Ini Cara Cek Saldo Mandiri via Online, Mudah Banget!

Beralih dari versi konvensional, kini kamu bisa melakukan cek saldo mandiri lewat aplikasi. Dan berikut, cara cek saldo mandiri via online, yang tentunya jauh lebih praktis.

Ini Cara Cek Saldo Mandiri via Online, Mudah Banget!

Layanan e-Banking Perbankan Tumbuh Pesat di Masa Pandemi

Sekarang ini, ramai perbankan yang menawarkan layanan transaksi mereka secara digital. Hal itu bukan tanpa alasan, mengingat saat ini perkembangan teknologi yang kian pesat.

Belum lagi, dengan beralihnya perilaku masyarakat dalam bertransaksi akibat pandemi Covid-19. Ya, akibat pandemi ini, tak sedikit dari nasabah Tanah Air yang mulai menggunakan layanan perbankan secara online.

Alhasil, layanan perbankan sendiri tumbuh pesat dan menurut beberapa pakar keuangan menyebut bahwa nasabah perbankan kini mulai beralih ke sistem digital, dengan peningkatan transaksi hingga 31 persen selama masa pandemi.

Layanan Digital Bank Mandiri Alami Peningkatan hingga 20%

Dari banyaknya perbankan yang menawarkan layanan digital, Bank Mandiri pun termasuk diantaranya.

Menurut data Kontan, bank terbesar di Indonesia ini mampu mencatatkan hasil yang cemerlang. Dimana, peningkatan transaksi maupun penggunaan layanan digital secara umum, mencapai 20 persen per Juni 2021 lalu.

Dengan begitu, kini Bank Mandiri pun mulai terlihat memfokuskan diri untuk semakin memperkuat posisi mereka dalam hal digital banking, seiring dengan perubahan gaya hidup nasabah.

(Baca Juga: 6 Daftar Rekening Tabungan Tanpa Biaya Admin)

Cara Cek Saldo Mandiri via Online

Nah, berhubung di artikel CekAja kali ini membahas tentang layanan digital dari Bank Mandiri, maka di poin utama berikut, kamu dan pembaca setia CekAja lainnya bakal tahu mengenai cara cek saldo Mandiri via online.

Cara cek saldo ini tentunya jauh lebih praktis. Hanya bermodalkan smartphone serta jaringan internet saja. Dan berikut, cara cek saldo Mandiri via online.

1. Cara cek saldo Mandiri dari SMS Banking

Cara cek saldo Mandiri yang pertama adalah melalui SMS Banking. Dengan layanan ini, kamu dapat melakukan berbagai transaksi, termasuk pula cek saldo khusus rekening tabungan, rekening valas, dan pinjaman.

Kamu dapat menggunakan fitur SMS Banking dengan biaya transaksi sebesar Rp 1.000, biaya SMS + Rp 500 dan notifikasi SMS Rp 500. Layanan ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis SIM Card.

Syarat Pendaftaran Layanan:

Nah, cara cek saldo Mandiri dari SMS Banking ini bisa kamu lakukan secara praktis, namun memang kamu butuh persyaratan pendaftaran layanannya, seperti:

  • Memiliki rekening Tabungan, rekening Giro Rupiah Mandiri, serta telah memiliki SIM Card yang dapat diakses SMS Banking milik Bank Mandiri.
  • Memiliki kartu ATM Mandiri (khusus pendaftaran lewat gerai ATM)
  • Menyertakan dokumen identitas diri berupa KTP/SIM/Paspor dan bukti kepemilikan rekening (khusus pendaftaran di kantor cabang).

Cara Cek Saldo Mandiri via SMS Banking:

  • Lakukan pendaftaran nomor hp di ATM Mandiri atau kantor cabang bank
  • Kalau melalui ATM Mandiri, pilih menu ‘Pendaftaran eBanking-SMS Banking’ dan klik fitur ‘Pendaftaran Mandiri SMS’.
  • Setelah pendaftaran sukses, lakukan pengecekan saldo dengan mengirim pesan ke nomor 3355 menggunakan format yang telah ada, yaitu SAL <4 digit terakhir nomor rekening>.

2. Cara cek saldo Mandiri dari aplikasi Livin’ by Mandiri

Cara cek saldo Mandiri yang selanjutnya ialah melalui aplikasi Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini secara khusus untuk mengatur keuanganmu dari rekening tabungan Bank Mandiri.

Mulai dari cek saldo tabungan, cek limit kartu kredit, pemulihan akun, transfer bank, buka rekening online, top up, hingga pembayaran tagihan dan e-commerce.

Keunggulan Livin’ by Mandiri:

  • Satu akun untuk akses seluruh rekening, mulai dari rekening simpanan, kartu kredit, dan rekening pinjaman.
  • Transaksi bayar, beli, hingga top up dalam satu aplikasi
  • Nasabah dapat melakukan cek saldo dan history transaksi sampai dengan 6 bulan ke belakang.
  • Transaksi transfer lebih mudah, baik ke rekening Bank Mandiri ataupun bank lainnya
  • Buka deposito dan tabungan rencana secara online tanpa perlu ke cabang
  • Tersedia fitur biometric login menggunakan fingerprint atau face recognition
  • Menggunakan 2-Factor Authentication (2FA) dengan username dan password

Langkah Melakukan Registrasi di Aplikasi Livin’ by Mandiri:

  • Masukkan data kartu debit Mandiri beserta expiry date dan informasi mengenai tanggal lahir kamu.
  • Verifikasi nomor ponsel melalui SMS dan kembali ke aplikasi Livin’
  • Tentukan User ID dan password akun yang diinginkan
  • Lengkapi data tambahan, misalnya alamat email dan klik fitur ‘Buat Akun’
  • Masukkan MPIN yang telah dibuat dan lakukan aktivasi di cabang Bank Mandiri
  • Jika aktifasi berhasil, maka kamu sudah bisa masuk ke aplikasi tersebut menggunakan user ID dan password.

Cara Cek Saldo Mandiri via Aplikasi Livin’ by Mandiri:

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri yang telah diunduh di hp
  • Masuk menggunakan User ID dan password
  • Pilih rekening yang ingin ditampilkan mengenai informasi saldonya
  • Aplikasi secara otomatis akan memberikan informasi seputar saldo dan histori transaksi yang dilakukan.
  • Kamu juga bisa menentukan sendiri periode histori transaksi yang ingin ditampilkan pada laman aplikasi Livin’ by Mandiri.

Selain Cek Saldo, Layanan Perbankan juga Bisa Digunakan untuk Akses Kartu Kredit

Nah, itu dia informasi mengenai cara cek saldo Mandiri via online. Selain untuk cek saldo, layanan perbankan digital kini juga bisa digunakan untuk mengakses kartu kredit.

Kartu kredit sendiri memang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat kota, sebab manfaat yang ditawarkan cukup beragam.

Kamu dapat menggunakan kartu kredit untuk beli tiket transportasi, akomodasi, belanja kebutuhan bulanan, sampai membayar tagihan rutin maupun e-commerce.

Udah gitu, promo yang ditawarkan kartu kredit juga sangat banyak, dan selalu ada tiap bulan. Perihal pengajuan atau jika kamu belum memiliki kartu kredit namun tertarik mencobanya, yuk langsung akses CekAja.com.

Sebagai situs perbandingan dan pengajuan produk finansial, CekAja menyediakan beragam produk seperti kartu kredit, dari mitra perbankan yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Layanan CekAja sendiri juga aman karena tercatat pula di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Proses pengajuan di CekAja tergolong mudah, karena seluruhnya dilakukan secara online.

Cukup sertakan persyaratan dan dokumen penunjang yang diminta, maka kamu sudah bisa apply kartu kredit online lewat CekAja.com.

Untuk informasi lebih lanjut, langsung saja klik tabel pengajuannya di bawah ini ya!