14 Brand yang Jadikan BTS sebagai Ambassador, Para ARMY Wajib Tahu!

ARMY, sudah tahu belum apa saja brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka? Kalau masih belum tahu sepenuhnya, yuk langsung cek ulasan CekAja di bawah ini. Let’s go!

Advertisement

Kepopuleran boygrup asuhan HYBE (sebelumnya bernama Big Hit Entertainment), Bangtan Sonyeondan alias BTS kini merambah secara global. Mereka tak hanya dikenal di negara asalnya saja.

Karena itu, tak heran jika banyak brand-brand ternama berani merogoh kocek dalam untuk menjadikan BTS sebagai ambassador mereka.

For your information, untuk menjadi brand ambassador, biasanya suatu perusahaan akan melihat kredibilitas dari seorang artis atau influencer tersebut.

Mereka yang terpilih, terutama untuk menjadi brand ambassador merk terkemuka, haruslah memiliki rekam jejak karir yang baik, dan dikenal karena image-nya yang positif.

Kriteria tersebut dimiliki pula oleh banyak boygroup maupun girlgroup asal Korea, salah satunya BTS.

Selang beberapa tahun dari debutnya, boygroup yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini, mulai dilirik oleh beberapa perusahaan untuk menjadi ikon atau ‘wajah utama’ dari brand mereka.

(Baca Juga: 15 Lagu BTS Paling Favorit Pilihan ARMY)

Deretan Brand yang Jadikan BTS sebagai Ambassador

Lantas, apa saja brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka?

Berikut ini CekAja rangkum daftarnya, mulai dari awal debut hingga kesuksesan besar yang diraih BTS seperti sekarang.

1. Puma

Dua tahun setelah debutnya, Puma, perusahaan internasional yang memproduksi perlengkapan olahraga, diketahui merupakan salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka.

Mulanya, BTS hanya mempromosikan pakaian olahraga untuk merek Puma khusus di Korea saja.

Namun, karena kepopuleran boygroup tersebut meningkat, Puma pun menjadikan BTS sebagai duta global mereka pada 2018 silam, dan turut mempromosikan seri ‘Turin’ dan ‘Sportstyle’ di kancah internasional.

2. Hyundai

Di tahun yang sama dengan promosi Puma, Hyundai Motor Company juga termasuk salah brand yang jadikan BTS sebagai ambassador-nya.

Salah satu produsen mobil terbesar di Korea Selatan ini, pertama kalinya menjadikan BTS sebagai BA mereka, dan karena hal itu pula penjualan seri SUV Palisade di 2019 meningkat dua kali lipat, terutama untuk pemesanan domestik.

Tidak hanya itu saja, pada 2020 lalu pun, BTS dipercaya kembali menjadi ikon untuk seri NEXO terbaru Hyundai, dan bahkan merilis video klip di kanal YouTube HyundaiWorldWide.

3. Fila

Brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka yang berikutnya adalah Fila.

Merk fesyen olahraga asal Itali ini, menggandeng BTS sebagai ikon perusahaan, terhitung sejak 2019 lalu hingga saat ini.

Perusahaan berharap, dengan terpilihnya BTS menjadi Global Brand Ambassador, membuat promosi penjualan di beberapa projek dapat meningkat pesat.

Kabarnya nih, Fila rela menandatangani kontrak dengan boygroup tersebut hingga mencapai Rp59 miliar pada 2019 lalu lho. Angka yang sangat fantastis bukan?

4. Tokopedia

ARMY Indonesia pasti bangga banget nih! Betapa tidak, Tokopedia yang merupakan e-commerce asal Tanah Air, berhasil menjadi salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka.

Pada Oktober 2019 lalu, bertepatan dengan comeback-nya idol tersebut, Tokopedia mengumumkan bahwa BTS akan menjadi BA mereka.

Dengan adanya BTS sendiri, ternyata Tokopedia dianggap sebagai perusahaan pertama di Asia Tenggara yang mampu mendatangi idol K-Pop ternama itu.

Bahkan kerjasama yang terjalin antara Tokopedia dan BTS tak hanya berhenti di tahun itu saja.

BTS pun kembali ditunjuk sebagai bagian dari promosi global Tokopedia pada 2020 hingga tahun ini, di mana kabarnya mereka akan tampil di ‘Tokopedia WIB TV Show’ spesial Ramadhan lho.

5. LG Electronics

Brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka yang berikutnya adalah LG Electronics.

Tercatat pada 2018 lalu, pelantun ‘Life Goes On’ tersebut didapuk menjadi BA Global untuk smartphone buatan LG.

Bukan hanya menjadi ikon utama saja, bahkan LG juga mengeluarkan beberapa seri khusus untuk penggemar BTS yang dijuluki dengan sebutan ARMY, di seluruh dunia.

6. Samsung

Tak mau ketinggalan, berikutnya ada Samsung yang juga termasuk salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador-nya.

Bahkan, untuk seri terbaru dari Samsung pun yakni S20 FE, S20, hingga S20+ BTS Edition, dihadirkan dengan sentuhan warna ungu, di mana pada box kemasannya terdapat pula stiker hingga photo card BTS.

Untuk seri tersebut, di beberapa toko online di Indonesia mematok harga jualnya sekitar Rp16 juta ke atas.

(Baca Juga: Ternyata Segini Kekayaan Masing-masing Personel BTS)

7. VT Cosmetics

Tak melulu soal gadget ataupun perlengkapan olahraga, BTS juga mengambil peran sebagai ‘wajah’ dari perusahaan kecantikan asal Korea Selatan, yakni VT Cosmetics.

Brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka ini, diketahui telah berkolaborasi sejak Oktober 2018 silam.

Koleksi yang dihadirkan juga sangat beragam, mulai dari lip balm VT X BTS Glorious Gloria hingga koleksi parfum L’Atelier des Subtils.

8. Mediheal

Ada pula Mediheal sebagai salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador-nya.

Merk perawatan kulit yang terkenal akan produk sheet mask nya ini, sempat mengeluarkan koleksi kolaborasi bersama BTS, dengan meluncurkan satu set box berisi sepuluh sheet mask dan 14 photocard eksklusif dari boygroup tersebut lho.

9. Innisfree

Selain VT Cosmetics dan Mediheal, brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka khususnya untuk perawatan kecantikan ialah Innisfree.

Pada 2019 lalu, brand tersebut sempat me-launching produk limited edition di lini Volcanic Cluster, dengan desain menggunakan karakter-karakter lucu khas BT21.

10. Lotte Duty Free

Beralih dari produk kecantikan, berikutnya brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka adalah Lotte Duty Free.

Sejak 2017, BTS menjadi salah satu ‘wajah utama’ dari promosi Lotte Duty Free Shop.

Bahkan, saat Lotte menggelar konser bertajuk Family Concert pada 2020 lalu, boygroup yang diketuai oleh RM itu juga turut memeriahkan acara tersebut.

11. Baskin Robbins

Di bidang food and beverages, ada Baskin Robins yang juga merupakan salah satu dari brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka.

Jika kamu menonton reality show ‘BTS in The Soop’, pasti pernah melihat tayangan di mana Kim Seokjin menyebut brand Baskin Robins.

Ternyata hal itu sejalan dengan projek yang dikerjakan, di mana tayangan komersial BTS X Baskin Robins dirilis pada Agustus 2020 lalu.

12. Coway

Baru-baru ini, produsen perangkat rumah tangga asal Korea Selatan mempercayai BTS sebagai brand ambassador mereka.

Terpilihnya boygroup tersebut bukan tanpa alasan, sebab Coway ingin melakukan ekspansi berskala global dengan proyek pemasaran secara digital.

Oleh karenanya, brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka itu berharap, bahwa BTS mampu meningkatkan penjualan dan profil Coway di seluruh dunia.

Bahkan, melalui kanal YouTube Coway, perusahaan telah merilis video singkat Coway x BTS dalam banyak versi.

13. Netmarble

Siapa ARMY di sini yang sudah pernah mencoba game BTS World? Nah, game tersebut diluncurkan pertama kali pada 26 Juni 2019 secara global.

Peluncurannya juga sempat menarik perhatian ARMY bahkan berhasil trending satu di seluruh dunia.

Dibalik kesuksesan game tersebut, nyatanya ada kolaborasi yang epik antara BTS dan pengembang game itu, yakni Netmarble.

Netmarble Corp sendiri disebut-sebut sebagai salah satu brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka, dan sukses meraih minat para fans untuk mencobanya.

14. Bank Bukopin

Terakhir, brand yang jadikan BTS sebagai ambassador-nya adalah Bank Bukopin.

Berkolaborasi dengan bank nomor satu di Korea, yakni KB Kookmin Bank, BTS bakal menjadi ‘wajah baru’ untuk bidang finansial.

Bahkan, hal tersebut juga sudah dirilis lewat kanal YouTube milik KB pada Desember 2020 lalu. Wah, para ARMY Indonesia harus siap-siap nih membuka rekening di Bank Bukopin.

Mau Belanja Produk Kolaborasi BTS?

Nah, itu dia deretan brand yang jadikan BTS sebagai ambassador mereka.

Beberapa diantaranya tentu saja bisa kamu temukan secara online, seperti Fila, VT Cosmetics, Mediheal, sampai smartphone besutan Samsung pula.

Namun, karena produk yang diluncurkan adalah hasil kolaborasi, biasanya akan dijual dengan harga yang cukup mahal.

Maka dari itu, kamu perlu kartu kredit sebagai alat transaksi hemat, sebab adanya fitur cicilan 0 persen.

Jika belum memiliki kartu kredit, kamu bisa kok terlebih dulu mengajukannya lewat layanan CekAja.com. Di sini tersedia lengkap pilihan kartu kredit dari beragam mitra bank terbaik.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki kartu kredit dari CekAja, dan beli berbagai produk kolaborasi BTS untuk dapatkan photo card idol favoritmu.

Advertisement