Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Begini Cara Dapat Pinjaman untuk Modifikasi Kendaraan

by Achmad Fauzi on 25 Juni, 2018

Bagi Anda penyuka otomotif pasti gemar memodifikasi kendaraan. Apalagi, tren modifikasi saat ini kian beragam dan menarik. Namun, modifikasi kendaraan bukanlah hal yang murah. Bagaimana cara memperoleh pinjaman untuk kepentingan tersebut?

tips jual mobil_kredit kendaraan bermotor - CekAja.com

Modifikasi bisa dilakukan pada motor dan mobil Anda. Modifikasi kendaraan bermacam-macam, mulai dari roda, interior, sampai dengan mesin. Maksud modifikasi agar kendaraan terlihat lebih cantik dan nyaman digunakan.

Anda memang harus mengeluarkan dana yang besar untuk memodifikasi kendaraan sesuai keinginan Anda. Akan tetapi, hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena banyak cara yang bisa Anda tempuh untuk mencari dana. Misalnya, Anda menggunakan kendaraan untuk hal yang produktif yaitu toko mobil atau sebagai taksi online.

Selain itu, cara lain untuk mendapatkan dana yakni dengan mengajukan permohonan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Dengan mengajukan KTA Anda bisa mendapatkan dana yang diinginkan untuk memodifikasi kendaraan Anda.

Syarat Mengajukan KTA

Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu produk bank yang menawarkan pinjaman tanpa harus mengeluarkan jaminan dari Anda. Penggunaan KTA pun terbilang bebas.

Pinjaman jenis ini bisa digunakan untuk modal usaha, modifikasi kendaraan, hingga biaya pernikahan. Asalkan, Anda memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh bank, maka pinjaman KTA Anda bisa cair.

Nah, sebelum mengajukan pinjaman KTA, Anda harus tahu persyaratan yang harus disiapkan. Hal ini bertujuan agar Anda tidak salah langkah saat mengajukan KTA.

Persyaratannya cukup mudah, Anda hanya perlu mempunyai pendapatan minimal Rp2,5 juta dan mempunyai kartu kredit untuk mengajukan KTA. Jika belum mempunyai kartu kredit, maka proses pengajuan KTA biasanya akan lebih lama.

Selain itu, Anda harus menyiapkan berbagai dokumen pada umumnya. Persyaratannya pun sama seperti pengajuan kredit lainnya antara lain:

-Fotokopi identitas diri / KTP
-Fotokopi kartu kredit
-Fotokopi NPWP
-Slip gaji/Surat Keterangan Penghasilan (hanya untuk karyawan)
-Fotokopi SIUP + rekening koran (hanya untuk wiraswasta)

Nah, jika sudah sesuai dengan persyaratan tersebut, maka pengajuan KTA Anda bisa disetujui oleh pihak bank. Apalagi, jika memang alasan pengajuan Anda untuk hal produktif, seperti memodifikasi kendaraan untuk sarana bisnis Anda. Dengan begitu, bank akan langsung menyetujui pinjaman KTA Anda.

(Baca juga: 5 Aktivitas Wisata Seru untuk Rayakan Ultah Jakarta)

KTA Online Lebih Cepat

Bagi Anda yang tak punya banyak waktu teapi ingin mengajukan pinjaman KTA, maka tak perlu khawatir. Karena sekarang ini, pinjaman KTA bisa diajukan secara online melalui smartphone dan komputer Anda.

Jadi, Anda tak perlu kebingungan dalam mencari waktu untuk datang ke kantor cabang bank, cukup gunakan waktu istiahat kerja Anda untuk mengajukan pinjaman KTA secara online.

Dengan mengajukan KTA online, Anda juga bisa membandingkan terlebih dahulu berbagai produk KTA dari aneka bank. Tujuannya agar Anda bisa mencari pinjaman KTA dengan bunga rendah, sehingga cicilan tidak terlalu berat.

Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan dana cepat untuk memodifikasi kendaraan sesuai keinginan Anda. Nah, untuk mengajukan KTA online, langkah pertama adalah carilah situs e-commerce finansial seperti CekAja.com.

(Baca juga: Mengintip Keindahan Alam Rusia, Tuan Rumah Piala Dunia 2018)

Di CekAja.com, terdapat banyak pilihan produk KTA dari berbagai bank. Tunggu apalagi, yuk mulai dari sekarang ajukan pinjaman KTA Anda di CekAja.com.

Tentang Penulis

Jurnalis yang hampir menjadi pemain bola internasional.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami