Cara Mendaftar Asuransi Ciputra Life Untuk Setiap Produknya

7 min. membaca Oleh Gesti Weningtyas on

Asuransi Ciputra Life menjadi banyak pilihan masyarakat karena memiliki jenis asuransi mikro dengan biaya yang sangat ringan. Memiliki asuransi adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin memberikan perlindungan keluarga maupun diri sendiri. Sehingga kesehatan dan jiwa pun jadi terlindungi dari resiko finansial yang terjadi saat terjadi musibah.

Cara Mendaftar Asuransi Ciputra Life Untuk Setiap Produknya

Tingginya angka kematian membuat banyak orang kini makin sadar akan pentingnya memiliki asuransi. Pasalnya tanpa proteksi dari asuransi, belum tentu masyarakat mendapatkan penggantian kerugian finansial yang harus ditanggung saat sakit atau kecelakaan datang.

Asuransi menjadi salah satu produk keuangan non bank yang bisa memberikan perlindungan bagi nasabahnya, lewat premi yang dibayarkan. Nasabah atau pemegang polis asuransi bisa mendapatkan santunan kematian pada asuransi jiwa, atau manfaat rawat inap pada asuransi kesehatan, sesuai dengan kebutuhan perlindungan dan kemampuan dari nasabah itu sendiri.

Ciputra Life memiliki asuransi yang banyak jenisnya. Selain asuransi mikro RECEH, ada juga produk asuransi kesehatan, asuransi jiwa dan asuransi pendidikan di Ciputra Life. Semua produknya memiliki beragam manfaat yang sesuai dengan kebutuhan. Oleh akrena itu, buat kamu yang belum terlindungi dengan memiliki asuransi, kamu mungkin bisa mempertimbangkan asuransi Ciputra Life ini. Ada banyak pilihan yang bisa kamu dapatkan dalam memberikan perlindungan, dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, hingga asuransi kecelakaan.

Sebelum mengetahui cara mendaftar asuransi Ciputra Life yang sangat mudah, ketahui terlebih dahulu jenis produk dari asuransi Ciputra Life berikut ini:

1. Citra Proteksi Kesehatan

Salah satu produk asuransi kesehatan dari Ciputra Life adalah Citra Proteksi Kesehatan. Adapun Citra Proteksi Kesehatan merupakan produk asuransi kesehatan yang memiliki manfaat utama penggantian biaya harian kamar rawat inap rumah sakit dan manfaat meninggal dunia.

Menariknya, asuransi kesehatan ini juga lengkap dengan fitur pengembalian premi 100% dari premi yang telah dibayarkan bila ada klaim rawat inap. Jadi, jika dalam masa perlindungan nasabah tidak sakit dan harus dirawat inap alias tidak ada klaim, maka uang premi yang telah dibayarkan bisa dikembalikan lagi hingga 110 persen.

Manfaat produk ini yakni pemegang polis bisa mendapatkan penggantian biaya rawat inap RS karena sakit/ kecelakaan maupun penggantian biaya rawat inap ICU karena sakit/ kecelakaan. Selain itu, ada manfaat dana tunai untuk ahli waris sebesar 100 % premi yang telah dibayarkan untuk risiko meninggal dunia karena sakit.

Jika tertanggung mengalami kecelakaan dan meninggal dunia, maka ahli waris mendapatkan dana tunai dua kali lipat premi yang telah dibayarkan. Sedangkan untuk pengembalian premi akan dilakukan jika tidak ada klaim rawat inap hingga akhir tahun ke 10 serta syarat lainnya adalah status polis yang aktif.

Syarat Mengajukan

  1. Usia masuk Tertanggung sekurang-kurangnya 6 (enam) bulan – 59 (lima puluh sembilan) tahun
  2. Masa Pertanggungan delapan tahun untuk Manfaat Rawat Inap
  3. Sepuluh tahun untuk Manfaat Meninggal Dunia
  4. Premi sesuai usia masuk dan tidak ada kenaikan premi selama masa pertanggungan
  5. Guaranteed Acceptance (tidak ada pertanyaan kesehatan)
  6. Klaim menggunakan mekanisme reimbursement
  7. Perlindungan aktif setelah premi pertama berhasil didebet dan diterima oleh Penanggung

Untuk pembayaran premi bisa dilakukan bulanan atau tahunan. Bagi yang membayarkan premi tahunan, maka hanya perlu membayarkan premi 10 bulan saja.

2. Ciputra Proteksi Rencana Pasti

Asuransi ini akan memberikan dana hingga 125 persen dan santunan 100 persen uang pertanggungan jika pemegang polis meninggal dunia atau mengalami cacat total dan cacat tetap. Jaminan finansial kematian dan kecatatan ini bakal memberikan dana untuk memproteksi keluarga.

Selain itu, apabila polis tetap aktif sampai akhir Masa Pertanggungan, maka akan dibayarkan manfaat dana hingga 125% (seratus dua puluh lima persen) premi yang telah dibayarkan.

Syarat Menjadi Tertanggung :

  • Berusia sekurang-kurangnya berusia lima tahun sampai dengan 55 tahun. Usia berdasarkan ulang tahun terakhir.
  • Penerima Manfaat atau Ahli Waris adalah pasangan yang sah atau anak yang sah dari Tertanggung

3. Citra Proteksi Jiwa

Asuransi dari Ciputra Life ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan apabila Tertanggung meninggal dunia akibat sakit ataupun penyebab alami dan pilihan sampai dengan 200% uang pertanggungan apabila meninggal dunia akibat kecelakaan.

Beberapa keunggulannya yaitu uang pertanggungan yang sangat fleksibel sesuai dengan kebutuhan, dari Rp 25 juta sampai dengan Rp 2,5 miliar, dengan kelipatan Rp 1 juta. Guaranteed acceptance (tanpa proses underwriting) untuk Uang Pertanggungan sampai dengan Rp 500jt.

100% uang pertanggungan apabila Tertanggung meninggal dunia karena sakit ataupun sebab alami dan 200% uang pertanggungan apabila meninggal dunia karena Kecelakaan (untuk Plan B). Pemegang polis tetap mendapatkan penggantian klaim meskipun sudah mendapat penggantian dari kantor ataupun asuransi lain (Double Cover). Selain itu, gratis 2 bulan premi apabila melakukan pembayaran premi tahunan.

Syarat Menjadi Tertanggung :

  • Minimal usia 18 tahun sampai dengan 64 (enam puluh empat) tahun. Usia berdasarkan ulang tahun terakhir.
  • Penerima Manfaat (Ahli Waris) adalah pasangan yang sah atau anak yang sah dari Tertanggung

4. Citra Proteksi DBD

Demam berdarah yang mengintai setiap keluarga di Indonesia cukup tinggi. Bahkan angka kematian yang disebabkan oleh penyakit ini juga cukup besar. Beberapa kali wabah ini menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) karena tingginya angka penderita. Sehingga, tidak hanya virus corona saja yang menggemparkan negara itu, nyamuk DBD juga merupakan ancaman besar. Citra Proteksi Demam Berdarah Dengue yang akan menanggung biaya rawat inap di rumah sakit jika kamu atau keluarga tercinta terkena penyakit DBD.

Produk asuransi kesehatan ini memiliki manfaat utama penggantian biaya harian kamar rawat inap, rumah sakit dan manfaat meninggal dunia. Asuransi ini dilengkapi fitur pengembalian premi 110% , baik klaim maupun tidak klaim.

Pemegang polis mendapatkan manfaat harian rawat inap rumah sakit karena Demam Berdarah Dengue dan Santunan meninggal dunia berupa 100% pengembalian premi yang telah dibayarkan.

Misalnya, Ibu B membeli produk asuransi Citra Proteksi Demam Plan B dengan manfaat asuransi berupa harian rawat inap sebesar Rp. 750.000/hari. Maka, premi bulanan yang dikenakan kepada Ibu B adalah = Rp. 75 ribu. Sehingga, apabila bulan ke 10 ibu B dirawat inap karena demam berdarah selama 8 hari, maka beliau akan mendapatkan manfaat Rp 750 ribu x 8 hari yaitu Rp 6 juta.

Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa pihak asuransi berhak menolak membayar klaim apabila penyebab dirawat inap karena penyakit yang tidak sesuai dengan definisi penyakit Demam Berdarah Dengue, tidak ada surat dokter ataupun hasil pemeriksaan yang menyatakan tertanggung menderita Demam Berdarah Dengue. Detail mengenai pengecualian ini bisa kamu baca lebih lengkap di dalam polis.

RECEH

Selain produk asuransi tersebut, Ciputra Life juga punya asuransi mikro yang banyak digemari masyarakat. Asuransi mikro yang bernama RECEH ini biaya preminya sangat terjangkau. Tak hanya itu, pemegang polis pun bebas bisa menentukan berapa hari manfaat rawat inap yang akan dilindungi, hingga jumlah manfaat yang akan diterima.

Buat kamu yang penghasilan bulanan masih rendah, tapi ingin tetap terlindungi dan mendapatkan proteksi asuransi, maka asuransi Ciputra Life ini bakal cocok. Pasalnya, kamu cukup merogoh kocek hanya sekitar Rp 16 ribu saja untuk manfaat rawat inap Rp 50 ribu per hari, selama 6 hari. Menariknya, asuransi kesehatan RECEH ini hanya perlu kamu bayarkan satu kali dalam setahun saja.

Sedangkan untuk asuransi jiwa, kamu hanya perlu membayar Rp 16.400 saja untuk manfaat uang santunan sebesar Rp 4 juta. Perlindungan ini berlangsung selama satu tahun dan bisa kamu poerpanjang hingga 60 tahun. Kamu juga bisa memilih besaran uang pertanggungan untuk melihat jumlah premi yang wajib kamu bayarkan. Makin besar nilai santunan, pastinya harga premi yang dibayarkan juga makin tinggi.

Selain premi yang sangat ringan, pembayaran klaim juga mudah. Kamu cukup menunggu waktu hingga maksimal `10 hari sejak klaim diajukan. Agar prosesnya mudah dan cepat, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu seperti formulir klaim meninggal dunia, akte kematian atau surat keterangan kematian dari kelurahan maupun rumah sakit dan kepolisian, dokumen identitas diri yang masih berlaku dan sah dan surat keterangan atau dokumen lainnya yang dianggap perlu oleh penanggung yang berkaitan dengan pengajuan klaim. Perlu kamu ketahui, pengajuan klaim dilakukan dengan melengkapi dokumen tersebut dan selambat-lambatnya 30 hari sejak kejadian ke email dan alamat kantor Ciputra Life.

Cara Mendaftar Asuransi Ciputra Life

Asuransi Ciputra Life merupakan salah satu perusahaan asuransi yang memasarkan produknya secara online. Sehingga pengajuan asuransi pun kini sangat mudah alias tidak ribet. Kamu bisa mengajukan asuransi melalui online saja. Hal yang paling utama jika kamu mendaftar asuransi Ciputra Life secara online, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen yang diperlukan dalam pengajuan asuransi seperti identitas diri.

Setelah itu isi formulir yang telah disiapkan oleh petugas. Kamu bisa menghubungi petugas asuransi Ciputra Life melalui laman resminya. Ikuti panduan dari customer service tersebut dalam melakukan pengajuan asuransi. Jangan lupa, pilih jenis asuransi mana yang akan kamu beli produknya. Pastikan kamu sudah mengetahui jenis produk asuransi Ciputra Life agar mendapatkan perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan.

(Baca Juga: Gojek Keluarkan Gosure, Berikut Produk Asuransi yang Ditawarkan)

Setelah mengetahui apa saja yang diperlukan dalam mendaftar asuransi Ciputra Life, maka langkah selanjutnya adalah mengirimkan formulir yang telah kamu isi. Kamu juga bisa mengirimkan dokumen melalui whatsapp selalin melalui email. Pastikan formulir yang telah disediakan sudah terisi dengan lengkap.

Setelah kamu mendapatkan akun dan email konfirmasi, kamu bisa melakukan pembayaran premi dengan mudah yakni lewat transfer. Kamu mungkin akan mendapatkan telepon dari petugas asuransi Ciputra Life untuk melakukan verifikasi data yang sudah diberikan. Jadi, pastikan ponsel kamu selalu aktif. Polis asuransi langsung kamu dapatkan begitu uang premi diterima. Sangat mudah bukan?

Cara yang lebih mudah lagi untuk mendaftar Asuransi Ciputra Life adalah melalui Cekaja.com. Ikuti panduan yang tersedia lalu daftarkan segera agar kamu mendapatkan perlindungan yang maksimal.

Tentang kami

Gesti Weningtyas

Gesti Weningtyas