah

Besarnya pinjaman secara umum sangat variatif. Bank penyedia pinjaman dengan sertifikat rumah biasanya menawarkan dana pinjaman yang cukup besar dari ratusan juta sampai milyaran rupiah.

Jadi, nilai dari sertifikat rumah masing-masing berbeda, tergantung seberapa besar rumah tersebut. Ini yang menjadikan dana pinjaman yang bisa diambil bisa sampai milyaran.

Semakin besar nilai dari rumah yang dijadikan jaminan, maka kita bisa memperoleh dana pinjaman yang besar pula.

Mau tahu bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah apa saja? mereka antara lain:

1. Bank BCA 

Bank BCA - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Berada di urutan pertama bank penyedia pinjaman dengan sertifikat rumah adalah Bank BCA. Dengan produk pinjaman KPR Refinancing Bank BCA bisa menerima jaminan berupa sertifikat rumah.

Ini adalah pinjaman yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan pribadi. Saat ini untuk mengajukannya juga bisa melalui online. Plafon pinjaman yang disediakan mulai Rp 250 juta sampai Rp 5 miliar.

Jumlahnya sangat fantastis ka? Sedangkan untuk jangka waktu yang diberikan mulai dari 1 tahun sampai 20 tahun. Suku bunganya juga rendah serta stabil.

Bank BCA sebagai bank penyedia pinjaman dengan sertifikat rumah ini juga memberikan syarat yang mudah bagi pelanggan yang akan mengajukan pinjaman disini. 

2. Bank BNI

Bank BNI - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Selanjutnya, bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, yang selalu menjadi andalan masyarakat adalah Bank BNI.

Bank ini sudah lama sekali mendapat kepercayaan masyarakat luas, untuk mendapatkan pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah.

Salah satunya dengan produk BNI Griya Multiguna. Pinjaman ini bisa dipakai untuk modal kerja, renovasi rumah maupun kebutuhan konsumtif.

Plafonnya mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 2,5 miliar rupiah. Jangka waktu yang diberikan juga cukup lama yaitu dari 1-10 tahun.

Limit kredit ini bisa dinaikkan dengan menghitung pendapatan kotor kita bersama dengan pasangan. 

3. Bank Mandiri

Bank Mandiri - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Ada juga Bank Mandiri, yang masuk daftar bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah, yang menjadi pilihan banyak orang.

Salah satu produknya yaitu KPR Multiguna, yang bisa memakai sertifikat rumah sebagai jaminannya.

Suku bunga pinjaman KPR Multiguna dari Bank Mandiri ini bisa dikatakan cukup kompetitif. Untuk mengajukan pinjaman ini prosesnya juga termasuk cepat, gampang dan fleksibel dengan pilihan jangka waktu yang diberikan sampai 10 tahun.

Untuk pembayaran cicilannya memakai auto-debet yang langsung akan memotong di tabungan kita.

4. Bank Mega

Bank Mega - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Ada juga Bank mega sebagai bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah yang selanjutnya bisa menjadi pilihan. Produk pinjamannya bernama Pinjaman Jaminan sertifikat Rumah mega Guna.

Dengan sertifikat rumah kita bisa memperoleh jaminan mulai dari Rp 500 juta sampai Rp 2 miliar rupiah. Layanan Mega Guna ini juga memberikan jangka waktu sampai dengan 10 tahun.

Dana pinjaman ini bisa dimanfaatkan untuk banyak kebutuhan konsumtif, kecuali untuk uang muka kita beli rumah atau mobil.

Syarat yang diajukan juga termasuk mudah, hampir sama dengan syarat umum bank lainnya untuk mendapatkan pinjaman.

5. Bank BTN

Bank BTN - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Bank Tabungan Negara menjadi salah satu bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Tak hanya melulu soal KPR, Bank ini juga bisa memberikan pinjaman lain dengan sertifikat rumah sebagai jaminannya.

Yang menarik adalah plafon kredit yang diberikan bebas dengan bunga yang kompetitif dan jangka waktu 10 tahun.

Pinjaman Bank Tabungan Negara ini menerapkan perbedaan suku bunga dengan dasar skema pengajuan.

Jika Kredit Agunan Rumah (KAR) untuk umum, maka bunganya 11,50% untuk tahun pertama dan 12 % untuk tahun kedua.

Sedangkan bagi KAR karyawan atau TNI/Polri, BUMD/N bunganya 9,50% untuk tahun pertama dan 9,75% di tahun kedua. Semuanya adalah bunga fixed.

6. Bank DKI

Bank DKI - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Bank DKI menjadi salah satu bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah di area DKI. Produk pinjamannya bernama KPR Griya Monas.

Pinjaman bisa dipakai untuk kebutuhan konsumtif dengan jaminan sertifikat rumah. Bagi kita yang berprofesi sebagai PNS, karyawan, pengusaha sampai professional bisa mengajukan pinjaman KPR Griya Monas.

Syaratnya juga termasuk mudah dan prosesnya cukup cepat. Tapi ada hal yang perlu dipertimbangkan lagi yaitu mengenai biaya tambahan lainnya karena pinjaman ini menambahkan biaya-biaya itu seperti biaya provisi, biaya admin, premi asuransi, biaya notaris sampai biaya appraisal.

(Baca Juga: Buka Bisnis Dengan Modal Pinjaman? Kenapa Tidak!)

7. Bank Muamalat

Bank Muamalat - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Ad juga Bank Muamalat yang menjadi bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah dengan produk pinjaman iB Muamalat Multiguna. Dana pinjaman ini bisa dipakai untuk memenuhi kebutuhan apa saja.

Karena ini bank syariah maka ketentuannya mengikuti hukum syariah. Pinjaman ini wajib menyerahkan jaminan sertifikat rumah jika akan mengajukan pinjaman diatas Rp 50 juta rupiah.

Uniknya jika mengajukan dibawa Rp 50 juta rupiah tidak perlu ada jaminan. 

8. Bank Permata

Bank Permata - Bank Penyedia Pinjaman Jaminan Sertifikat Rumah

Bank Permata masuk menjadi salah satu bank penyedia pinjaman dengan jaminan sertifikat rumah. Bank ini melayani pinjaman dengan nama PermataHome Ready Cash.

Kita bisa mengajukan pinjaman rekening koran dengan jaminan sertifikat rumah tadi. Keunggulan pinjaman koran ini adalah kita bisa menarik limit kredit kapan saja kita butuh dan bunganya juga disesuaikan.

Menarik kan? Dengan pinjaman ini kebutuhan kita bisa terpenuhi.

Namun jika kamu tidak memiliki sertifikat rumah atau tanah sebagai jaminan, kamu bisa melirik pinjaman tanpa agunan yang kini juga banyak beredar.

Di CekAja.com tersedia pilihan pinjaman KTA dari berbagai Bank ternama tanah air. Yuk, tunggu apa lagi? Cari dan nikmati kemudahan pengajuannya.