Daftar Rekening Tabungan Tanpa Biaya Admin, Pilih yang Mana?

Berbicara mengenai produk perbankan, salah satu yang paling diminati adalah tabungan, terutama yang bebas biaya admin. Nah, untuk kamu yang berencana menabung, yuk cek daftar rekening tabungan tanpa biaya admin pilihan CekAja, berikut ini.

Daftar Rekening Tabungan Tanpa Biaya Admin, Pilih yang Mana?

Menabung jadi salah satu aktivitas wajib yang kini dilakukan masyarakat. Meski banyak produk tabungan yang saat ini ditawarkan oleh berbagai bank di Indonesia, namun sebagai nasabah kamu mesti jeli dalam memilih produknya.

Sebab, semakin beragamnya produk tabungan, maka akan beraneka pula fitur hingga keunggulan yang ditawarkan oleh produk tersebut.

Salah satu faktor yang harus diperhatikan ialah ada tidaknya biaya admin pada produk tabungan. Pasalnya, biaya admin ini memiliki peranan krusial selama kamu menabung. Baiknya sih, pilih tabungan yang tanpa biaya admin.

Soalnya, rekening tabungan tanpa biaya admin dinilai lebih menguntungkan, terutama karena dana yang mengendap dalam rekening tidak akan terpotong otomatis.

Daftar Rekening Tabungan Tanpa Biaya Admin

Kalau kamu berencana ingin menabung terlebih dalam jangka waktu lama, CekAja sarankan sih untuk memilih produk rekening tabungan tanpa biaya admin.

Nah, dari banyaknya jenis tabungan yang tersedia saat ini, berikut beberapa daftar rekening tabungan tanpa biaya admin yang paling direkomendasikan.

1. TabunganKu, Bank Mandiri

Dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin ini, CekAja memasukkan produk TabunganKu dari Bank Mandiri.

Tabungan untuk perorangan ini bebas biaya administrasi bulanan dengan setoran awal Rp20 ribu dan setoran selanjutnya minimal Rp10 ribu saja.

Selain itu, yang menjadi keunggulan lainnya dari TabunganKu adalah diberikannya fasilitas kartu, apabila setoran awal dilakukan dengan minimal saldo Rp500 ribu.

Ditambah lagi, biaya penalti untuk rekening pasif selama 6 bulan berturut-turut hanya dikenakan Rp2 ribu per bulannya.

(Baca Juga: 4 Pinjaman KTA untuk Dana Darurat)

2. TabunganKu, Bank BCA

Selain TabunganKu dari Bank Mandiri, ada pula produk TabunganKu dari Bank BCA yang juga masuk dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin paling direkomendasikan.

Produknya ini diklaim bebas administrasi bulanan dengan setoran awal terjangkau, minimal Rp20 ribu dan selanjutnya minimal Rp10 ribu.

Bukan hanya itu saja, nasabah yang ingin melakukan penggantian buku maupun kartu pun tidak dikenai biaya sepeserpun, serta biaya pasif rekening cuma Rp2 ribu per bulan, terhitung sejak bulan ke-7.

3. PermataMe, Bank Permata

Posisi ketiga dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin diisi oleh Bank Permata dengan salah satu produk unggulannya yaitu PermataMe.

Tabungan ini diklaim bebas dari biaya administrasi bulanan dengan proses pembukaan rekening yang praktis melalui aplikasi PermataMobile X saja.

Tidak hanya itu saja, nasabah PermataMe juga bisa menikmati cashback sebesar 10 persen untuk tiap transaksi transportasi online, cashback 20 persen belanja online, serta cashback 30 persen transaksi ngopi dan nonton bioskop.

4. Tabunganku, Bank BNI

Produk Tabunganku dari Bank BNI ini sebetulnya mirip dengan skema produk TabunganKu yang dimiliki Bank BCA maupun Bank Mandiri.

Salah satu dari daftar rekening tabungan tanpa biaya admin ini, memiliki aturan setoran awal sangat terjangkau, cocok untuk pemula yang ingin menabung dengan nominal pas-pasan, yakni minimum Rp20 ribu saja.

Selain bebas biaya administrasi, Tabunganku BNI juga tidak memberlakukan tarif untuk layanan penggantian buku tabungannya. Sementara, untuk biaya penutupan rekening, nasabah akan dikenai biaya sebesar Rp20 ribu.

5. Indie Account, Bank CIMB Niaga

Dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin juga terdapat Bank CIMB Niaga dengan produknya yaitu Indie Account.

Produk tabungan ini memang dikhususkan untuk segmentasi anak muda yang identik dengan kebebasan.

Selain memberlakukan aturan tanpa biaya admin bulanan, tabungan Indie Account pun diklaim bebas biaya administrasi untuk kartu debitnya dan minimal setoran awal sebesar Rp100 ribu.

Keuntungan lainnya yang diberikan oleh tabungan Indie Account adalah tingkat suku bunganya, yakni hingga 1 persen p.a serta bebas biaya langganan Viu Premium tiap bulannya.

(Baca Juga: Mengenal DPLK hingga Manfaatnya)

6. BTN Juara, Bank BTN

Dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin, posisi keenam ditempati oleh produk BTN Juara dari Bank Tabungan Negara (BTN).

Bebas biaya administrasi bulanan, tabungan ini cocoknya dimiliki oleh nasabah dengan rentang usia 12 hingga 23 tahun.

Ketentuan setoran awalnya minimal cuma Rp50 ribu saja, dengan tingkat suku bunga mulai dari 0,00-0,50 persen untuk saldo diatas Rp50 ribu.

7. TabunganKu, Maybank

Produk TabunganKu ini memang banyak ragamnya. Selain tersedia di bank BCA, Mandiri, dan bank BNI, TabunganKu juga ada di Maybank. Nah, TabunganKu dari Maybank ini tidak dikenai biaya administrasi per bulannya lho.

Selain itu, yang membuat tabungan ini kian menarik adalah karena fitur bebas biaya transfer ke bank lain via Maybank ATM, ataupun Maybank SMS+ Banking jika saldo sebelum transaksi minimal Rp10 juta.

Untuk setoran awal, nasabah hanya perlu menyetor minimal Rp20 ribu saja. Dengan memiliki rekening TabunganKu dari Maybank, kamu dapat menikmati fitur kemudahan bayar tagihan lewat fasilitas M2U ID App atau Maybank2U dan Maybank SMS+ Banking.

8. Mega Berbagi, Bank Mega

Selanjutnya produk finansial yang termasuk dalam rekomendasi daftar rekening tabungan tanpa biaya admin adalah dari produk bank Mega dengan nama Mega Berbagi.

Tabungan ini memiliki skema yang sedikit unik dan berbeda dari produk tabungan perbankan lainnya. Di mana, nasabah dapat menabung sekaligus berdonasi dalam satu produk.

Hanya saja, untuk perihal bebas biaya administrasinya, dana yang diendapkan dalam rekening harus lebih dari Rp50 juta.

Lalu, menyoal ketentuan setoran awalnya, nominal yang harus dipenuhi oleh calon nasabah minimal Rp500 ribu.

9. Danamon Lebih, Bank Danamon

Daftar rekening tabungan tanpa biaya admin selanjutnya diisi oleh Bank Danamon dengan nama produk Danamon Lebih.

Produk tabungan ini memang diklaim bebas biaya administrasi bulanan sekaligus bebas biaya cek saldo, tarik tunai, hingga transfer online antar bank.

Selain itu, nasabah yang memiliki rekening Danamon Lebih juga bisa menikmati fitur gratis asuransi jiwa senilai Rp10 juta untuk 6 bulan pertama.

Perihal setoran awalnya, nasabah hanya perlu menabung minimal Rp250 ribu dengan ketentuan saldo yang harus dijaga agar tidak dikenai biaya penalti adalah Rp1 juta.

10. Saving Plus, Bank Standard Chartered

Lainnya dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin diisi oleh produk Saving Plus dari Bank Standard Chartered.

Produk ini memang membebaskan biaya administrasi bulanan namun dengan catatan harus memenuhi ketentuan minimum Total Relationship Balance.

Keistimewaan lainnya yang ditawarkan tabungan Saving Plus dari Standard Chartered ini berupa:

  • Gratis transaksi lewat ATM di Indonesia dan luar negeri
  • Akses tanpa batas
  • Fasilitas pembayaran tagihan dan pembelian pulsa
  • Suku bunga yang dihitung secara progresif berdasarkan saldo harian nasabah

Selain Tabungan, Ada juga Produk Kartu Kredit yang Bisa Digunakan untuk Bertransaksi

Nah, itu dia beberapa rekomendasi yang masuk dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya admin.

Selain produk tabungan, kamu juga bisa memiliki kartu kredit dari CekAja yang dapat digunakan untuk bertransaksi sehari-hari.

Kartu kredit dari CekAja tersedia beragam dari mitra bank terpecaya. Seluruh proses pengajuannya praktis karena dilakukan secara online.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa membandingkan dulu mana produk kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan maupun bujetmu.

Untuk informasi lebih lanjut, yuk langsung klik tabel pengajuan kartu kredit di bawah ini atau akses laman utama CekAja.com.