Tips Bisnis Sneakers dengan PermataKTA, yang Bisa Kamu Ikuti

Sepatu jenis sneaker terus mengalami peningkatan jumlah peminatnya, hal ini bisa menjadi peluang besar untuk kamu memulai bisnis sneakers dengan PermataKTA.

Tips Bisnis Sneakers dengan PermataKTA, yang Bisa Kamu Ikuti

Menurunnya jumlah penderita akibat panedemi Covid-19, membuat sebagian sekolah mulai menerapkan kembali sistem belajar di sekolah.

Menjelang masuk sekolah, berbagai perlengkapan mulai disiapkan oleh siswa. Salah satu yang paling sering diperhatikan siswa adalah sepatu yang akan digunakan.

Selain mementingkan kenyamanan saat digunakan, tampilan sepatu menjadi faktor lain yang diperhatikan oleh sebagian orang.

Saat ini, milenial kian menggemari dan memilih sepatu jenis sneakers untuk digunakan. Selain untuk sekolah, sepatu ini juga cocok untuk digunakan di segala suasana.

Melihat semakin tingginya minat terhadap sepatu sneakers, membuat kamu memiliki peluang besar untuk memulai bisnis.

Peluang yang besar ini tentu membuat banyak orang ikut terjun menjalani bisnis sneakers. Agar bisa ikut bersaing dengan pelaku bisnis lainnya, kamu bisa menyimak tips bisnis sneakers berikut ini!

8 Tips Bisnis Sneakers agar Banyak Peminat

1. Melakukan Riset Pasar

Tips pertama untuk memulai bisnis sneakers adalah dengan melakukan riset pasar. Pasalnya, model sneakers saat ini ada banyak ragamnya.

Kamu bisa melakukan riset terkait jenis dan model sepatu sneakers yang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat.

Dengan melakukan riset ini, kamu akan semakin mudah dalam menentukan model sneakers yang akan dipasarkan nantinya. Selain itu, kemungkinan produkmu habis dan minati pembeli akan sangat tinggi.

Riset pasar juga bisa dilakukan untuk melihat produk kompetitor. kamu juga bisa memberikan produk yang lebih baik lagi dari kompetitor, sehingga bisa bersaing dalam dunia bisnis sneakers.

2. Menentukan Target Pasar

Penggemar sneakers bisa dibilang tidak sedikit. Ada banyak orang yang menyukai sepatu jenis sneakers ini.

Kamu perlu menentukan target pasar, agar jualan kamu bisa tepat sasaran. Target pasar bisa ditentukan berdasarkan berbagai faktor.

Mulai dari usia, ukuran sepatu, minat terhadap merek sepatu, jumlah pendapatan, dan berbagai faktor lainnya.

Menentukan target pasar ini cukup penting untuk dilakukan. Pasalnya, dengan adanya target pasar ini, kamu akan semakin mudah dalam menyusun strategi marketing dan juga menentukan harga.

(Baca Juga: Memanfaatkan Peluang Bisnis Dimsum dengan Permata KTA)

3. Mencari Distributor atau Supplier

Tips bisnis sneakers selanjutnya adalah mencari distributor atau supplier. Dalam mencari distributor atau supplier, kamu perlu melakukan dengan cermat dan teliti.

Pasalnya, hal ini akan berhubungan dengan harga dan besaran keuntungan yang akan kamu dapatkan nantinya.

Semakin kecil harga yang diberikan oleh distributor atau supplier, maka keuntungan yang bisa kamu ambil akan semakin besar.

Terlebih, jika kamu menjual produk sedikit di bawah pasaran, pasti produk tersebut akan lebih cepat laku dan lebih diminati oleh pembeli.

Terlepas dari harga, pastikan kamu mencari distributor terpercaya, agar lebih nyaman dalam menjalin kerjasama. Apalagi, saat ini banyak terjadi kasus penipuan, jadi kamu perlu ekstra hati-hati.

Salah satu cara untuk melihat apakah suatu distributor tersebut sudah terpercaya adalah dari review yang diberikan oleh orang lain.

Selain itu, pastikan kamu memilih produk yang memiliki kualitas sepatu yang baik. Sebab, pembeli akan lebih mengutamakan kualitas dibandingkan hal lainnya. Jika kualitas sudah bagus, kemungkinan pembeli membeli berulang akan lebih tinggi.

4. Menentukan Harga Jual

Setelah menentukan distributor atau supplier, selanjutnya kamu sudah bisa mulai menentukan harga jual produk sepatu sneakers kamu.

Lakukan perhitungan secara terperinci. Tidak hanya modal, biaya lain seperti ongkos pengiriman dari distributor, biaya kardus sepatu, dan biaya lainnya.

Dengan begitu, kamu bisa menentukan besaran keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Pastikan juga kamu menyesuaikan harga sesuai dengan harga di pasaran.

Bahkan, jika memungkinkan, kamu bisa memberikan harga yang lebih murah dibandingkan pasaran. Dengan begitu, produk kamu akan lebih cepat laris.

Tetapi, perlu diperhatikan lagi, jangan sampai harga yang diberikan jauh di bawah pasaran. Sebab, harga tersebut bisa mengakibatkan kerugian, atau bahkan kekacauan di harga pasaran.  

5. Foto Produk

Selanjutnya kamu bisa melakukan foto produk. Buatlah foto semenarik mungkin agar pembeli semakin tertarik untuk membeli.

Kamu bisa melakukan sesi foto hanya produknya saja secara detail. Fokuskan foto terhadap keunggulan yang dimiliki oleh sepatu.

Kamu juga bisa mengambil gambar produk sepatu yang digunakan oleh model, agar pembeli bisa mengetahui kecocokan sepatu tersebut.

6. Melakukan Promosi

Salah satu hal yang penting untuk kamu lakukan dalam menjalani bisnis sneakers ini adalah melakukan promosi.

Promosi rasanya wajib untuk kamu lakukan agar calon pelanggan mengetahui produk sepatu yang kamu pasarkan.

Berikan gambaran foto yang telah kamu ambil, dan sertakan juga detail serta keunggulan produk kamu agar pelanggan semakin tertarik.

Sebagai langkah awal, kamu juga bisa memberikan promo berupa diskon atau hal lainnya, agar menarik minat calon pembeli.

Promo ini tidak hanya untuk awal launching produk, kamu bisa membuat promo ini pada event atau hari spesial.

7. Memanfaatkan Social Media

Di zaman modern, kamu bisa memanfaatkan social media agar produk kamu semakin banyak yang membeli. Kamu juga bisa melakukan promosi lewat social media ini loh!

Saat ini, banyak orang yang lebih memilih berbelanja secara online dibandingkan offline. Sebab, pelanggan tidak perlu ke luar rumah tetapi bisa mendapatkan sesuatu yang dibutuhkannya.

Kamu bisa memanfaatkan social media yang kamu miliki untuk ajang promosi dan berjualan. Mulai dari facebook, instagram, twitter, dan juga akun TikTokmu.

Selain itu, kamu juga bisa membuka toko di marketplace agar memudahkan calon pembeli menemukan dan membeli produk sepatu sneakers kamu.

(Baca Juga: Promo Kartu Kredit PermataBank Bulan Desember 2021)

Bisnis Sneakers dengan PermataKTA

Nah, itu dia beberapa tips bisnis sneaker yang bisa kamu simak dan ikuti. Dalam memulai bisnis ini, kamu perlu menyiapkan sejumlah dana untuk modalnya.

Jika saat ini kamu belum memiliki dana, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, kamu bisa mulai menjalani bisnis sneakers dengan PermataKTA.

PermataKTA menawarkan pinjaman dana yang cukup besar, yaitu mencapai Rp300 juta. Dana tersebut tentu akan cukup untuk kamu memulai bisnis sneakers ini.

Meski dana yang ditawarkan besar, PermataKTA tidak menyulitkan nasabah dalam mengajukan pinjaman. Nasabah bahkan tidak diharuskan memberikan sebuah jaminan saat melakukan pinjaman.

Bunga yang diberikan PermataKTA cukup rendah dan juga kompetitif, yaitu mulai dari 0.88% flat per bulan, atau 10.56% flat per tahun.

Untuk jangka waktu, nasabah diberikan jangka waktu cicilan yang cukup fleksibel. PermataKTA menawarkan masa tenor mulai dari 3 bulan hingga 5 tahun.

Keuntungan lainnya dari PermataKTA adalah cicilannya yang tetap. Sehingga, nasabah membayar angsuran dengan jumlah yang tetap hingga akhir pinjamanan.

Agar memudahkan nasabah, PermataKTA juga menyediakan pembayaran autodebet. Dimana pembayaran otomatis dengan autodebet dari rekening PermataBank.

Jika ingin mengajukan pinjaman PermataKTA, kamu perlu menyimak syarat pengajuan, serta biaya-biaya yang perlu kamu persiapkan sebagai berikut ini;

Syarat Pengajuan PermataKTA:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Memiliki e-KTP dan NPWP (jika pengajuan di atas Rp50 juta)
  • Berusia minimum 21 tahun dan maksimum 65 tahun saat pelunasan kredit
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp3 juta per bulan
  • Berdomisili di area yang termasuk dalam cakupan area penjualan PermataKTA

Biaya-Biaya Lainnya

  • Biaya Administrasi: 1 – 4% dari jumlah pinjaman, atau minimal Rp150 ribu
  • Biaya Pelunasan Dipercepat: 7% dari sisa pinjaman ditambah dengan bunga berjalan
  • Biaya Keterlambatan: 5% dari cicilan perbulan, atau minimal Rp150 ribu

Nah, itu dia beberapa syarat dan ketentuan yang perlu kamu persiapkan sebelum mengajukan PermataKTA ini, cukup mudah bukan?

Agar lebih mudah lagi, kamu bisa mengajukan pinjaman PermataKTA melalui CekAja.com. Di sana proses pengajuannya terbilang cukup mudha, cepat, dan juga aman.

Apalagi kamu bisa mengajukannya dimana saja dan kapan saja. Sebab, pengajuan melalui CekAja.com dilakukan secara online.

Jadi, tunggu apalagi? Segera ajukan pinjaman PermataKTA melalui CekAja.com untuk memulai bisnis sneakers kamu!