Memanfaatkan Peluang Bisnis Dimsum dengan Permata KTA, Yuk Simak!

Peluang bisnis dimsum dengan Permata KTA tentu bisa kamu manfaatkan. Pasalnya, saat ini dimsum menjadi salah satu camilan yang banyak digemari. Sehingga bisa menjadi peluang kamu memulai bisnis.

Memanfaatkan Peluang Bisnis Dimsum dengan Permata KTA, Yuk Simak!

Makanan khas Tionghoa, dimsum, menjadi salah satu makanan favorit yang banyak diminati saat ini. Tidak hanya anak muda, banyak orang dewasa yang juga menyukainya.

Selain memiliki banyak peminat, proses pembuatan dimsum juga tidaklah sulit. Hal ini tentu membuat dimsum memiliki peluang bisnis yang menggiurkan.

Sebelum memulai bisnis dimsum, kamu perlu memahami beberapa tips berikut agar usaha bisnis kamu makin ramai pengunjung,

Tips Bisnis Dimsum

Menentukan Target Pasar

Langkah pertama dalam menjalankan bisnis dimsum adalah menentukan target pasar. Dengan menentukan target pasar, kamu bisa menjalankan bisnis dimsum lebih mudah dan banyak pelanggan

Sebab, kamu jadi bisa menyesuaikan bisnis kamu dengan target pasar. Misal, kamu memulai bisnis di lingkungan sekolah atau kampus, dengan target pasar adalah anak sekolahan yang belum memiliki penghasilan.

Maka dari itu, kamu bisa menekan biaya produksi dan menjual produk dimsum dengan harga yang sesuai dengan kantong pelajar.

Target pasar ini bisa kamu ketahui dengan melakukan riset terlebih dahulu. Kamu bisa langsung terjun ke lapangan, atau melalui internet untuk melakukan riset.

Setelah menentukan target pasar, selanjutnya kamu juga bisa menyesuaikan jenis produk dimsum yang banyak diminati, dan nantinya akan hadir dalam bisnis kamu.

(Baca Juga: 5 Tips Renovasi Rumah dengan Permata KTA

Menentukan Lokasi Bisnis

Tips memulai bisnis dimsum selanjutnya adalah menentukan lokasi untuk memulai bisnis. Lokasi menjadi salah satu faktor yang penting.

Pemilihan lokasi bisnis tidak bisa sembarangan, sebab, akan mempengaruhi lancar atau tidaknya usaha bisnis dimsum kamu di kemudian hari.

Pilihlah lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis dimsum kamu. Seperti lokasi yang ramai dan banyak di lalu lalang orang.

Salah satunya seperti di pusat perkantoran, dekat sekolah atau kampus, atau bahkan di pinggir jalan yang ramai orang singgah. Sehingga banyak pelanggan yang mengetahui bisnis kamu dna mulai dikunjungi.

Melakukan Inovasi

Memiliki peluang bisnis yang besar, membuat banyak orang mulai menjalankan bisnis dimsum. Sehingga, kamu perlu melakukan inovasi agar produk kamu lebih dilirik dan dibeli oleh konsumen.

Dimsum terdiri dari berbagai jenis dan bentuk, isian dalam juga cukup beragam. Hal ini bisa kamu inovasikan, seperti membuat jenis isian terbaru.

Atau bahkan, kamu juga bisa menyediakan jenis dimsum frozen. Sehingga, customer tetap bisa menyantap dimsum milikmu meski tidak langsung ke lokasi.

Melakukan Promosi yang Tepat

Bisnis dimsum kamu akan semakin dikenal dengan adanya promosi yang tepat. Jika tidak melakukan promosi dengan tepat, maka bisnis dimsum kamu tentu sulit dikenali.

Di era digital saat ini, kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi. Mulai dari instagram, twitter, facebook, hingga tiktok bisa kamu manfaatkan, agar bisnis dimsum kamu lebih dikenal masyarakat luar.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjalankan promosi dengan cara biasa, seperti memasang banner, brosur, dan lain sebagainya.

Pastikan kamu melakukan promosi secara berkala, agar calon pembeli tidak lupa dan selalu ingat dengan bisnis dimsum milik kamu.

Modal Awal

Tips terakhir dalam memulai bisnis dimsum adalah memperhatikan modal awal yang ingin dikeluarkan. Sebab, modal menjadi faktor terpenting dalam menjalani bisnis dimsum ini. Meski begitu, kamu bisa menyesuaikan bisnis dimsum yang akan dijalankan dengan budget yang dimiliki.

Jika budget yang dimiliki minim, maka bisa membuka usaha bisnis dimsum kecil-kecilan, dengan membuat dimsum sendiri.

Meski belum pernah membuat dimsum, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, proses pembuatan dimsum umumnya cukup mudah. Kamu bisa berlatih terlebih dahulu agar lebih terlatih dan bentuk dimsum sesuai dengan yang diinginkan.

Agar semakin menekan budget yang dikeluarkan, kamu bisa membeli bahan baku di pasar tradisional. Tetapi, pastikan selalu bahan baku yang akan digunakan fresh ya!

Jika dirasa membuat dimsum sendiri cukup merepotkan, kamu juga bisa loh bergabung mitra kerja dengan usaha bisnis lain yang sudah besar. Jadi kamu tidak perlu repot lagi dalam proses pembuatannya.

(Baca Juga: 4 Ide Bisnis dari Tanah Liat dengan Permata KTA)

Peluang bisnis dimsum dengan Permata KTA

Dalam memulai bisnis dimsum, modal pasti menjadi hal pertama yang dipikirkan oleh calon pebisnis. Tetapi, hal itu tidak perlu lagi dikhawatirkan. Sebab kamu bisa menjalani peluang bisnis dimsum dengan Permata KTA.

Permata KTA memberikan banyak kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan pinjaman, salah satunya adalah tidak memerlukannya agunan.

Pinjaman yang diberikan Permata KTA cukup beragam mulai dari Rp5 juta hingga Rp300 juta. Hal ini tentu cukup untuk kamu jadikan sebagai modal usaha dimsum.

Untuk masa tenor, kamu tidak perlu khawatir. Permata KTA memberikan jangka waktu mulai dari 6 bulan hingga 36 bulan.

Tidak hanya itu, Permata KTA juga memberikan penawaran menarik lainnya, seperti suku bunga terjangkau, cicilan tetap, serta proses pengajuan yang mudah.

Meski cukup mudah kamu juga perlu mengetahui dan memahami terlebih dahulu besaran biaya lain dan syarat ketentuan dalam pengajuan Permata KTA

Biaya-biaya Lainnya:

  • Suku bunga mulai dari 0,88 persen flat per bulan, atau 10,56 persen flat per tahun
  • Biaya keterlambatan, sebesar 5 persen dari cicilan atau minimum Rp 150 ribu
  • Biaya Administrasi, sebesar 1 4 persen dari jumlah pinjaman atau minimal Rp 150 ribu
  • Biaya pelunasan dipercepat, 7 persen dari sisa pinjaman dan bunga berjalan

Syarat Pengajuan PermataKTA:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21 hingga 65 tahun saat pelunasan kredit
  • Memiliki Penghasilan minimum 3 juta perbulan
  • Memiliki  e-KTP dan NPWP (pengajuan diatas Rp 50 juta)
  • Berdomisili di cakupan area PermataKTA (seperti Jabodetabek, Medan, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Bali)

Jika sudah memenuhi semua persyaratan tersebut, kamu bisa langsung mengajukan pinjaman Permata KTA melalui CekAja.com

Sebab, pengajuan di sana terbilang cukup mudah dan cepat. Terlebih CekAja.com sudah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan, jadi sudah pasti aman untuk kamu gunakan.

Jadi, tunggu apalagi? Segera manfaatkan Peluang bisnis dimsum dengan Permata KTA!